x

Punya Pasangan Baru, Si Cantik Gronya Somerville Langsung Raih 2 Gelar Juara

Minggu, 17 April 2022 19:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sudah temukan pengganti Setyana Mapasa, pebulu tangkis cantik, Gronya Somerville, langsung sabet gelar juara di turnamen nasional negaranya, Australia.

INDOSPORT.COM – Sudah temukan pengganti Setyana Mapasa, pebulu tangkis cantik, Gronya Somerville, langsung sabet gelar juara di turnamen nasional negaranya, Australia.

Sebagai informasi, Gronya Somerville adalah atlet bulutangkis spesialis ganda asal Australia. Pada akhir 2021, dia baru ditinggal dua rekannya yang mengundurkan diri dari pelatnas.

Baca Juga

Pertama adalah Setyana Mapasa terlebih dahulu mengumumkan pengunduran dirinya dari pelatnas Australia dan turnamen bulutangkis internasional pada Kamis (16/09/21).

Kedua adalah Simon Leung yang mengikuti jejak Setyana Mapasa yang meninggalkan Gronya Somerville usai mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen bulutangkis internasional karena cedera. 

Sejak itu, nasib Gronya Somerville di ambang ketidakpastian. Sampai akhirnya, pebulu tangkis cantik berusia 26 tahun itu menggandeng, Kaitlyn Ea, untuk bermain di ganda putri.

Baca Juga

Debut Gronya Somerville/Kaitlyn Ea adalah di ajang Orleans Masters 2022 pada 29 Maret-3 April di Orleans, Prancis. Sayangnya, debut keduanya langsung kandas pada babak 32 besar.

Gronya Somerville/Kaitlyn Ea kandas dari pebulu tangkis Hong Kong, Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan, dengan skor 21-19, 16-21, 21-11.

Meski kandas dalam debutnya di ajang Orleans Masters 2022, namun Gronya Somerville/Kaitlyn Ea  diketahui sukses menyabet juara di ajang Kejuaraan Nasional di Bendigo, Australia.

Baca Juga

Tak main-main, Gronya Somerville bahkan sukses mempertahankan gelarnya di sektor ganda putri meskipun dengan pasangan berbeda.

Fantastisnya, Gronya Somerville juga sukses menyabet gelar juara di sektor ganda campuran dengan pasangan baru, Kenneth Choo.


1. Sukses Sabet 2 Gelar

Debut dengan pasangan baru, Gronya Somerville sabet 2 gelar di turnamen nasional Australia 2022.

Kebahagiaan Gronya Somerville menyabet dua gelar di Kejuaraan bulutangkis Nasional Australia 2022 itu, langsung diungkapkan dalam instagramnya pada Jumat (15/04/22).

“Berhasil mempertahankan gelar nasional Australia di sektor ganda putri dan ganda campuran. Minggu yang menyenangkan di Bendigo,” tulis Gronya Somerville.

Baca Juga

“Terima kasih kepada partner, pelatih, tim , dan penyelenggara untuk acara yang luar biasa. Selamat hari Paskah semuanya,” demikian tulisnya. 

Sontak saja, mantan partner Setyana Mapasa itu langsung dibanjiri ucapan selamat dari para penggemarnya di kolom instagram. 

“Anda mendapatkannya. Amazing,” komentar @rebeccareinholdt

Baca Juga

“Selamat Mba Gronya,” komentar @damiwea

“Selamat G dan tetap semangat,” komentar @ahmadshakirhalim

“Sampai jumpa di Uber Cup bulan depan,” komentar @abu.maryam.al.muwahhid

Baca Juga

Selanjutnya, Gronya Somerville dan Kaitlyn Ea kemungkinan besar akan berpartisipasi memperkuat Australia di kejuaraan beregu putri Piala Uber 2022.

Ajang kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas dan Uber 2022 akan berlangsun di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand  pada 8-15 Mei 2022 mendatang.


2. Kabar Terbaru Setyana Mapasa

Pebulutangkis Australia kelahiran Indonesia Setyana Mapasa mengumumkan pertunangan pada Februari 2022 lalu.

Jika Gronya Somerville dan Kaitlyn Ea yang kemungkinan besar akan berpartisipasi memperkuat Australia di kejuaraan beregu putri Piala Uber 2022, lalu seperti apa kabar Setyana Mapasa?

Ya, sebagai mantan partner kesuksesan Gronya Somerville, Setyana Mapasa memang memiliki basis penggemar yang banyak.

Pebulu tangkis asal Indonesia itu dikabarkan telah menjalani sesi pertunagan dengan seorang pria bernama Sonny Soputra. Hal itu diunggah Setyana Mapasa di instagramnya pada Kamis (24/02/22).

Tak hanya itu, menyertai sembilan unggahan pertunangannya di Australia, Setyana Mapasa juga menuliskan kalimat teramat menyentuh untuk calon suaminya.

“Saya ingin mengatakan sebelum saya bertemu Sonny, Saya tahu saya dicintai, saya tahu saya dihargai, saya tidak berpikir saya kesepian. Karena Tuhan Yesus telah menjaga diri saya,” tulis Setyana Mapasa.

Baca selengkapnya: Selamat! Mantan Partner Gronya Somerville Asal Manado Kabarkan Pertunangan

AustraliaGronya SomervilleBulutangkisSetyana MapasaBerita Bulutangkis

Berita Terkini