x

Hasil BAC 2022: Perpisahan Pahit, Siti/Ribka Tanpa Medali usai Dikandaskan China

Jumat, 29 April 2022 18:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah hasil pertandingan Badminton Asia Championship (BAC) 2022 antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Du Yue/Li Wenmei.

INDSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Badminton Asia Championship (BAC) 2022 antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Du Yue/Li Wenmei.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, hari ini, Jumat (29/04/22), Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dibuat pontang-panting oleh Du Yue/Li Wenmei.

Baca Juga

Alhasil, Siti Fadia/Ribka pulang tanpa medali di laga terakhir mereka sebelum berpisah, setelah dikandaskan wakil China dengan skor telak 21-10, 21-12.

Sejak menit awal, Siti Fadia/Ribka cukup kesulitan membendung serangan cepat dari ganda putri China. Beberapa bola harus jatuh di lapangan sendiri, skor kian melebar.

Kedua pasangan turun minum cukup cepat, saat interval 11-7 untuk keunggulan Du Yue/Li Wenmei atas SitiFadia/Ribka.

Baca Juga

Setelahnya, Siti/Ribka semakin dibuat tak berkutik oleh lawan. Entah apa yang terjadi, padahal Ribka Sugiarto dipastikan sudah pulih dari cedera kakinya. Game pertama ditutup dengan skor telak 21-10 untuk keunggulan Du Yue/Li Wenmei

Memasuki game kedua, Siti Fadia/Ribka Sugiarto sejatinya bisa memberikan perlawanan yang sepadan untuk Du Yue/Li Wenmei. Kedua pasangan sempat bermain imbang 3-3.

Namun, kesalahan antisipasi dari dua atlet Indonesia membuat Du Yue/Li Wenmei sementara unggul 5-4.

Kejutan di rally panjang, ganda putri China gagal mengembalikan bola sehingga memberi poin untuk Indonesia. Skor 5-5 untuk kedua pasangan, lanjut di angka 6-6.


1. Jalannya Game Kedua

Aksi ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Badminton Asia Championship

Game kedua belanjut dengan sengit, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto membuka peluang untuk melanjutkan rubber atas ganda putri China, Du Yue/Li Wenmei.

Sayangnya, pukulan yang terlalu lemah membuat Siti Fadia/Ribka memberikan poin secara cuma-cuma untuk lawan. Skor 10-6 untuk keunggulan Du Yue/Li Wenmei.

Baca Juga

Pelan-pelan, ganda putri yang berduet untuk terakhir kalinya di Badminton Asia Championship 2022 itu menjaga jarak dari lawan. Interval 11-7 untuk keunggulan tim China.

Usai turun minum, Siti Fadia/Ribka mendapatkan poin berharga, tapi lagi-lagi dibalas dengan smash mematikan Du Yue/Li Wenmei. Skor mulai beranjak jadi 13-9.

Siti Fadia/Ribka semakin tertinggal. Sulit mengimbangi kecepatan duo China, sehingga atlet kebanggaan Indonesia itu lagi-lagi tertinggal di angka 17-9.

Baca Juga

Ada sedikit harapan saat Siti Fadia/Ribka mendapat tiga poin beruntun, tapi Du Yue/Li Wenmei semakin tak terbendung dan ingin mempercepat game.

Skor akhir 21-12 untuk keunggulan Du Yue/Li Wenmei. di game kedua. Siti Fadia/Ribka tersingkir dari gelaran Badminton Asia Championship 2022.

Kekalahan ini kemungkinan menjadi akhir kebersamaan pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan pasangannya, Ribka Sugiarto, di mana mereka gagal membawa medali BAC 2022.


2. 'Dicerai' dari Siti Fadia, Ribka Sugiarto Blak-blakan Ngaku Sedih

Aksi ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Badminton Asia Championship

Pebulu tangkis Ribka Sugiarto mengungkapkan perasaannya setelah disebut bakal berpisah dari partnernya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Skuat bulutangkis Indonesia saat ini sedang berjuang di ajang Badminton Asia Championships 2022.

Pertandingan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 bisa saja menjadi penampilan terakhir Ribka/Fadia sebelum dipisah. 

Siti Fadia nantinya diplot untuk menjadi partner Apriyani Rahayu, sementara Ribka Sugiarto menjadi tandem Febby Valencia Dwijayanti Gani. 

Ribka Sugiarto secara terbuka mengaku sedih, karena ia dan Siti Fadia sebenarnya sudah cukup solid dan moncer pada beberapa laga terakhir.

Baca Selengkapnya: 'Dicerai' dari Siti Fadia, Ribka Sugiarto Blak-blakan Ngaku Sedih

Badminton Asia ChampionshipsBulutangkisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoBerita BulutangkisDu Yue/Li YinhuiBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini