x

Hasil All England 2022: Ada Insiden Berdarah, Jojo Sukses ke Perempat Final

Jumat, 18 Maret 2022 05:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil bulutangkis All England 2022 pada Jumat (18/03/22), tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke perempat final.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan bulutangkis All England 2022 pada Jumat (18/03/22), tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke perempat final.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Court 1, wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menghadapi lawan mudah yakni Kunlavut Vitidsarn asal Thailand.

Baca Juga

Jonatan Christie sebagai unggulan ketujuh turnamen All England 2022, sempat mendapat perlawanan sengit di awal-awal gim pertama.

Bahkan, permainan Jonatan Christie bisa diimbangi Kunlavut Vitidsarn dengan skor sama kuat 4-4.

Namun sayang, di angka ini tunggal putra Thailand alami cedera yang membuat jari tangannya berdarah dan harus mendapat perawatan.

Baca Juga

Beruntung Kunlavut Vitidsarn masih bisa melanjutkan pertandingan, meski kondisi tersebut membuatnya sulit mengeluarkan kemampuan terbaik.

Hal ini langsung dimanfaatkan dengan sempurna oleh Jonatan Christie. Interval pertama berhasil dimenangkan Jojo lewat angka 11-6.

Kejutan terjadi selepas jeda, di mana Kunlavut Vitidsarn masih bisa berikan perlawanan dan mengejar ketertinggalan angka.

Baca Juga

Dari yang tertinggal lima poin, tunggal putra berusia 20 tahun itu memperpendek selisih angka menjadi 14-13.

Namun Jonatan Christie yang unggul dari segi pengalaman, berhasil menyudahi pertandingan game pertama dengan skor 21-16.


1. Pastikan Tiket ke Perempat Final

Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021

Pada gim kedua, Jonatan Christie terlihat masih unggul dari segi permainan, namun semangat pantang menyerah Kunlavut Vitidsarn membuat kejar mengejar angka langsung terjadi.

Di awal gim kedua, kedua pebulutangkis bahkan bisa bermain sama kuat di angka 5-5.

Baca Juga

Meski setelah itu, Jonatan Christie berhasil memimpin jauh hingga amankan interval kedua lewat skor 11-9.

Selepas jeda, Kunlavut Vitidsarn kembali buat kejutan seperti di gim pertama yakni berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Kedudukan sama kembali terjadi pada poin 13-13. Sejumlah kesalahan sendiri dari Jonatan Christie jadi salah satu pundi angka buat Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga

Persaingan ketat terus berlangsung di momen krusial, di mana Kunlavut Vitidsarn dan Jonatan Christie sama mengumpulkan bisa 18 poin (18-18).

Namun ketenangan Jonatan Christie terutama saat memainkan netting, membuatnya sukses unggul 19-18 dan pastikan kemenangan lewat angka 21-19.

Dengan kemenangan ini, Jonatan Christie pun berhasil mengikuti jejak tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Ginting, yang juga sukses melangkah ke babak perempat final All England 2022.

Baca Juga

Pada babak perempat final All England 2022 nanti, Jonatan Christie akan bertemu salah satu lawan kuat asal Taiwan, Chou Tien-chen.


2. Ucapan Syukur Bagas/Fikri

Ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak perempat final All England 2022. Ini merupakan hasil yang cukup mengejutkan.

Bagas/Fikri mampu mengalahkan unggulan delapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan rubber gim 24-22, 13-21 dan 21-17.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham Kamis (17/03/22) siang waktu setempat, Bagas/Fikri mengatakan fokus dan ketenangan jadi kunci sukses kirim pulang pasangan Malaysia. 

"Pertandingan hari ini cukup memuaskan, Alhamdulillah bersyukur diberikan kemenangan dan keselamatan sampai selesai," kata Fikri dalam rilis PBSI.

Baca selengkapnya: Ucapan Syukur Bagas/Fikri Usai Lolos Perempat Final All England

Jonatan ChristieAll EnglandHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisKunlavut VitidsarnAll England 2022

Berita Terkini