x

Legenda Bulutangkis Indonesia Optimistis Malaysia Berjaya di Badminton Asia Championship 2022

Rabu, 20 April 2022 17:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Direktur Kepelatihan Sektor Ganda pelatnas Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimis jika Ong Yew Sin/Teo Ee Yi cs bisa berjaya di Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM - Direktur kepelatihan sektor ganda pelatnas Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimistis jika Ong Yew Sin/Teo Ee Yi cs berjaya di Badminton Asia Championship 2022.

Diketahui, Badminton Asia Championship adalah ajang kejuaraan bulutangkis asia Individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal empat wakilnya di setiap sektor.

Baca Juga

Para pebulu tangkis yang bisa beraksi di Badminton Asia Championship hanya mereka yang diundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Confederation.

Bisa dibilang, dalam edisi 2022 ini, event Badminton Asia Championship menjadi salah satu yang ditunggu. Terlebih turnamen tersebut setara BWF World Tour Super 1000 itu.

Selain itu, prestisiusnya ajang Badminton Asia Championship 2022, juga lantaran turnamen ini sudah hiatus sejak 2 tahun lalu karena pandemi.

Baca Juga

Terakhir, pada event Badminton Asia Championship 2019, penyelenggaran pun tak kalah meriah. Saat itu Jepang dan China mampu mendominasi perolehan gelar.

Saat ini, dengan kekuatan bulutangkis Asia yang sudah kian merata, diyakini bahwa persaingan akan semakin ketat untuk mendapatkan medali.

Ditambah lagi, sejumlah pemain top Asia memutuskan mundur karena beberapa hal. Seperti Tai Tzu Ying, Chen Yu Fei, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dll.

Baca Juga

Hal itu kian membuat para pebulutangkis Asia untuk ‘berunjuk gigi’  dan berebut medali Badminton Championship 2022. Salah satunya adalah Malaysia.

Sebagai negara besar di sektor bulutangkis, Malaysia punya kesempatan untuk berjaya. Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, optimis dengan itu.

Legenda bulutangkis asal Indonesia itu bahkan semakin yakin usai kehadiran ganda putra Independen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam skuat mereka.


1. Rexy Mainaky Harap Malaysia Berjaya di BAC 2022

Rexy Mainaky mengatakan bahwa persiapan Malaysia sangat baik untuk ajang Badminton Asia Championship 2022.

Melansir laman Sinar Harian, Rexy Mainaky mengungkapkan bahwa kehadiran Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam skuat Malaysia di Badminton Asia Championship 2022, punya dampak positif.

Menurutnya, kehadiran peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di sesi pemusatan latihan BAM, menjadikan semua pemain saling ‘berlomba’ secara sehat untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga

Bahkan untuk menghadapi kejuaraan bulutangkis beregu putra Piala Thomas 2022 (8-15 Mei) dan Sea Games 2021 (12-23 Mei).

“Saat ini skuat beregu kami sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Badminton Asia Championship. Mereka cukup bersemangat dalam sesi latihan,” ucap Rexy Mainaky.

“Saya percaya dengan skuat Malaysia, baik dari pelatnas maupun yang berstatus professional, mereka akan dapat melakukan yang terbaik pada Badminton Asia Championship 2022 nanti,” sambungnya.

Baca Juga

“Bukan hanya pada Badminton Asia Championship 2022, tetapi mereka diharapkan dapat memberikan yang terbaik pada persaingan di Piala Thomas dan Sea Games 2021 nanti,” imbuh Rexy Mainaky.

Selain Ong Yew Sin/Teo Ee Yi,  peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, juara German Open 2022, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dan Tee Kai Wun/Man Wei Chong masuk di skuat.

Keempat pebulutangkis ganda putra Malaysia itu, akan saling bahu-membahu sekaligus bersaing untuk memperebutkan medali di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Baca Juga

“Semoga semuanya bisa memanfaatkan dengan baik di sana, sebagai persiapan untuk menghadapi ketiga turnamen besar tersebut,” harap Rexy Mainaky.

“Diharapkan pula bahwa kesiapan yang dilakukan dapat menjadikan pemain-pemain kita menjadi lebih siap untuk berkompetisi,” pungkas Direktur BAM, Rexy Mainaky.


2. Skuat Indonesia di Badminton Asia Championship 2022

Indonesia diperkuat sejumlah bintang di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Terlepas dari Optimisme Rexy Mainaky yang berharap bahwa Ong Yew Sin/Teo Ee Yi cs bisa membawa kejayaan Malaysia di Badminton Asia Championship 2022, ada yang menarik lainnya dari ajang ini.

Tak lain adalah seteru Malaysia, yaitu tim Indonesia juga optimis karena diperkuat bintang-bintang bulutangkis senior dan junior di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Pada sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Pada sektor ganda putri, Indonesia tanpa diperkuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun Siti Fadia akan comeback dengan Ribka Sugiarto.

Adapula Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro.

Serta sektor ganda campuran yang diperkuat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti,  Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle CB, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca selengkapnya: Skuat Lengkap Indonesia di Badminton Asia Championships  

Rexy MainakyBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini