x

Bikin Gagal Juara di Swiss Open, Media Malaysia Akui Keunggulan Fajar/Rian

Selasa, 29 Maret 2022 07:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Sukses membuat wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani menyabet gelar juara di Swiss Open 2022, biki media asal Negeri Jiran akui keunggulan Fajar/Rian

INDOSPORT.COM – Sukses membuat wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani menyabet gelar juara di Swiss Open 2022, membuat media asal Negeri Jiran mengakui keunggulan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebagaimana diketahui, Federasi Bulutangkis Dunia baru saja menyelesaikan turnamen BWF World Tour Super 300 bertajuk Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret.

Baca Juga

Indonesia sendiri berhasil membawa pulang dua gelar dari sektor tunggal putra oleh Jonatan Christie, dan di ganda putra oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian memang tampil on fire di ajang Super 300 Swiss Open 2022. Bahkan ganda putra asal Indonesia ini mampu mengalahkan lawan sengit sejak awal.

Tercatat, Fajar/Rian berhasil menumbangkan tiga wakil ganda putra Malaysia sekaligus. Yakni di babak perempat final menang melawan pemain independen sekaligus unggulan keenam, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 9-21 dan 22-20.

Baca Juga

Lalu menggagalkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik selaku ganda putra nomor 1 di Malaysia sekaligus unggulan kedua dengan skor 22-20,13-21 dan 21-8 di babak semifinal Swiss Open.

Terakhir menumbangkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani selaku unggulan kedelapan di babak pamungkas.

Bertanding pada Minggu (27/03/22), Fajar Alfian/Rian Ardianto mampu bermain apik selama 40 menit untuk meraih kemenangan 21-18, 21-19 atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Baca Juga

Berhasil mengalahkan tiga pemain Malaysia sekaligus, termasuk menggagalkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin membuat keunggulan Fajar/Rian diakui oleh media asal negeri Jiran.

Media Malaysia, BHarian.com menyinggung soal Goh Sze Fei/Nur Izzuddin harus berdamai dengan kekuatan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Swiss Open 2022.


1. Keunggulan Fajar/Rian Disorot Media Malaysia

Ganda Putra indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Saat Juara Swiss Open 2022

Dalam rilisnya, BHarian menuliskan bahwa pasangan ganda putra andalannya itu memang sudah berjuang, namun nyatanya mereka harus menyerah dengan kekuatan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Meski memberikan yang terbaik, Tze Fei/Izzuddin harus berdamai dengan kekuatan lawannya asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan mereka 18-21, 19-21 di final dalam waktu 40 menit,” tulis BHarian Sports.

Baca Juga

Tak hanya itu, mereka juga menyoroti head to head antara Tze Fei/Izzuddin dengan Fajar/Rian, di mana wakil Malaysia itu hanya satu kali kemenangan dari lima pertandingan yang dilakoninya.

“Pertemuan antara Tze Fei/Izzuddin dan Fajar/Rian adalah yang kelima kalinya dan kekalahan itu membuat pasangan Indonesia itu melebarkan sayap kemenangan mereka menjadi 4-1,” tulis media Malaysia tersebut.

Sekadar informasi, Tze Fei/Izzuddin pertama kali menang atas Fajar/Rian ialah di perempat final Denmark Open 2021 dengan mengalahkan lawannya, 21-18, 21-17.

Di sisi lain, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tetap berbesar hati usai gagal membawa pulang gelar juara Swiss Open 2022, dan menjadikannya sebagai pelajaran.

"Kami akan bekerja lebih keras dan terus belajar sampai kami mendapatkan ritme yang tepat. Terima kasih kepada mereka yang bersedia untuk begadang di malam hari untuk mendukung kami.” ucap Goh Sze Fei.

Baca Juga

Sementara itu, rekannya Nur Izzuddin, mengaku tetap bersyukur dengan hasil tersebut meski kehilangan kesempatan meraih gelar kedua musim ini setelah menjuarai German Open 2022.

"Syukur alhamdulillah, terima kasih Tuhan. Percayalah ada hikmah dalam segala sesuatu yang dibuat. Berkat doa orang tua dan keluarga, saya telah mencapai titik ini. Terima kasih kepada semua yang mendukung kami.” tulis Nur Izzuddin dalam akun Instagram pribadinya.


2. Rekor Tercipta Usai Juara di Swiss Open 2022

Ganda Putra indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Saat Juara Swiss Open 2022

Di sisi lain, deretan rekor pun terjadi usai dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar juara di Swiss Open 2022.

Catatan pertama datang dari tunggal putra, Jonatan Christie yang berhasil putus rekor tak pernah juara para wakil Indonesia di ajang Swiss Open.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga mencatatkan rekor manis usai menjuarai Swiss Open 2022.

Baca selengkapnya: Deretan Rekor Final Swiss Open 2022: Jojo Hapus Kutukan 20 Tahun Terakhir!

MalaysiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianGoh Sze Fei/Nur IzzuddinSwiss Open

Berita Terkini