x

Baru Debut Langsung Jadi Kuda Hitam di Piala Thomas, Syabda Perkasa Belawa Tak Mau Jemawa

Kamis, 12 Mei 2022 02:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa tak mau jemawa meski sukses menjadi kuda hitam pada debutnya di ajang Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa tak mau jemawa meski sukses menjadi kuda hitam pada debutnya di ajang Piala Thomas 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung ajang Piala Thomas dan Uber 2022 yang yang berlangsung Impact Arena, Bangkok.

Baca Juga

Indonesia sendiri baru saja mengukuhkan statusnya sebagai juara grup A di babak fase grup Piala Thomas 2022.

Sebab, tim Garuda berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertandingan. Yakni menang 4-1 dari Singapura serta Thailand.

Kemudian Indonesia kembali meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Korea Selatan dipertandingan yang berlangsung sengit pada Rabu (11/05/22).

Baca Juga

Kesuksesan Indonesia sebagai juara grup tentu tak lepas dari perjuangan tim putra yang penuh dengan keringat.

Terutama berkat tunggal putra muda yakni Syabda Perkasa Belawa sukses menjadi penentu kemenangan tim Thomas Indonesia, saat menghadapi Korea di babak penyisihan Grup A Piala Thomas

Syabda, yang merupakan Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 itu mampu menang atas wakil Korea, Yun Gyu Lee, dengan skor 21-14, 11-21, 21-16.

Baca Juga

Kemenangan Syabda membawa tim Thomas Indonesia unggul 3-2 atas Korea, dan sekaligus menjadikan timnya keluar sebagai juara Grup A.

Syabda Perkasa Belawa pun membeberkan perjuangannya, dan tak mau jemawa serta tetap siap kapan pun jika kembali diturunkan di Piala Thomas 2022.


1. Bahagia Bisa Sukses Debut di Piala Thomas 2022

Syabda Perkasa Belawa, tunggal putra junior Indonesia.

Melansir dari PB Djarum, Syabda terlihat tampil begitu penuh semangat juang. Dia tak bergitu saja membiarkan bola jatuh ke bidang permainannya.

“Rasanya tampil di Piala Thomas ada senangnya, ada juga tegangnya. Dan yang pasti bangga bisa main di Piala Thomas, karena saya sendiri jarang ada kesempatan bertanding, dan sekalinya bertanding di turnamen sebesar ini,” ucap Syabda.

Baca Juga

“Pastinya mungkin keluarga besar saya di Jakarta, Solo, Sragen, nonton dan mereka bangga melihat saya tampil di sini. Pastinya sangat senang,” tambahnya.

Lebih lanjut Syabda mengaku tampil di ajang beregu cukup berbeda dengan turnamen individu.

“Mungkin kalau di beregu, atmosfer setiap pemain punya daya juang yang lebih tinggi, dan semua pastinya susah dikalahin. Itu yang saya rasakan bedanya,” ungkap Syabda.

Baca Juga

Ketika ditanya soal kesiapannya jika kembali diturunkan di babak selanjutnya, Syabda mengaku siap. Ia juga tak mau jemawa serta terlena dengan debut apiknya, sehingga ia wajib selalu bekerja keras demi meraih poin untuk Indonesia di laga selanjutnya.

“Harapannya, kalau dipercaya lagi saya bakal belajar lebih baik dari hari ini, dan nggak mau kalah di lapangan. Saya akan berusaha nyumbang poin untuk Indonesia,” tutup Syabda.


2. Tim Putri Indonesia Tak Gentar Lawan China di Piala Uber 2022

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. Foto: PBSI

Sementara itu, Hendro Santoso selaku manajer tim Indonesia mengobarkan semangat Bilqis Prasista dkk yang sebentar lagi akan berhadapan dengan China di perempat final Piala Uber 2022.

Dari hasil drawing Piala Uber 2022 diketahui bahwa Indonesia akan segera bertemu dengan tim juara bertahan di perempat final.

Baca selengkapnya: Indonesia Tak Gentar Hadapi Juara Bertahan Piala Uber, Manajer Tim: Kita Fight Saja!

Piala ThomasBerita BulutangkisSyabda Perkasa Belawa

Berita Terkini