x

Kabar Gembira! Ratu Bulutangkis Spanyol Umumkan Segera Comeback

Sabtu, 26 Maret 2022 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putri bulutangkis kebanggan Spanyol, Carolina Marin, berencana bakal kembali ke lapangan setelah lama menghilang karena dibekap cedera.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri bulutangkis kebanggan Spanyol, Carolina Marin, berencana bakal kembali ke lapangan, setelah lama menghilang karena dibekap cedera. 

Kabar gembira ini diumumkan langsung oleh Carolina Marin melalui akun resmi Instagram-nya pada hari Sabtu (26/03/22).

Baca Juga

Carolina Marin menyapa para penggemarnya dengan mengunggah sebuah foto saat dirinya tersenyum lebar. 

Mantan pemain peringkat satu dunia selama 66 minggu pada 2015 lalu tersebut menyatakan dirinya akan kembali ke turnamen internasional yang sudah ditinggalkan setahun terakhir akibat cedera

“Saya kembali,” tulis Carolina Marin.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun tersebut juga memberi informasi di turnamen apa dirinya bakal bertanding.

Ternyata, turnamen yang bakal menjadi comeback-nya nanti adalah ajang Kejuaraan Bulutangkis Eropa yang dijadwalkan berlangsung di negaranya, Spanyol, pada 25 hingga 30 April 2022 mendatang.

Baca Juga

Tak pelak, unggahan Carolina Marin ini membuat para penggemarnya dan juga para pencinta bulutangkis di seluruh dunia bersuka cita. Lewat kolom komentar, mereka menyambut comeback Marin.

@sol.solete.96: "Menantikan melihat Anda berkeliaran di dunia itu dan memenangkan semua trofi untuk Spanyol. Penantian sudah lama...tetapi Anda ADA di sini."

@deeyasingh0606: "tidak sabar melihatmu membawa piala. #sudah menjadi juara."

@its_shagunnnn: "Tidak sabar menunggu comeback terhebat yang pernah ada

foto profil kesha.pra."

@kesha.pra: "Yeeeeyyyy, Mbak Marin semangat."

@humbergj87: "Oleeeee…. Anda adalah contoh bagi setiap atlet…."

@devesh_thebest: "Sangat senang melihat Anda di lapangan...."

@ds_vincen: "Aku sangat merindukan teriakanmu... sampai jumpa di lapangan."

@marian_bqn: "Betapa hebatnya kalian!!! Nikmati kejuaraan dan semuanya."


1. Carolina Marin Punya Segudang Gelar Juara Sebelum Cedera

Carolina Marin melaju ke final Indonesia Masters 2020.

Sebagaimana diketahui, Carolina Marin telah lama menghilang dari lapangan bulutangkis karena diterpa badai cedera saat menjalani sesi latihan pada 2021 lalu.

Cedera tersebut membuatnya naik meja operasi dan butuh waktu lama untuk memulihkan diri dan kembali fit untuk bertanding.

Baca Juga

Alhasil, Marin terpaksa absen di banyak kejuaraan bergengsi. Mulai dari Olimpiade Tokyo 2020, tur Eropa 2022, Indonesia Badminton Festival, hingga Kejuaraan Dunia yang berlangsung di kampung halamannya sendiri di Huelva.

Marin sejatinya sempat dijadwalkan kembali ke lapangan pada All England 2022 pekan lalu, namun rencana itu urung terjadi karena kondisinya belum memungkinkan.

Carolina Marin, putri kebanggaan bulutangkis Spanyol ini terbilang seorang pemain berkualitas. Segudang gelar juara sudah dia koleksi, termasuk Juara Dunia.

Baca Juga

Pengagum Susy Susanti dan Liliyana Natsir tersebut sudah mengenal bulutangkis sejak usia delapan tahun. Di usia 14 tahun, dirinya memutuskan hijrah ke Madrid, Spanyol.

Carolina Marin semasa mudanya juga pernah berlatih di Pelatnas Cipayung pada tahun 2013. Setahun berselang, dia mampu menyabet gelar juara BWF World  Championship 2014.

Baca Juga

Pemain yang akrab disapa Caro itu menjadi atlet bulu tangkis Spanyol pertama yang meraih medali emas Olimpiade di Rio 2016 silam. Dia juga pebulutangkis Negeri Matador pertama yang tiga kali menjadi Juara Dunia.


2. Gantikan Carolina Marin, Sosok Ini Jadi Andalan Spanyol

Clara Azurmendi, pebulutangkis Spanyol adik Carolina Marin.

Selama Carolina Marin absen dari lapangan, bulutangkis Spanyol lebih kerap mengandalkan pemain muda Clara Azurmendi. Pemain berusia 23 tahun ini bahkan tampil di OlimpiadeTokyo 2020 dan Kejuaraan Dunia 2021 tahun lalu. 

Di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 ini, Clara Azurmendi bermain rangkap sektor di sektor tunggal putri dan ganda putri.

Duet Clara Azurmendi bersama Beatriz Corrales mendapat kemenangan walkover pada babak 64 besar usai Siti Fadia/Ribka Sugiarto dan 13 wakil Indonesia mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Dengan kembalinya Carolina Marin bakal semakin memanaskan persaingan di sektor tunggal putri. Saat ini, Carolina Marin menduduki peringkat keenam dunia, di belakang Tai Tzu Ying, Akane Yamaguchi, Chen Yufei, An Se-young, dan Okuhara Nozomi.

Tentunya, Kejuaraan Bulutangkis Eropa akan jadi ajang pemanasan sebelum Carolina Marin menuju turnamen berikutnya.

Baca selengkapnya: Carolina Marin Absen, Sosok ini Jadi Andalan Tuan Rumah di Kejuaraan Dunia

SpanyolCarolina MarinBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Bulutangkis Eropa

Berita Terkini