x

Fikri Asyik Gaul Bareng Atlet Senior China di Korea Masters, Bagas Maulana Terlupakan?

Selasa, 12 April 2022 16:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sama-sama berpartisipasi di Korea Masters 2022, ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri pamer gaul bareng pebulutangkis senior China, Zhang Nan.

INDOSPORT.COM – Sama-sama berpartisipasi di Korea Masters 2022, ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri pamer gaul bareng pebulutangkis senior China, Zhang Nan.  

Sebagaimana diketahui, pada 12-17 April 2022, tengah berlangsung turnamen bulutangkis level 300 bertajuk Korea Masters 2022 di Gwangju.

Baca Juga

Pertandingan seluruhnya akan digelar di Gwangju Yeonju Stadium dan menyediakan hadiah 180 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,5 miliar.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) awalnya mengirimkan 8 pebulutangkis di Korea Masters 2022. Namun 3 pebulutangkis ganda putri memutuskan mundur karena alasan beragam.

Kendati demikian, turnamen Korea Masters 2022 tak pelak membuat peluang Indonesia untuk juara menjadi tertutup. Skuat mini yang dikirimkan pun memiliki potensi besar menyabet medali.

Baca Juga

Salah satu yang menjadi harapan Indonesia untuk mendulang gelar juara Korea Masters 2022 adalah ganda putra ranking 22 dunia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Berstatus sebagai unggulan kelima, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri punya semangat menggebu untuk merebut gelar usai sukses menjuarai All England 2022.

Namun, misi juara itu tentu tidaklah mudah. Banyak ganda putra yang tentunya harus bisa mereka lewati untuk bisa mencapai misi.

Baca Juga

Juara Dunia 2017, Liu Cheng/Zhang Nan, adalah salah satu rival ganda putra Indonesia. Pebulutangkis senior China itu langsung turun gunung, meski harus kandas di babak 32 besar oleh tuan rumah.

Kendati demikian, ada yang menarik ketika mereka pamer kekompakan jelang pertandingan. Sampai-sampai, Muhammad Shohibul Fikri ngaku jadi bestie (sahabat) dari Zhang Nan.


1. Fikri Kompak Bareng Zhang Nan

Pebulutangkis Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri, semringah foto bareng Zhang Nan.

Pada Senin (11/04/22), Muhammad Shohibul FIkri terlihat akbrab berfoto dengan Zhang Nan di sebuah moda transportasi.  Keduanya tampak semringah berpose di depan kamera.

Tak pelak, partner dari Bagas Maulana itu, langsung menyebut dalam caption bahwa Zhang Nan adalah bestie atau sahabat dekatnya.

Baca Juga

“Bestie ngajak latian bareng, ayo deh,” tulis Muhammad Shohibul FIkri yang diunggah di twitternya @FIkriShohibul.

Sontak, netizen langsung beramai-ramai meninggalkan komentar. Adapula netizen yang bergurau bahwa Muhammad Shohibul Fikri miliki bestie yang keren seperti Zhang Nan.

“Ibul tongkrongannya serem deh. Boleh gabung?” komentar @rizulfaquni

Baca Juga

“Kan maenn foto ama Zhang Nan,” komentar @aeroashy

“Kan maen bestie nya ibul mas nanang,” komentar @mcshayn3

“Wuuis bestienya mas nanang. Anak MD China yang lain bestiemu jug anggak bul?” Wkwkw,” komentar @xxxone_

Baca Juga

Terlepas dari itu, netizen banyak yang mendoakan kesuksesan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk menjuarai ajang Korea Masters 2022.

Pada babak 32 besar Korea Masters 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berhadapan dengan pebulutangkis tuan rumah, Kim Jae-hwan/Kim Young Hyuk.


2. Skuad Indonesia di Korea Masters 2022

Skuat Indonesia di ajang Korea Masters 2022.

Terlepas dari kekompakan Muhammad Shohibul Fikri dengan Zhang Nan, ada fakta menarik lainnya dari perhelatan Korea Masters 2022. Tak lain adalah  mundurnya 3 ganda putri Indonesia.

Termasuk mundurnya pebulutangkis ganda putri racikan baru, Siti Fadia/Apriyani Rahayu. Hal itu lantaran Apriyani Rahayu menderita cedera betis sejak partisipasinya di All England 2022 (16-20 Maret) lalu,

“Hasil pemeriksaan dan konsultasi dengan dr. Grace (Joselini Corlesa, dokter PBSI) cedera betis kanan Apri tidak terlalu parah tapi memang diperlukan waktu istirahat setidaknya satu hingga dua minggu sebelum bisa kembali ke lapangan," tutur Eng Hian, pelatih ganda putri PBSI.

"Oleh karena itu saya menarik keikutsertaan dia (Apriyani Rahayu) di Swiss dan Korea Open mendatang (termasuk Korea Masters 2022), " sambung Eng Hian.

Dua ganda putri Indonesia yang turut mengundurkan diri dari Korea Masters 2022 adalah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Ghani. 

Kendati demikian, Indonesia kirim 5 wakil di Korea Masters 2022. Ganda putra menjadi sektor menjanjikan untuk mendulang juara, termasuk kehadiran Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca selengkapnya: Kian Menyusut, Indonesia Hanya Kirim Skuat Mini di Korea Masters 2022

Zhang Nan/Zhao YunleiBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentMuhammad Shohibul FikriBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKorea Masters 2022

Berita Terkini