x

Terhalang COVID-19, Gregoria Mariska Mundur dari Swiss Open 2021

Kamis, 25 Februari 2021 19:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Gregoria Mariska Tunjung di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, ditarik dari kejuaraan Swiss Open demi fokus mempersiapkan diri ke All England 2021.

Kabar ini disampaikan langsung oleh PP PBSI melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP  PBSi, Rionny Mainaky. Menurut dia, penarikan Gregoria dari Swiss Open melalui sebuah pertimbangan yang sulit.

Baca Juga
Baca Juga

PBSI sejatinya bisa saja tetap menurunkan Gregoria di ajang Swiss Open 2021(2-7 Maret 2020) demi mendapatkan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, Gregoria dipastikan tidak bisa ambil bagian pada All England 2021 yang akan digelar 17-21 Maret. Sebab, selepas Swiss Open 2021, para pemain diharuskan menjalani karantina minimal satu pekan.

Itu artinya, Gregoria tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengejar keberangkatannya ke Birmingham, Inggris. Selain itu, selama karantina dia juga tidak bisa menjalani latihan.

Alhasil, Gregoria harus melewatkan kesempatannya mengumpulkan poin Olimpiade melalui Swiss Open agar bisa tampil di turnamen tertua di dunia tersebut.

“Iya jadi untuk pemain-pemain (yang turun) di Swiss Open itu tidak mungkin untuk lanjut tampil di All England. Karena secara persiapan tidak memungkinkan mereka bisa bermain maksimal,” tutur Rionny Mainaky dalam siaran pers PP PBSI, dilansir dari pbdjarum.com.

Baca Juga
Baca Juga

“Ketika mereka pulang dari Swiss kan perlu karantina dulu di Jakarta, jadi waktunya tidak cukup untuk mengejar ke Birmingham. Kalau mereka langsung lanjut ke Birmingham pun risikonya terlalu besar, karena di sana penyebaran Covid-nya masih tinggi,” sambungnya menambahkan.


1. Terlempar dari 20 Besar Ranking BWF

Gregoria Mariska maju ke final PBSI Home Tournament.

Gregoria sendiri mengawali musim 2021 dengan hasil yang kurang memuaskan. Dia gagal meraih gelar pada dua turnamen Thailand Open yang digelar pada Januari lalu. Alhasil, dia pun terlempar dari 20 besar rangking BWF dengan menempari urutan ke-22.

Dengan mundurnya Gregoria Mariska, Indonesia hanya akan menurunkan Ruselli Hartawan di sektor tunggal putri. Dia akan mengawali turnamen dengan menghadapi pemain Amerika Irish Wang di putaran pertama.

PBSIRuselli HartawanGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisRionny MainakySwiss Open 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler