x

Media China Ungkap Sisi 'Buruk' Penyelenggaraan Korea Open 2022, Ada Apa?

Jumat, 8 April 2022 18:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Media online China, Sohu, mengungkap sisi buruk penyelenggaraan turnamen bulutangkis bertajuk Korea Open 2022, yang berlangsung di Suncheon, 5-10 April 2022.

INDOSPORT.COM – Media online China, Sohu, mengungkap sisi buruk penyelenggaraan turnamen bulutangkis bertajuk Korea Open 2022, yang berlangsung di Suncheon, 5-10 April 2022.

Perlu diketahui, Korea Open 2022 adalah rangkaian BWF World Tour Super 500 yang bakal digelar pada 5-10 April 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

Baca Juga

Turnamen bulutangkis bergengsi tersebut menyediakan hadiah total USD360 ribu atau sekitar Rp5,1 miliar kepada para kontestan.

Hingga saat ini, ada fakta yang tak bisa terlepas dari penyelenggaraan Korea Open 2022. Tak lain karena banyaknya pemain mengundurkan diri dengan berbagai alasan.

Entah karena kendala perjalanan, Covid-19, ataukah cedera. Setidaknya masalah-masalah itu membuat BWF terpaksa mengadakan drawing ulang Korea Open 2022 di sektor ganda campuran dan ganda putri.

Baca Juga

Selain itu, ada fakta lain dari penyelenggaraan Korea Open 2022.  Disebutkan dalam media China, Sohu yang dilansir dari Red Star News,  dua pemain Jepang mengeluh saat berpartisipasi di Korea Open 2022.

Laman Sohu menulis dengan headline,”Pemain Jepang Mengeluh tentang Badminton Korea Open 2022: Membiarkan Dua Pria Tidur di Ranjang yang Sama?”

Dua pebulutangkis Jepang yang dimaksudkan adalah Kodai Naraoka dan Koki Watanabe.Mereka pernah menuliskan status di media sosial saat bergurau bernada ‘mengeluh’ dengan kamar yang ditempati.

Baca Juga

Kodai Naraoka dan Koki Watanabe mengunggah keluhan hanya mendapatkan satu tempat tidur. Hal itu dikhawatirkan bisa mempengaruhi tidur mereka jelang pertandingan.

Dalam unggahan yang disebutkan Sohu, Kodai Naraoka dan Koki Watanabe bergurau di media sosial bahwa mereka bernegosiasi, siapa yang tidur di ranjang, dan siapa yang tidur di lantai.


1. Tuai Perbincangan Hangat di Media Sosial

Netizen berpendapat bahwa sebaiknya turnamen bulutangkis bisa menciptakan akomodasi yang nyaman bagi para pemain.

Lebih lanjut, Sohu menyebutkan jika adegan lucu yang terjadi antara Kodai Naraoka dan Koki Watanabe itu menjadi perbincangan hangat di media Weibo.

Meskipun beberapa netizen mempertanyakan bahwa pemain harusnya fokus pada kompetisi daripada hal-hal lain di luar lapangan, namun ada pula netizen yang menyampaikan prihatin.

Baca Juga

Netizen berpendapat bahwa sebaiknya penyelenggara Korea Open 2022 ataupun turnamen bulutangkis lainnya, bisa menciptakan akomodasi yang nyaman bagi para pemain.

Terlepas dari kontroversi yang disebutkan dalam media China tersebut, penyelenggaraan Korea Open 2022 cukup bertahan dengan sekelumit cobaan yang datang.

Bahkan hingga saat ini, Korea Open 2022 mampu menjadi salah satu turnamen yang cukup diminati oleh para pebulutangkis. Tak hanya soal makanannya, namun destinasi wisata di sekitar venue pertandingan.

Baca Juga

Misalnya seperti yang diungkap oleh pebulutangkis Singapura, Yeo Jia Min, bahwa dia sangat senang ikut turnamen bulutangkis di Korea Open 2022.

Dia bahkan bermimpi suatu saat bisa berkunjung ke Korea Selatan dengan keluarganya. Hal itu dia ceritakan melalui vlog yang dia unggah di instagramnya @yeo_jiaminn.

“Selalu ingin datang ke Korea bersama keluarga dan teman-teman. Semoga suatu saat nanti bisa kembali. Terima Kasih untuk Pang Sheng Jun karena sudah meminjamkan kameranya untuk saya,” tulis Yeo Jian Min.

Baca Juga

“Saya dapat merekam video dengan mudah sekarang dan menyimpannya sebagai kenangan untuk dilihat kembali di lain waktu,” tulisnya lagi.

“By the way, siapapun yang datang ke Korea harus mencoba makanan di tempat pemberhentian yang cukup enak!” pungkasnya.


2. Euforia Penonton yang Ramah di Korea Open 2022

Riuhnya tribun penonton di Korea Open 2022.

Meski dinilai ‘kurang’ oleh media China dalam hal akomodasi, namun penyelenggara Korea Open 2022 sangat menarik. Termasuk dari kehadiran penonton di tribun.

Terbatas karena pandemi Covid-19, namun dapat dilihat bahwa penyelenggaraan Korea Open 2022 dapat tetap berlangsung meriah dengan penonton yang ada.

Bahkan teriakan-teriakan penonton selalu nyaring terdengar untuk disaksikan melalui siaran langsung di layar televisi. Salah satunya saat Badminton Lovers atau penggemar bulutangkis Indonesia di sana.

Para pendukung Indonesia begitu bersorak ramai ketika mendukung jagoannya yang sedang bertanding. Seperti halnya yang dilakukan oleh Farrid Nassution.

Sosok Farrid Nassution bahkan menjadi viral di TikTok, Twitter, maupun instagram kala mendukung Shesar Hiren Rhustavito. Teriakannya yang heboh, membuat BWF mengunggah sosoknya di instagram.

Baca selengkapnya: Curi Perhatian BWF, Aksi Kocak BL Indonesia Demi Dukung Vito di Korea Open 2022
 

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini