x

Menghitung Hari Menuju Indonesia Masters, PBSI Belum Targetkan Gelar

Kamis, 4 November 2021 11:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, mengaku belum memasang target di turnamen Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengaku belum menentukan target gelar meski tinggal menghitung hari menuju Indonesia Masters 2021.

Indonesia Masters menjadi turnamen pembuka dari tiga rangkaian BWF World Tour yang akan dilangsungkan di Nusa Dua, Bali, yang dilangsungkan pada 16-21 November 2021.

Dengan sistem gelembung, turnamen akan dilaksanakan di satu tempat dalam waktu beruntun. Jadi, usai Indonesia Masters, akan berlanjut untuk Indonesia Open (23-28 November), dan BWF World Tour Finals (1-5 Desember) 2021.

Meski Indonesia Masters 2021 terlaksana lebih dulu, Ketua Umum PBSI yakni Agung Firman Sampurna, pada Rabu (03/11/21) mengaku bahwa pihaknya belum menargetkan gelar.

“Untuk Indonesia Masters kami tidak memastikan target karena masih menunggu hasil evaluasi dan kondisi sejumlah pemain yang masih bertanding di Eropa sejak Piala Sudirman hingga French Open,”kata Agung melansir Antara.

Baca Juga
Baca Juga

Dari pernyataan Agung tersebut, bisa dilihat bagaimana PBSI menaruh perhatian tinggi kepada kondisi fisik dan psikis para atlet, yang pada akhirnya akan berdampak pada target di Indonesia Masters 2021.

Karena seperti diketahui, turnamen panjang harus dilewati secara beruntun oleh para pebulutangkis, sejak September hingga saat ini. 

Banyak pemain bertumbangan karena tak bisa melawan cedera, termasuk Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang mengalami masalah pada pinggangnya.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk itulah, PBSI memilih bijak dalam memutuskan target di turnamen selanjutnya.  PBSI tak mau buru-buru mengambil kesimpulan, termasuk memasang target di Indonesia Masters 2021.

“Jadi untuk sekarang, kami belum bicara target karena menunggu hasil evalusi. Nanti semua akan dikumpulkan, sementara atletnya belum pulang dari Eropa,” sambung Agung.


1. Tak Ingin Sukses sebagai Penyelenggara Saja

Agung Firman menargetkan Indonesia sukses secara prestasi dan penyelenggaraan di tiga turnamen Bali yakni Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021.

Selain target gelar, Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PP PBSI berharap bahwa Indonesia bisa sukses sebagai penyelenggara sekaligus prestasi pada turnamen di Bali, termasuk Indonesia Masters 2021.

“Semua atlet, termasuk Ginting dan Jojo (Jonatan), punya komitmen untuk berlaga di Bali. Kami tidak ingin sukses dalam hal penyelenggaraan, tapi juga sukses di prestasi,

“Apalagi kita baru merayakan kesuksesan kemenangan Piala Thomas dan beberapa turnamen Eropa, ini jadi dorongan semangat kami untuk tampil positif,” pungkas Agung.

Secara total, turnamen Indonesia Masters 2021 ini berhadiah Rp8,5 miliar, Indonesia Open Rp12 miliar, serta BWF World Tour Finals adalah Rp21,2 miliar.

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisAgung Firman SampurnaIndonesia Masters 2021

Berita Terkini