x

Habis Minta Foto Bareng, Syabda Perkasa Langsung Terima 'Ancaman' dari Viktor Axelsen

Selasa, 17 Mei 2022 11:25 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa.

INDOSPORT.COM - Pemandangan tak biasa terlihat usai gelaran Piala Thomas usai, tim putra India berhasil keluar menjadi juara baru setelah sukses kandaskan Indonesia di final.

Piala Thomas-Uber merupakan ajang beregu paling bergengsi yang diadakan dua tahun sekali sejak 73 tahun lalu. Inggris menjadi negara pertama yang menginisiasi turnamen ini.

Baca Juga

Dalam pertandingan final Piala Thomas, Minggu (15/5/22), tim putra Indonesia gagal mempertahankan gelar juara usai kalah dari India dengan skor telak 3-0 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Acara seremonial gelar juara begitu semarak, terlihat ada empat negara yang naik ke atas panggung. Diantaranya Denmark, Jepang, Indonesia dan tentunya juara baru Piala Thomas India.

Denmark dan Jepang yang sebelumnya kandas di semifinal dari India dan Indonesia didapuk sebagai pemegang medali perunggu bersama di ajang ke-32 tahun ini.

Baca Juga

Setelah penyerahan mendali perunggu, seluruh tim putra Piala Thomas Indonesia mendapat giliran ke atas podium untuk menerima medali perak, setelah menjadi juara di edisi sebelumnya.

Setelah acara seremonial selesai, dua pebulutangkis putra asal Indonesia dan Denmark, Syabda Pekasa Belawa dan Viktor Axelsen tertangkap basah berswafoto bersama.

Dalam foto yang beredar di Twitter ini, terlihat Syabda Perkasa begitu bahagia mendapat momen foto bersama dengan idolanya, Viktor Axelsen di akhir acara seremonial.

Baca Juga

Keduanya bahkan saling berbalas komentar di akun Twitter pribadi masing-masing. Hal ini terjadi setelah Syabda Perkasa meminta foto dengan juara Olimpiade Tokyo tersebut.

Meski terlihat akur dan saling rispek, ternyata hal itu tak bertahan lama. Sebab, Viktor Axelsen langsung memberikan 'ancaman' kepada Syabda.


1. 'Ancaman' Viktor Axelsen

Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

Syabda Perkasa merupakan salah satu pebulutangkis debutan yang dibawa tim beregu putra Indonesia dalam ajang dua tahunan sekali, Piala Thomas yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Meski hanya tampil sekali, Syabda Perkasa berhasil menjadi perhatian fans setelah berhasil meraih kemenangan di partai penentu kala Indonesia berjumpa Korea Selatan di babak penyisihan Grup A.

Baca Juga

Ketika itu, tunggal ketiga Korea Selatan, Lee Yun Gyu, menjadi lawan pada partai kelima sekaligus pertandingan penentu juara Grup A. Pebulutangkis 20 tahun tersebut menang secara rubber game.

Selain itu, Syabda Perkasa merupakan tunggal termuda yang ada di tim Piala Thomas Indonesia kali ini. Dia tergabung dengan Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Kesempatan berharga di ajang bulutangkis tertua di Dunia ini tentu tak disia-siakan Syabda Perkasa. Selain tampil memukai di partai debutnya, dia juga memanfaatkan momen di Piala Thomas untuk bertemu atlet lain.

Baca Juga

Sebagai informasi, Piala Thomas merupakan salah satu daya tarik bagi seluruh atlet bulutangis Dunia. Tentu wajar jika pagelaran ini banyak diikuti pebulutangkis papan atas di Dunia saat ini.

Seperti tak menyia-nyiakan hal tersebut, Syabda Perkasa juga kedapatan menyempatkan berfoto dengan pebulutangkis tunggal putra terbaik Dunia saat ini, Viktor Axelsen.

"Thankyou papa Vega (anak Axelsen) for take a picture! @ViktorAxelsen," tulis Sabda dalam unggahan akun Twitter pribadinya @syabdaperkasa. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih ke Anthony Ginting.

Baca Juga

Namun Viktor Axelsen justru membalas postingan Syabda dengan nada 'ancaman' menolak berfoto dengan Syabda Perkasa andai kelak dia mengalahkannya dalam sebuah pertandingan.

"If you ever beat me I won't take picture with you ever again," balas Viktor Axelsen dengan nada bercanda setelah dirinya mendapat mention dari Syabda Perkasa.


2. Pola Aneh Muncul di Piala Thomas dalam 15 Tahun Terakhir

Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei

Pola aneh muncul di ajang bulutangkis beregu pria yakni Piala Thomas dalam 15 tahun terakhir, di mana sorotan utama ada di kubu Malaysia.

Namun demikian, tentu kejadian ini bukanlah tindakan yang disengaja, namun hal ini cukup membuat semua penggemar bulutangkis bertanya-tanya.

Terkait dengan situasi ini, belum banyak pihak yang ikut berkomentar, akan tetapi cukup aneh jika tim beregu Malaysia seakan-akan menjadi negara tunggal yang selalu 'apes' andai merujuk teori kali ini.

Setidaknya selain tim Piala Thomas Malaysia, ada lima negara lain yang ikut dalam pola aneh ini. Sebut saja, China jadi negara yang pertama dan secara beruntun merasakan hal ini selama tiga gelaran berturut-turut.

Baca selengkapnya: Pola Aneh Muncul di Piala Thomas dalam 15 Tahun Terakhir, Malaysia Jadi Sorotan Utama

Piala ThomasIndonesiaIndiaDenmarkViktor AxelsenBulutangkisBerita TransferBerita BulutangkisSyabda Perkasa Belawa

Berita Terkini