x

Greysia Polii Unggah Momen Manis saat Bertanding, Netizen Malah Cemas

Jumat, 15 April 2022 01:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Unggah momen saat bertanding, pebulutangkis putri Indonesia, Greysia Polii, langsung bikin cemas netizen seiring dengan wacana pensiun dirinya dalam waktu dekat

INDOSPORT.COM – Unggah momen saat bertanding, pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, langsung bikin cemas netizen seiring dengan wacana pensiun dirinya dalam waktu dekat.

Pada Rabu (13/04/22), partner Apriyani Rahayu itu tampak sedang mengunggah sebuah foto manis di instagram pribadinya @greyspolii.

Baca Juga

Greysia Polii juga tampil cantik saat mengenakan jersey andalan berwarna ungu, dipadu dengan sneakers bernuansa putih biru.

Dalam foto, Greysia Polii terlihat serius mengayunkan raket untuk menangkis shuttlecock yang melayang di depannya. Saking seriusnya, otot-otot lengan dan kaki Greysia Polii juga terlihat dengan jelas.

“Raketnya pas di genggamanku. Sepatunya pas di kakiku. Terbaik dari yang terbaik,” tulis Greysia Polii yang penuh makna tersirat.

Baca Juga

Unggahan itu langsung banjir komentar netizen, bahkan mendapatkan emoticon semangat dari akun instagram Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Netizen lain juga memberikan tanggapan, tentang kerinduan mereka melihat Greysia Polii bertanding bulutangkis. Netizen juga cemas, mengingat sang idola asal Indonesia itu santer diberitakan bakal segera gantung raket.

“Dag-dig dug kirain pengumuman penting,”komentar @stv.1999

Baca Juga

“Apakah ini semacam kode?” komentar @burhan_ngapak_official

 “Sangat merindukanmu!” komentar @septianaa04_

“Masih banyak yang nunggu buat main lagi,” komentar @chintya.fransisca


1. Greysia Polii Mewacanakan Segera Gantung Raket

Greysia mewacanakan pensiun dalam waktu dekat.

Sejak akhir tahun 2021, kabar terkait kemungkinan pensiunnya Greysia Polii, memang ramai dan menjadi sorotan pencinta bulutangkis. 

Partner Greysia Polii, yaitu Apriyani Rahayu bahkan sudah memiliki pasangan baru yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk mengarungi kompetisi.

Baca Juga

Meski demikian, ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu tetap berpasangan di turnamen besar, seperti All England 2022 beberapa waktu lalu. 

Saat itu, sayangnya mereka terpaksa retired di babak 16 besar lantaran Apriyani Rahayu mengalami cedera pada betisnya.

Sementara Apriyani Rahayu menjalani pemulihan cedera dan pemulihan cedera, Greysia Polii pun memiliki agendanya sendiri.

Baca Juga

Karena hal itulah, banyak netizen dibuat rindu dengan kehadiran Greysia Polii di berbagai kompetisi bulutangkis. Terlebih belum diketahui pasti rencananya setelah ini.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu bahkan tak berpartisipasi di ajang Badminton Asia Championship 2022 (26 April – 1 Mei) dan Thailand Open 2022 (17-22 Mei).

Bahkan Apriyani Rahayu dipastikan bermain tanpa Greysia Polii di multievent  Asia Tenggara bertajuk Sea Games 2021 (16-22 Mei) mendatang.

Baca Juga

Apabila merunut ke belakang, kemungkinan besar, Greysia Polii masih tetap bermain. Namun dengan pebulutangkis muda Indonesia lainnya untuk bentuk regenerasi jelang masa pensiunnya.

“Untuk ganda putri, kami sedang siapkan pasangan baru untuk Apriyani. Jadi mungkin tahun ini akan mulai dengan pasangan baru,” kata Eng Hian melansir laman Antara.

“Tahun ini dengan dua pasangan, termasuk dengan Greysia Polii yang akan dipasangkan dengan pemain muda agar ada penyesuaian permainan,” ucap Eng Hian.


2. Greysia Polii Jadi Ketua Komite Atlet BWF

Greysia Polii terpilih sebagai ketua Komisi Atlet BWF periode 2022-2025.

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii terpilih untuk menjadi Ketua Komisi Atlet Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk periode 2022-2025.

Pengumuman tersebut disampaikan BWF melalui laman resminya pada, Kamis (17/02/22). Dengan posisi baru tersebut, Greysia Polii mengatakan ingin membawa semangat, energi, dan pengalaman baru.

"Saya ingin membantu rekan-rekan saya, para pemain bulutangkis untuk mencapai impian mereka dan membantu permintaan mereka saat bertanding di turnamen internasional," ujar Greysia dilansir dari Antara.

Untuk bisa terpilih, wanita berusia 34 tahun itu sebelumnya harus menjalani beberapa tahapan seleksi yang dilakukan oleh BWF Vetting Panel sebagaimana diisyaratkan untuk semua anggota dewan.

Sementara itu, pebulutangkis Belanda Robin Tabeling terpilih sebagai Wakil Ketua oleh anggota Komisi. Pemain aktif lainnya yaitu Iris Wang (Amerika Serikat), Kim Soyeong (Korea Selatan), Pusarla V.Sindhu (India), dan Zheng Si Wei (China) juga menjadi bagian dari anggota Komisi Atlet BWF yang baru.
 

Baca selengkapnya: Mantap! Greysia Polii Terpilih Jadi Ketua Komisi Atlet BWF
 

Greysia PoliiGreysia Polii/Apriani RahayuBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini