x

Lolos ke Perempat Final, Jonatan Christie Bongkar Kunci Kemenangan di Swiss Open 2022

Jumat, 25 Maret 2022 11:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengungkapkan kunci kemenangannya usai sukses melenggang ke perempat final Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengungkapkan kunci kemenangannya usai sukses melenggang ke perempat final Swiss Open 2022.

Saat ini tengah berlangsung ajang Swiss Open 2022 yang merupakan turnamen level Super 300 pada Selasa (22/3/22) hingga Minggu (27/3/22) di St. Jakobshalle, Basel.

Baca Juga

Tercatat ada enam wakil Indonesia yang masih bertahan, salah satunya ialah Jonatan Christie yang berhasil meraih tiket ke babak perempat final.

Sebelumnya atlet yang akrab disapa Jojo itu sukses menghentikan misi balas dendam yang diusung wakil Malaysia, Ng Tze Yong di babak 16 besar Swiss Open 2022.

Ng Tze Yong mengusung misi balas dendam usai dikalahkan oleh Jonatan Christie dengan skor 21-14, 19-21, 16-21, dan gagal membawa Malaysia ke babak pamungkas Piala Thomas 2021.

Baca Juga

Namun misi balas dendam tersebut nyatanya berhasil dikalahkan oleh Jonatan, karena kembali mengalahkan Ng Tze Yong lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-13, 21-12.

Sejatinya Jonatan tampil mendominasi sejak awal laga. Di game pertama dia mampu unggul 10-3, 15-12, dan 17-15 terlebih dahulu, sebelum lawan membalikkan keadaan dan menang 18-21.

Namun berkat kesabaran dan kecerdasannya, Jojo akhirnya bisa membalaskan kekalahan tersebut di gim kedua dan ketiga.

Baca Juga

Pasca tampil di babak 16 besar, Jonatan kemudian memberikan sejumlah alasan mengapa ia tampil kurang apik di gim pertama.

Selain itu, Jonatan Christie juga mengungkapkan kunci kemenangannya atas Ng Tze Yong, sehingga berhak mengamankan tiket menuju babak perempat final Swiss Open 2022.


1. Kontrol Permainan Jadi Kunci Kemenangan Jonatan Christie

Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia

Jonatan Christie mengatakan bahwa sebenarnya permainannya di babak 16 besar Swiss Open 2022 sudah baik, meski ada sedikit kelemahan yang akhirnya mampu ia atasi.

"Hari ini permainan saya sudah benar dan bagus, terus berinisiatif untuk menyerang," ujar Jonatan usai pertandingan, dilansir dari PB Djarum.

Baca Juga

"Tapi saat sudah unggul lumayan jauh tadi, bukan kendur sih tapi lebih tidak bisa kontrol bola depannya. Lebih banyak angkat bola. Jadi dia nyaman melakukan serangan," sambungnya.

Meski tertinggal di babak pertama, namun Jonatan mampu bangkit dan mengontrol penuh jalannya laga di gim kedua dan ketiga.

"Setelah lepas game pertama, saya tidak mau terlalu dipikirkan, coba untuk siap lagi di game berikutnya," kata peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Baca Juga

"Di game kedua dan ketiga saya lebih fokus ke bola depannya untuk tidak banyak mati dan angkat bola. Dan tetap inisiatif untuk mencari serangan," tambahnya.

Nantinya, Jonatan Christie akan kembali berjuang dan berhadapan dengan wakil Prancis, Toma Junior Popov di babak perempat final Swiss Open 2022.


2. Ada 6 Wakil Indonesia di Perempat Final Swiss Open 2022

Jonatan Christie tunggal putra Indonesia

Gelaran turnamen bulutangkis Swiss Open 2022 baru saja merampungkan hari ketiga yang menggelar laga babak 16 besar.

Sebanyak 7 wakil Indonesia turun berlaga, dengan rincian 3 ganda putra, 2 ganda campuran, dan 2 tunggal putra.

Ganda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi yang pertama turun berlaga dengan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sendiri di babak 32 besar mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pram/Yere menyuguhkan penampilan gemilang dan sukses membalaskan dendam Bagas/Fikri, dengan menang 2 set langsung atas unggulan ketiga itu, 22-20 21-19.

Baca selengkapnya: Rekap Hasil Swiss Open 2022: Ganda Putra dan Tunggal Putra Sapu Bersih, 6 Wakil ke Perempat Final

Jonatan ChristieNg Tze YongSwiss Open

Berita Terkini