x

Hasil BAC 2022: Beri Perlawanan Sengit, Shesar Hiren Keok 2 Set Langsung dari Lee Zii Jia

Kamis, 28 April 2022 17:40 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan Badminton Asia Championship (BAC) 2022 pada babak 16 besar antara Shesar Hiren Rusthavito vs Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Badminton Asia Championship (BAC) 2022 babak 16 besar antara Shesar Hiren Rhustavito vs Lee Zii Jia. Wakil Indonesia tersebut tumbang dalam dua set langsung dengan skor 14-21, 20-22.

Perhelatan turnamen bulutangkis Badminton Asia Championship (BAC) 2022 kini tengah memasuki hari ketiga, di mana telah dan akan digelar sejumlah pertandingan babak 16 besar.

Baca Juga

Terdapat 13 wakil Indonesia yang tampil sepanjang hari ini, salah satunya adalah Shesar Hiren Rhustavito di nomor tunggal putra.

Shesar maju ke babak 16 besar usai memenangi drama rubber game atas wakil China Taipei, Lin Chun Yi, dengan skor 14-21, 22-20, 21-19. Pria yang akrab disapa Vito itu harus kehilangan game pertamanya, imbas dari banyaknya kesalahan yang ia ciptakan.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, melawan unggulan ketiga asal Malaysia, Lee Zii Jia, Shesar Hiren bertekad tak ingin mengulangi kesalahannya di babak 32 besar.

Baca Juga

Di atas kertas, Zii Jia jauh lebih unggul dibandingkan Shesar. Akan tetapi, berdasarkan head to head, Shesar berhasil memenangkan tiga dari lima pertemuan melawan peringkat 7 dunia tersebut.

Pada awal gim pertama, Shesar Hiren langsung tertinggal cukup jauh dari Zii Jia. Tunggal putra Malaysia itu merebut poin pertama dan kemudian melaju cepat dan membuat Shesar tertinggal 2-6.

Tertinggal 4 poin, Shesar Hiren berhasil merebut 2 poin beruntun sehingga skor menipis menjadi 4-6. Namun, Zii Jia kembali menjauh dan mencapai interval dengan skor 7-11.

Selepas interval, Shesar Hiren menggebrak dengan merebut tiga poin beruntun dan menipiskan margin skor menjadi 10-11.

Namun, Zii Jia kemudian mampu keluar dari tekanan, Tanpa kesulitan berarti, atlet berusia 24 tahun itu mampu menutup gim pertama dengan skor 14-21


1. Duel Sengit di Gim kedua

Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

Shesar Hiren Rhustavito benar-benar kewalahan di gim pertama babak 16 besar Badminton Asia Championship. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan.

Setelah tertinggal di babak pertama, Shesar Hiren mampu mengawali gim selanjutnya dengan cukup baik. Pria asal Sukoharjo tersebut berhasil unggul 5-1 atas Zii Jia.

Baca Juga

Momentum kebangkitan wakil Indonesia terus berlanjut hingga interval di gim kedua, di mana Shesar Hiren mampu mendominasi Zii Jia dengan skor 11-6.

Tekanan yang diberikan oleh Shesar kepada Zii jia bertahan hingga selepas interval babak kedua, memperlebar keunggulan menjadi 13-8 untuk wakil indonesia.

Terus digempur, Lee Zii Jia tampaknya tak mau mengalah begitu saja, ia coba terus memberikan perlawanan balik kepada Shesar Hiren.

Baca Juga

Hasilnya, Zii Jia mampu memanfaatkan kesalahan demi kesalahan yang dilakukan oleh Shesar, hingga akhirnya ia menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Pertandingan memasuki waktu 27 menit, drama saling kejar angka antara Shesar Hiren dan Zii Jia pun terjadi. Shesar yang sempat unggul 17-15 lalu berhasil dikejar oleh Zii Jia yang berbalik unggul menjadi 17-18.

Baca Juga

Duel sengit di gim kedua antara Shesar Hiren dan Zii Jia sempat membuat match point dengan kedudukan 19-20. Namun sayang, defense yang ditunjukkan Zii Jia terlampau alot, Shesar pun akhirnya harus mengakui keunggulan wakil Malaysia itu dengan skor akhir 20-22 (0-2).


2. Lee Zii Jia Waspadai Kekuatan Tersembunyi Indonesia

Lee Zii Jia

Lee Zii Jia berpeluang menjadi orang Malaysia keenam yang memenangi trofi tunggal putra di ajang Badminton Asia Championships (BAC), minggu ini.

Namun, pertama-tama Lee Zii Jia harus waspada terhadap ‘harimau terluka,’ yang berharap bisa kembali menemukan sinarnya di ajang yang setara dengan Super 1000 tersebut.

Pelatih Indonesia Zii Jia asal Indonesia, Indra Wijaya, mengatakan para pemain seperti Anthony Sinisuka Ginting kemungkinan tampil habis-habisan di edisi BAC 2022.

Salah satu wakil Indonesia itu diyakini akan berupaya mendapatkan kembali performa dan kepercayaan dirinya, menjelang perhelatan Piala Thomas di Bangkok pada 8-15 Mei mendatang.

Baca selengkapnya: Bidik Juara di BAC, Pelatih Minta Lee Zii Jia Waspadai 'Harimau Terluka' Asal Indonesia

Badminton Asia ChampionshipsShesar Hiren RhustavitoLee Zii JiaBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini