x

Mengenang Aksi Anthony Ginting Sukses Bikin Kento Momota Kocar-kacir

Minggu, 29 November 2020 13:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Anthony Sinisuka Ginting bersalaman dengan Kento Momota

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting dikenal sebagai pemain tunggal putra yang tidak terduga. Salah satu lawannya, Kento Momota, bahkan pernah dibuat emosi oleh permainan Ginting dalam beberapa kesempatan bertemu.

Hal ini terungkap dalam unggahan akun Badminton for Fun di Instagram berupa video cuplikan beberapa pertandingan yang dijalani Antohny Sinisuka Ginting.

Baca Juga
Baca Juga

Video tersebut menampilkan berbagai gaya yang digunakan Ginting saat berusaha mematikan lawannya, seperti Chou Tien dan Kento Momota.

Anthony Ginting dalam permainan itu menunjukkan keahliannya saat dia mengembalikan shuttle dalam kondisi yang mustahil, terutama saat menghadapi tunggal putra asal Jepang, Momota.

Ya, pada salah satu cuplikan terlihat Ginting dan Momota sempat saling adu serangan. Momota kemudian mengeluarkan jurus smashnya dengan kerasnya, namun Ginting langsung menyambar smash itu sebelum Momota memosisikan dirinya dengan tepat.

Salah satu cuplikan tersebut menampilkan momen pertemuan keduanya di partai final China Open 2018. Diawali dari bola lambung yang diangkat oleh Kento Momota, pebulutangkis Anthony Ginting sukses melakukan smash over head ke sisi kanan wakil Jepang yang sukses membuatnya tidak berkutik alias mati langkah.


Aksi berikutnya dari Anthony Ginting yang membuat Kento Momota tak berhasil kutik untuk kali kedua terjadi ketika bola drive menyilangnya gagal diantisipasi dengan baik oleh wakil Jepang.

Dari servis yang dilakukan Anthony Ginting, wakil Jepang mengembalikkannya ke sisi kiri, kemudian diarahkan ke sisi belakang oleh wakil Indonesia dan masih berhasil dikembalikan dengan apik oleh Kento Momota.

Dari pengembalian tipis Kento Momota di depan net, Anthony Ginting memilih menyilangkan bola yang lagi-lagi diarahkannya ke sisi kanan dari pertahanan wakil Jepang yang tak berhasil dijangkaunya dan tambahan pin untuk wakil Indonesia.

Dalam pertandingan di final China Open 2018, Anthony Ginting diketahui berhasil mengalahkan Kento Momota dalam pertandingan straight games dengan skor 23-21, 21-19 untuk mengklaim gelar perdananya di Super 1000 setelah meraih medali perunggu di Asian Games.

Lewat pertemuan inilah, Ginting sampai dinobatkan sebagai satu-stunya pemain yang bisa merusak permainan Momota sejauh ini. Sungguh hebat bukan?

Baca Juga
Baca Juga

Rivalitas Anthony Ginting dengan Kento Momota di lapangan bulutangkis memang tidak perlu dipertanyakan. Kedua pemain yang dijuluki ‘MomoGi’ ini kerap kali menampilkan aksi-aksi ciamik setiap kali bertemu di pertandingan internasional.

Sejauh ini, Anthony Ginting dan Kento Momota sudah bertemu 15 kali, dan dari 15 pertemuan tersebut, wakil Jepang berhasil menang 11 kali, sedangkan wakil Indonesia hanya mampu menang 4 kali.

JepangAnthony Sinisuka GintingKento MomotaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler