x

Christopher Rungkat Juara Kompetisi Internal Tenis Indonesia

Selasa, 14 Juli 2020 15:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Christopher Rungkat juarai kompetisi internal pelatnas putra PP Pelti usai mengalahkan Rifqi Fitriadi dengan skor 7-5 6-4 di laga puncak, Selasa (14/07/20).

INDOSPORT.COM - Christopher Rungkat juarai kompetisi internal pelatnas putra PP Pelti usai mengalahkan Rifqi Fitriadi dengan skor 7-5 6-4 di laga puncak, Selasa (14/07/20).

Untuk mengisi kekosongan turnamen tenis, Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) menggelar kompetisi internal pelatnas putra.

Dalam laga puncak yang digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (14/07/20), Christopher Rungkat menjadi juara usai mengalahkan Rifqi Fitriadi dengan skor 7-5 6-4.

Baca Juga
Baca Juga

Saat menghadapi petenis yang akrab dipanggil Cristo itu, Rifqi sebenarnya mampu tampil baik pada set pertama. Terbukti kedua petenis bergantian memenangi gim sehingga mencapai kedudukan imbang 5-5.

Pada gim ke-11, Christo berhasil mematahkan servis Rifqi sehingga kemudian unggul 6-5. Pertarungan berlangsung sengit pada set ke-12 yang diwarnai empat kali deuce, sebelum Christo yang lebih senior mengamankan kemenangan 7-5.

Namun, di set kedua permainan Rifqi sedikit mengendur. Setelah mampu menyamakan kedudukan 1-1, bintang muda tenis Indonesia yang berusia 21 tahun itu selalu berada dalam posisi tertinggal.

Variasi pengembalian bola dari Christo terbukti masih sulit diatasi Rifqi. Christo pun mengamankan kemenangan pada gim kesepuluh sekaligus mengakhiri perlawanan Rifqi Fitriadi dengan skor 6-4.

Dari hasil turnamen simulasi berformat round robin yang juga diikuti Lucky Chandra, Tegar Abdi, Gunawan Trismuwantara, dan Nauvaldo Jati tersebut, Christo selalu meraih kemenangan atas lawan-lawannya termasuk menang Walk Out (WO) dari Lucky.

Baca Juga
Baca Juga

Atlet berusia 30 tahun itu menang 6-2 6-2 atas Gunawan, kemudian menang 6-1 6-2 atas Tegar, dan mengalahkan Nauvaldo dengan skor 6-1 6-1.

Christo sendiri merasa masih banyak yang harus ditingkatkan dari permainan para juniornya. "Dari hasil sih saya menangnya masih cukup nyaman. Mereka punya potensi untuk jadi petenis bagus, namun memang masih banyak yang harus dibenahi," katanya sesuai pertandingan seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, pada awal Juli PP Pelti telah menyelenggarakan kompetisi serupa untuk kategori putri. Pasangan Christopher Rungkat saat meraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018, Aldila Sutjiadi, menjadi juara  setelah menundukkan spesialis ganda Jessy Rompies.

Christopher RungkatRaketTenisPP PeltiBerita Tenis

Berita Terkini