x

Siap Tebar Ancaman, Skuat Lengkap China di Indonesia Masters 2022

Sabtu, 4 Juni 2022 20:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berikut ini skuat bulutangkis China di ajang Indonesia Masters 2022. Memiliki beberapa pemain unggulan, skuat Tiongkok siap mengancam tuan rumah.

INDOSPORT.COM –  Berikut ini skuat bulutangkis China di ajang Indonesia Masters 2022. Memiliki beberapa pemain unggulan, skuat Tiongkok siap mengancam tuan rumah.

Diketahui, usai tampil dalam padatnya turnamen bulan Mei 2022, mulai dari Piala Thomas dan Uber 2022, hingga Thailand Open 2022, kini para pebulutangkis dunia bakal bertolak ke Indonesia.

Baca Juga

Sejumlah pebulutangkis bakal memamerkan kemampuannya di ajang Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 yang bakal digelar secara beruntun pada Juni 2022 ini.

Kejuaraan bulutangkis super 500 yaitu Indonesia Masters 2022 siap memanaskan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 7-12 Juni 2022. 

Kemudian giliran turnamen bulutangkis super 1000 bertajuk East Ventures Indonesia Open 2022 yang berlangsung pada 14-19 Juni 2022 di venue yang sama.

Baca Juga

Indonesia sebagai tuan rumah tentunya mengirimkan skuat terbaik demi berjaya di kandang sendiri. Namun misi itu mungkin tidak akan mudah dengan misi lain yang diusung para atlet tamu.

Salah satu yang berpeluang juara adalah skuat China yang datang dengan materi pemain yang bisa dibilang mumpuni untuk bersaing dengan negara lain.

Melansir media China, Sohu, skuat Tiongkok akan mengirimkan beberapa pemain andalan seperti Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, Guo Xin Wa/Zhang Shi Xian di ganda campuran.

Baca Juga

Pada sektor tunggal putri, pemain yang sedang bersinar seperti Chen Yu Fei, Zhang Yi Man, dan He Bingjiao juga siap mengguncang Indonesia Masters 2022.

Pebutangkis ganda putri ranking satu dunia, Chen Qingchen/Jia Yi Fan juga ditantang untuk meraih gelar juara. Serta rising star, Li Shi Feng dan Weng Hong Yang yang akan melakoni laga debut mereka.


1. Tantangan Ganda Putra China

Meski Asosiasi Bulutangkis China (CBA) mengirimkan skuat terbaik di Indonesia Masters 2022, sayangnya di sektor ganda putra, hanya mengirim 2 wakil yang merangkak dari kualifikasi.

Meski Asosiasi Bulutangkis China (CBA) mengirimkan skuat terbaik di Indonesia Masters 2022, sayangnya di sektor ganda putra, hanya mengirim 2 wakil yang merangkak dari babak kualifikasi.

Hal itu lantaran situasi ganda putra China adalah hasil perombakan dan saat iuni masih harus berburu ranking demi merangsek ke 50 besar dunia.

Baca Juga

Hampir keseluruhan sektor ganda putra China yang ada di tahun ini adalah pasangan baru, dan mereka sedang semangat untuk terus berburu ranking.

Seperti halnya ganda putra Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi , Liang Wei Keng/ Wang Chang, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Ren Xian Yu/Tan Qiang, dan masih banyak lagi.

Wakil China dengan ranking tertinggi yang tampil di Indonesia Masters 2022, yaitu Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Keduanya bahkan harus merangkak dari babak kualifikasi melawan Torjus Flaaten/Vegard Rikheim.

Baca Juga

Selain itu, ganda putra China, Liang Wei Keng/ Wang Chang juga akan merangkak dari babak kualifikasi menghadapi pebulutangkis Malaysia, Junaidi Arif/Haikal Muhammad.

Berikut adalah skuat lengkap China yang siap menebar ancaman di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022:

Baca Juga

2. Persiapan Skuat China Jelang Indonesia Masters 2022

Jelang Indonesia Masters 2022, skuat ganda putra China melakukan latihan fisik dengan mendaki gunung di Chiang Mei, Thailand.

Masih melansir Aiyuke, jelang Indonesia Masters 2022, skuat ganda putra China melakukan latihan fisik dengan mendaki gunung di Chiang Mei, Thailand.

Seperti yang dilakukan oleh pebulutangkis Liu Yiu Chen. Terlihat bahwa peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 bersama Li Jinhui itu tampak terengah-engah sambil beristirahat sejenak memegang lututnya.

Tampak keringat mengucur di antara jersey yang dikenakan Liu Yuchen yang bakal berpasangan dengan Ou Xuan Yi di Indonesia Masters 2022 mendatang.

Selain itu, ada keseruan lain dari pebulutangkis ganda putra China, Liang Wei Keng/ Wang Chang yang semringah berfoto selama pendakian gunung.

“Rasanya sangat nyaman untuk mendaki gunung. Tebak siapa yang lebih cepat di antara saya dan Wang Chang?” tulis Liang Wei Keng di media sosial Weibo.

Baca selengkapnya: Jelang Indonesia Masters 2022, Ganda Putra China Adakan Latihan Fisik Anti Mainstream

 

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Indonesia Masters 2022

Berita Terkini