x

'Muncul' di Acara Perpisahan Lin Dan, Taufik Hidayat Sampaikan Pesan Haru

Sabtu, 11 Juli 2020 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lin Dan, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, dan Peter Gade.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis China, Lin Dan, hadir di acara perpisahan pada hari Kamis (09/07/20) setelah beberapa hari sebelumnya mengumumkan pensiun. Di acara tersebut, Taufik Hidayat menyampaikan pesan haru ke mantan rivalnya.

Lin Dan akhirnya muncul untuk pertama kalinya di hadapan publik setelah beberapa hari yang lalu mengumumkan pensiun secara tiba-tiba. 

Baca Juga
Baca Juga

Acara itu diselenggarakan oleh sponsornya, pabrikan peralatan olahraga, Yonex, pada hari Kamis kemarin untuk memberikan kesempatan para penggemar menyampaikan salam perpisahan pada karier Lin Dan yang memutuskan pensiun.

Hadir di acara tersebut, meski secara virtual, sejumlah legenda bulutangkis termasuk Big Four Kings, Lee Chong Wei, Peter Gade, Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat, yang merupakan rival sekaligus teman di luar lapangan Lin Dan yang jadi tamu virtual di acara tersebut berbagi kenangan saat dia berhadapan satu lawan satu.

Selain itu, dia juga mengirimkan pesan mengharukan semoga pria 36 tahun itu menikmati masa-masa pensiunnya dan berharap bisa bertemu lagi di acara bulutangkis berikutnya.

“Lin Dan, saya tahu Anda sudah pensiun. Saya tahu ini keputusan yang tidak mudah. Kita bermain bersama dan kita  banyak berbagi momen penting. Tapi sekarang Anda sudah pensiun, sama seperti kami, tapi kami tahu hatimu selalu memikirkan bulutangkis,” kata Taufik dilansir dari Badminton Planet.

“Semoga Anda menikmati pensiunmu dan menikmati waktu Anda sendiri dengan keluargamu. Jaga kesehatan, semoga kita bisa bertemu lagi di event bulutangkis berikutnya. Sampai jumpa,” lanjut Taufik.

Sebagaimana diketahui, Taufik Hidayat memang beberapa kali bertemu Lin Dan di lapangan. menurut statistik, keduanya sudah bertemu sebanyak 17 kali. Dari 17 pertemuan tersebut, tunggal putra China itu tampil superior dengan memenangi 13 laga di antaranya.

Tidak hanya Taufik saja, Lin Dan juga mendapatkan banyak pesan simpati dan dukungan dari mantan rivalnya dan dan sejumlah atlet yang masih aktif bermain seperti Lee Yong-dae, Viktor Axelsen, dan Kento Momota.

Baca Juga
Baca Juga

Di acara tersebut, Lin Dan sempat mengungkapkan bahwa cedera selama beberapa tahun dan dia tidak lagi fokus dan berlatih seperti dulu, jadi alasan dia memutuskan hengkang dari kariernya di bulutangkis.

Diketahui, Lin Dan menghabiskan masa 20 tahun yang cukup apik selama jadi pebulutangkis. Prestasi tertingginya yakni memenangkan medali emas di ajang Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

chinaLin DanTaufik HidayatBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler