x

Debut bareng Pasangan Baru di Orleans Masters 2022, Si Cantik Gronya Antusias

Rabu, 30 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Jomblo pada 2021, pebulutangkis Gronya Somerville tunjukkan antusias dan dukungan netizen saat debut dengan partner baru, Kaitiyn Ea, di Orleans Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Jomblo pada 2021, pebulutangkis Gronya Somerville tunjukkan antusias dan dukungan netizen saat debut dengan partner baru, Kaitiyn Ea, di turnamen Orleans Masters 2022.

Sebagai informasi, Gronya Somerville adalah atlet bulutangkis spesialis ganda Australia. Pada akhir 2021, dia baru ditinggal dua rekannya yang mengundurkan diri dari pelatnas Australia. 

Baca Juga

Pertama adalah Setyana Mapasa terlebih dahulu mengumumkan pengunduran dirinya dari pelatnas Australia dan turnamen bulutangkis internasional pada Kamis (16/9/21).

Kedua adalah Simon Leung yang mengikuti jejak Setyana Mapasa yang meninggalkan Gronya Somerville usai mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen bulutangkis internasional karena cedera. 

Kini, Gronya Somerville siap untuk memulai semuanya dari awal dengan pasangan baru. Tercatat, dia menjadikan Orleans Masters 2022 sebagai laga comebacknya dengan pasangan baru.

Baca Juga

Pada turnamen super 100 yang berlangsung 29 Maret-3 April itu, Gronya Somerville akan terjun ke sektor ganda putri dengan Kaitiyn Ea.

Pada babak 32 besar Orleans Masters 2022, Gronya Somerville/ Kaitiyn Ea akan berhadapan dengan pebulutangkis Hong Kong ranking 54 dunia, Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan.

Menjalani laga comeback setelah sekian lama, Gronya Somerville langsung mengabadikan momen di instagram saat dirinya berada di Orleans, Prancis.

Baca Juga

Dilansir dari instagramnya @gronyasomerville pada Senin (29/03/22), dia mengabdikan saat kedatangan tim Austrlaia di Orleans. Dia juga menulis kegembiraannya tampil di kompetisi perdananya pada 2022.

“Berhasil ke Orleans untuk turnamen pertama kami di 2022,” tulisnya yang langsung mendapatkan beragam dukungan netizen.


1. Dukungan Netizen untuk Gronya Somerville

Demi Orleans Masters 2022 yang digelar di Palais des Sports Orleans ini, Gronya Somerville telah menjalani serangkaian persiapan serius.

Melihat Gronya Somerville debut dengan partner baru di Orleans Masters 2022, para penggemar bulutangkis pun langsung semangat memberikan dukungan.

Banyak yang berharap bahwa Gronya Somerville bisa menunjukkan tajinya di tahun 2022, meskipun lepas dari Setyana Mapasa maupun Simon Leung.

Baca Juga

“Saya berharap awal yang baik untuk Anda di tahun 2022, di kota yang indah,”  komentar @tiandaozhengji

“Semoga berhasil,” komentar @totoksjah

“Semuanya yang terbaik,” komentar @zainal_zulkipli

Baca Juga

“Semoga sukses Gronya lesung pipi,” komentar @ahmadshakirhalim

“Kapan Anda dijadwalkan memainkan pertandingan pertama Anda?” komentar @rohit_k2206

Terlepas dari itu, demi Orleans Masters 2022 yang digelar di Palais des Sports Orleans ini, Gronya Somerville telah menjalani serangkaian persiapan serius.

Baca Juga

Dalam keterangannya di instagram, juara Canada Open 2019 itu kerap kali latihan fisik yang dia lakukan sejak laga terakhirnya bersama Simon Leung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 Desember lalu.

Tak lupa, pebulutangkis yang juga berbakat menjadi ‘komentator’ itu juga melakukan beragam rutinitas lain yang menunjang kekuatan fisiknya, seperti gym, renang, hingga paddling.


2. Dapat Beasiswa S2 dari BWF

Gronya Somerville, pebulutangkis asal Australia, yang mendapat beasiswa S2 dari BWF.

Gronya Somerville  yang debut dengan partner baru di Orleans Masters 2022 ini, diketahui juga sangat mementingkan pendidikan seperti kariernya sebagai atlet bulutangkis.

Melalui akun Instagramnya, Gronya Somerville pernah menunjukan potret bahagia mengenakan topi wisuda sambil menenteng ijazah kelulusan S1 Ilmu Olahraga Victoria University. 

"Senang rasanya sudah berhasil menyelesaikan Sarjana Ilmu Olahraga (Kepelatihan) di Victoria University yang sangat mendukung karier atletik saya."

"Setahun setelah menyelesaikan studi, upacara kelulusan terpaksa ditunda, namun kini akhirnya saya menerima ijazah dan bisa merayakan di rumah bersama keluarga," tulis Gronya Somerville.

Usai lulus S1, Gronya Somerville rupanya langsung tancap gas melanjutkan pendidikannya ke S2 atau pascasarjana. Menariknya, atlet 26 tahun itu mendapat beasiswa pendidikan dari BWF. 

"Sekarang saya bersiap melanjutkan studi S2 Manajemen Olahraga Internasional secara daring. Terima kasih kepada @bwf.official atas beasiswa yang diberikan kepada saya," ujar Gronya Somerville. 

Baca selengkapnya: Pamer Foto Wisuda, Gronya Somerville Dapat Beasiswa S2 dari BWF

 

AustraliaGronya SomervilleBulutangkisBerita BulutangkisOrleans Masters 2022

Berita Terkini