x

Wakilnya Keok Lagi dari Greysia/Apriyani, Media Thailand Jilat Ludah Sendiri?

Minggu, 17 Januari 2021 17:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Juara YONEX Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai keok di tangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di final Yonex Thailand Open 2021. Kekalahan ini membuat media di negara tuan rumah tersebut sedang menjilat ludah sendiri. Kok bisa?

Beberapa hari sebelumnya, media Thailand, The Nation, sesumbar jika pasangan Jongkolphan/Rawinda akan bisa mengimbangi perlawanan Greysia/Apriyani dalam pertemuan keduanya di babak  final Thailand Open 2021, Minggu (17/01/21).

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu tak lepas dari pertemuan kedua pasangan yang sejauh ini sudah bertemu sebanyak lima kali sejauh ini, dan pernyataan dari pebulutangkis Rawinda Prajongjai yang berharap bisa melakoni pertandingan sulit lawan Greysia/Apriyani.

"Kami mengharapkan pertandingan sulit lainnya pada hari Minggu dan itu bisa berlangsung lebih dari satu jam lagi. Kami berharap bisa bermain di level ini lagi," ujar Rawinda yang disoroti media Thailand, The Nation.

Sementara dari lima pertemuan terakhir, sebelum di Thailand Open, Jongkolphan/Rawinda baru memenangkan satu pertandingan atas Greysia/Apriyani.

Kemenangan itu mereka raih, tepat di pertemuan terakhir dengan Greysia/Apriyani, yakni di ajang Chinese Taipei Open 2019. Saat itu, Jongkolphan/Rawinda menang secara rubber set 21-18, 12-21, 21-17.

Namun, tampaknya ancaman dari media Thailand tersebut tak begitu memengaruhi performa solid yang memang sudah ditunjukkan oleh wakil Indonesia, Greysia/Apriyani sejak babak pertama Thailand Open 2021.

Greysia/Apriyani dengan begitu mudahnya menaklukkan perlawanan Jongkolphan/Rawinda, dan memetik kemenangan straight game 21-16, 21-13 dalam waktu 52 menit.

Pertandingan itu sendiri sejatinya berlangsung begitu ketat. Kedua pasangan saling menyerang untuk bisa mencuri skor.

Namun Greysia/Apriyani tampil lebih mendominasi meski harus melewati reli-reli panjang yang ujung-ujungnya,  wakil tuan rumah sesekali melakukan error.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kekalahan wakilnya itu, media Thailand tampaknya harus berpikir kembali bahwa Greysia/Apriyani bukanlan lawan yang bisa dihadapi dengan modal omong besar saja. 

Butuh mental kuat dan kesabaran yang tinggi di dalam menaklukkan Greysia/Apriyani, yang saat ini telah memastikan satu tempat di  World Tour Finals yang akan berlangsung dua pekan mendatang di Bangkok, Thailand.

ThailandGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisThailand Open 2021Thailand OpenJongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Berita Terkini

Berita Terpopuler