x

Duh! Gara-gara Liverpool, Jonatan Christie Hampir Dikeroyok Fans Nottingham

Minggu, 24 April 2022 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie runner up usai kalah dari Weng Hongyang asal China di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Gara-gara nekat nonton Liverpool di Piala FA 2022, pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie hampir saja dikeroyok oleh fans Nottingham Forest.

Sebagaimana diketahui, Nottingham Forest sempat menjamu Liverpool di City Ground, dalam laga perempat final Piala FA 2022. Pasukan Jurgen Klopp menang tipis 1-0 dari tuan rumah berkat gol tunggal Diogo Jota.

Baca Juga

Di waktu yang sama, Maret lalu, skuat bulutangkis Indonesia baru saja menuntaskan perjuangan mereka di All England 2022.

Rupanya, aji mumpung di Inggris, Jonatan Christie pun memutuskan untuk menonton pertandingan Piala FA antara Nottingham Forest vs Liverpool secara langsung di stadion.

Baca Juga

Usut punya usut, Jonatan Christie rupanya memang penggemar berat klub Liverpool. Hal itu diungkapkan oleh komentator sepak bola dan CEO Jebreeet Media TV, yaitu Valentino Simanjuntak, di kanal Youtube miliknya.

"Salah satu yang juga nggak kesampaian (nonton) di Anfield itu pemain bulutangkis, Jojo, Jonatan Christie. Dia kan fans banget Liverpool," ungkap Valentino Simanjuntak.

Baca Juga

"Kemarin gue mampir ke All England, ketemu dia. Gue bilang, kita mau away ke Nottingham, elu mau nggak ikut gue dulu."

"Katanya harus izin, ya sudah kita izin ke tim, izon ke Dubes, diizinin. Akhirnya kita ajak ke Nottingham, dia (Jojo) senang banget, padahal bukan main kandang."


1. Hampir Dikeroyok, Jonatan Christie Malah Juara

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose usai menjuarai turnamen bulu tangkis Super 300, Swiss Open 2022, Minggu (27/03/22). Foto: PBSI

Awalnya, Jonatan Christie bahagia bisa menonton langsung Liverpool di stadion milik Nottingham Forest. Apalagi, klub kesayangannya berhasil menang 1-0.

Namun, kebahagiaan itu berlangsung sirna saat laga usai. Rupanya, Jonatan Christie dan rombongan yang menggunakan atribut Liverpool, ditandai oleh suporter lainnya.

Baca Juga

Usut punya usut, rupanya ada kejadian yang tak mengenakkan di masa lampau, yang membuat penggemar Nottingham Forest sangat sentimen terhadap fans Liverpool. Sehingga, tidak banyak yang berani datang ke Stadion City Ground.

"Dia pertama kali nonton Liverpool main, happy banget. Cuma ternyata ada sejarah antara Nottingham sama Liverpool, agak clash, muka Jojo panik," ujar Valentino.

Baca Juga

"Kita nggak bisa keluar, ditahan. Akhirnya kita keluar pas pura-pura jadi akamsi Nottingham, lepas semua (atribut)," cetusnya.

Rasa panik masih melanda, karena Jonatan Christie mestinya langsung berangkat ke bandara, untuk menuju Swiss. Sebab, kala itu Jojo, sapaan akrabnya, harus bertanding di Swiss Open 2022.

Baca Juga

Beruntung, Jonatan Christie tidak down ketika bertanding di Swiss Open, sampai akhirnya ia menjuarai sektor tunggal putra.

"Padahal Jojo besoknya mau main di Swiss Open, eh abis itu dia juara. Jadi sekarang gue berani ceritain kalau dia gue ajak ke Nottingham karena dia juara," tuntas Valentino Simanjuntak.


2. Agenda Terdekat Jonatan Christie

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Setelah sukses menjuarai Swiss Open 2022, Jonatan Christie tetap berada dalam top performa, di berbagai ajang bulutangkis.

Jonatan Christie tembus ke final Korea Open 2022, dan kini ia sedang dalam persiapan menghadapi Badminton Asia Championship 2022 di Manila, Filipina.

Perjalanan Jonatan Christie akan berlanjut di Piala Thomas 2022 di Thailand, 8-15 Mei nanti, dan Thailand Open 2022, 17-22 Mei.

LiverpoolJonatan ChristieValentino SimanjuntakSuporter sepakbolaSuporterNottingham ForestBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini