x

Alarm Bahaya Jonatan Christie, Calon Rivalnya di Semifinal Swiss Open 2022 Punya Misi Besar

Sabtu, 26 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Jelang semifinal Swiss Open 2022, atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mendapatkan rival berat dari pemain yang tengah onfire, Srikanth Kidambi.

INDOSPORT.COM - Menjelang semifinal Swiss Open 2022, atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mendapatkan rival berat dari pemain yang tengah onfire, Srikanth Kidambi.

Saat ini sedang berlangsung ajang BWF World Tour Super 300 bertajuk Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Baca Juga

Jonatan Christie menjadi satu dari 5 pebulutangkis Indonesia yang memastikan diri lolos ke babak semifinal Swiss Open 2022, Sabtu (26/03/22).

Juara Sea Games 2018 itu berhasil melalui rintangan tidak mudah sejak babak pertama menghadapi  tunggal putra Prancis, Thomas Rouxel.

Selanjutnya, Jonatan Christie harus melalui laga panjang untuk meraih kemenangan atas Ng Tze Yong di babak kedua, serta Toma Junior Popov di babak perempat final Swiss Open 2022.

Baca Juga

Kemenangan yang didapatkan Jonatan Christie itu juga tidak lepas dari semangat juangnya di lapangan. Terlebih dia sempat dikonfirmasi positif Covid-19 di German Open 2022 sebelum negatif di All England.

Selanjutnya, tunggal putra ranking 8 dunia itu akan menghadapi laga sengit lainnya saat melawan wakil India yang pernah bertengger di peringkat satu dunia, Srikanth Kidambi.

Unggul secara peringkat, namun Jonatan Christie tertinggal 3-4 secara head to head. Bahkan dalam 2 pertemuan terakhir, Srikanth Kidambi selalu bisa meraih kemenangan.

Baca Juga

Apesnya lagi, saat Jonatan Christie masih bergelut dengan inkonsistensi usai cedera di Piala Thomas 2020, justru Srikanth Kidambi baru onfire sejak meraih medali perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Bahkan ditenggarai bakal bersinar lagi pada 2022, Srikanth Kidambi juga sedang dalam misi besar yang ingin dia raih di sepanjang kompetisi bulutangkis pada tahun ini.


1. Jonatan Christie Kena Ancaman Misi Besar Srikanth Kidambi

Srikanth Kidambi pernah sesumbar ingin menargetkan hasil fantastis di sepanjang tahun 2022.

Melansir laman Time of India, Srikanth Kidambi  pernah sesumbar ingin menargetkan medali emas di Commonwealth Games 2022 pada 28 Juli-8 Agustus mendatang.

Menurut Srikanth Kidambi, selain Asian Games 2022, ajang Commonwealth Games 2022 sangat penting baginya. Pasalnya, dia adalah juara bertahan di edisi sebelumnya.

Baca Juga

“(2022) ini adalah tahun yang penting dan saya hanya ingin berlatih dengan baik dan bermain dengan kemampuan terbaik saya,” ucap Srikanth Kidambi.

“Saya memiliki peluang yang sangat besar untuk memenangkan medali emas individu di Commonwealth Games 2022. Tapi saya harus benar-benar fit dan bisa berlatih dengan baik untuk mengejar rencana saya,” tambahnya.

Srikanth Kidambi tengah dalam kepercayaan diri tinggi dengan penampilan impresifnya di sepanjang tahun 2021. Dia menganggap performanya kian hari kian meningkat untuk mencapai performa terbaiknya kembali.

Baca Juga

Karena sejak 2018 lalu, kecuali medali emas di tim beregu Commonwealth Games 2018 dan medali perak di nomor perorangan di turnamen yang sama, Srikanth Kidambi belum membawa pulang satu gelar pun BWF Super Series.

Kini, di semifinal Swiss Open 2022, peluangnya terbuka untuk meraih kemenangan. Terlebih yang harus dihadapinya adalah Jonatan Christie yang pernah dia kalahkan 4 kali.

Sadar akan hal itu, Jonatan Christie layak waspada. Karena bagaimanapun, pebulutangkis kebanggaan Indonesia itu juga tengah mencari kemenangan perdana pada 2022.

Baca Juga

Dalam wawancaranya sejak kemenangan di babak pertama Swiss Open 2022, Jonatan Christie mengaku sudah belajar dari kekalahan di turnamen-turnamen bulutangkis sebelumnya.

“Saat laga terakhir di All England 2022, saya kurang bisa menikmati pertandingan. Jadi ada strategi yang tidak berjalan. Nah, di sini (Swiss Open 2022), saya mau coba lebih nyaman,” ucap Jonatan Christie.
 


2. Indonesia Kirim 5 Wakil di Semifinal Swiss Open 2022

Selain Jonatan Christie yang bakal menghadapi Srikanth Kidambi, Indonesia mengirim satu lagi tunggal putra di semifinal Swiss Open 2022, yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Selain Jonatan Christie yang bakal menghadapi Srikanth Kidambi, Indonesia mengirim satu lagi tunggal putra di semifinal Swiss Open 2022, yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Sama halnya dengan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis tunggal putra India lainnya, Prannoy H.S.

Selain itu,  Indonesia mengirim 3 wakil dari sektor ganda putra. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Selain itu, Indonesia meloloskan wakil semata wayang di sektor ganda campuran, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Ganda campuran ranking 55 dunia itu sukses ke semifinal Swiss Open 2022 usai mengalahkan unggulan kelima asal Prancis, Tom Gicquel/Delphine Delrue, 21-19. 21-15.

Baca selengkapnya: Rekap Hasil Swiss Open 2022: Ganda Putra Superior, 5 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Jonatan ChristieBulutangkisSrikanth KidambiBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini