x

Hasil All England 2022: Jojo Terhenti, Tunggal Putra Indonesia Gagal Juara

Sabtu, 19 Maret 2022 06:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil All England 2022 pada Sabtu (19/03/22), tunggal putra Indonesia gagal raih juara usai satu wakil tersisa, Jonatan Christie, terhenti di 8 besar.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan bulutangkis All England 2022 pada Sabtu (19/03/22), tunggal putra Indonesia gagal raih juara usai satu wakil tersisa, Jonatan Christie, terhenti di 8 besar.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Court 1, tunggal putra Indonesia melalui Jonatan Christie jalani laga penentuan peluang gelar juara kontra unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien-chen.

Baca Juga

Jonatan Christie jadi tumpuan tunggal putra Indonesia untuk meraih gelar juara All England 2022, lantaran tunggal lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, lebih dulu tersingkir di perempat final.

Anthony Sinisuka Ginting kalah dari unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, dengan dua set langsung 21-4 dan 21-9.

Pada game pertama, Jonatan Christie terlihat sudah kalah start dan lambat panas saat menghadapi Chou Tien-chen.

Baca Juga

Terbukti, Chou Tien-chen langsung bisa amankan enam poin beruntun sebelum akhirnya memenangkan interval pertama dengan skor 5-11.

Selepas jeda, Chou Tien-chen masih berada di atas angina dan berhasil menambah pundi-pundi poinnya.

Jonatan Christie kian tertinggal saat Chou Tien-chen memimpin 8-16, hingga akhirnya sang lawan memenangkan game pertama dengan skor 21-10.

Baca Juga

Sama seperti Anthony Sinisuka Ginting, kekalahan set pertama dengan skor 10 poin ini merupakan rekor terburuk Jonatan Christie sepanjang All England 2022.

Sebelumnya, poin terendah yang diraih Jonatan Christie di satu game All England 2022 adalah 16, tepatnya saat kalah dari Brice Leverdez di set kedua babak 32 besar.


1. Main Lebih Baik

Ganda Putra Indonesia, Jonatan Christie di Indonesia Masters

Pada game kedua, permainan Jonatan Christie sedikit alami peningkatan dan membuat asa untuk melanjutkan ke rubber game sempat muncul.

Sejumlah kesalahan dari Chou Tien-chen membuat Jonatan Christie berhasil meraih empat poin beruntun dan unggul 4-0 di awal laga.

Baca Juga

Apesnya, momen tersebut tidak bisa dijaga Jonatan Christie dan malah kecolongan lewat beberapa pukulan sulit Chou Tien-chen.

Tak tanggung-tanggung, Chou Tien-chen berhasil mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul dengan skor 4-7.

Kejar-kejaran angka terjadi disini, namun Chou Tien-chen mampu mempertahankan ritme pukulannya dan mengamankan interval kedua 9-11.

Baca Juga

Selepas jeda, Chou Tien-chen masih mendominasi pertandingan. Sementara Jonatan Christie terlihat cukup kesulitan meladeni smash-smash keras sang lawan.

Walau Jonatan Christie bisa menambah dua poin, namun Chou Tien-chen kian memperlebar jarak jadi 11-15.

Akhirnya sebuah jumping smash dari Chou Tien-chen berhasil mengakhiri pertandingan di game kedua dengan skor 15-21 untuk kemenangan wakil Taiwan.

Baca Juga

Hasil ini membuat Indonesia khususnya di nomor tunggal putra, kembali gagal meraih gelar juara di All England sejak tahun 1994.

Sementara itu, kemenangan Chou Tien-chen membuatnya berhak ke semifinal dan akan menghadapi unggulan nomor satu asal Denmark, Viktor Axelsen.


2. Misi Kudeta Ranking 5 Besar Dunia Pasangan Prancis di All England 2022

Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, kalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di perempatfinal Indonesia Masters 2020, Jumat (17/01/20).

Pebulutangkis andalan Prancis, Tom Gicquel/Delphine Delrue, makin dekat dengan misi kudeta 5 besar dunia, usai sukses ke perempat final All England 2022.

Rangkaian BWF World Tour Super 1000 tahun 2022 telah dibuka dengan perhelatan All England yang berlangsung 16-20 Maret di Ulitina Arena, Birmingham. 

Hingga saat ini, ada banyak cerita yang mewarnai jelang dimulainya babak perempat final All England 2022 pada Jumat (18/03/22).

Beberapa pemain unggulan telah gugur di babak awal. Seperti halnya Pusarla Venkata Sindhu, Anders Antonsen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sebaliknya pemain dengan status non unggulan, mampu melesat ke perempat final. Hal inilah yang menambah daya tarik ajang All England edisi ke-114 ini.

Baca selengkapnya: Misi Terselubung Ganda Prancis di All England 2022

Jonatan ChristieChou Tien ChenAll EnglandHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisAll England 2022

Berita Terkini