x

Loh Kean Yew Pamer Aksi Tengil saat Disoraki Penonton Istora, BWF Ikut Terhibur

Kamis, 9 Juni 2022 11:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis Singapura, Loh Kean Yew lakukan aksi tengil gara-gara chant penonton Istora saat tampil di ajang Indonesia Masters 2022. Bahkan, BWF sampai terhibur karena ulahnya.

Euforia Istora Senayan dengan kehadiran penonton pada turnamen Super 500 Indonesia Masters 2022 ternyata membuat para pebulu tangkis dunia ketagihan.

Baca Juga

Tak terkecuali tunggal putra andalan Negeri Singa, Loh Kean Yew, yang menjalani babak 32 besar di ajang ini pada hari Rabu (09/06/22) kemarin.

Juara dunia 2021 tersebut menghadapi tunggal putra asal Prancis, Toma Junior Popov. Rupanya, ada hal yang cukup menarik terjadi jelang pertandingan Loh Kean Yew melawan Toma Junior Popov.

Baca Juga

Ini terjadi saat kedua pemasin melakukan pemanasan sebelum bertanding. Teriakan penonton sudah bergema sejak kedua pemain ini memasuki lapangan Istora Senayan. Loh Kean Yew terlihat sangat enjoy menikmati euforia Istora yang berapi-api.

Kemudian, chant ikonik Istora ‘Ea Ea Ea’, pun bergema ketika Loh Kean Yew melakukan pemanasan dengan melepas pukulan raket ke udara.

Baca Juga

Member Padepokan Dubai-nya Viktor Axelsen ini pun nampaknya tak rela chant ‘Ea Ea Ea’ itu berakhir begitu saja.

Loh Kean Yew kemudian melepas pukukan bertubi-tubi yang juga diikuti teriakan penonton tak kalah bertubi-tubi.


1. BWF Terhibur Aksi Loh Kean Yew

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Setelah itu, Loh Kean Yew berjalan berputar dan melempar senyuman tengil ke arah penonton yang berada di belakangnya.

Momen ini pun menarik perhatian admin Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Instagram. Admin tersebut mengunggah momen saat Loh Kew Yew melakukan aksi tengilnya itu.

Baca Juga

Menikmati bulutangkis, selamat bersenang-senang,” tulis BWF.

Sontah unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar dari para penggemar bulutangkis. Mereka justru bangga karena chant ini hanya bisa dirasakan di Indonesia saja, tidak di negara lain.

@irfanasdi: “Indonesian supporter is another level.”

@vincentpoluan: “Only in Indonesia.”

@man.from.east: “No wonder why Indonesian Open is a delight to watch ! Fans are next level!

@sandeep_mo89: “Indonesia is a whole other badminton vibe.”

Baca Juga

@yenling.hokiestore: “Ea ea jeng jeng jeng jeng, habisin habisn habisin, ciri khas Indonesia bangettt.”

@linawati.arfa: “popov mau ikutan, tp udh mau mulai pertandingan nya.”

@yoga_aji11: “Iya boleh lah teriak ea ea ea kayak gini tapi pas ada pemain negara lain lawan indo, jangan lah kalian teriak "Hu" pas lawan mukul bola.”

@adhy76_mm: “This is Indonesia, eeaa... eeaa... eeaa... Don't let this be claimed by neighboring countries.”

Tentunya, para pebulu tangkis dunia ini merasa chant ini bisa membangkitkan motivasi mereka selama bertanding. Pasalnya, sudah cukup lama turnamen bulutangkis tidak dihadiri penonton berjubel seperti ini.

Baca Juga

Loh Kean Yew sendiri akhirnya memenangkan pertandingan melawan Toma Junior Popov dengan dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-13.

Selanjutnya, Loh Kean Yew menantang tunggal putra tuan rumah, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 16 besar Indonesia Masters 2022 yang berlangsung hari ini, Kamis (09/06/22).


2. Makin Jago Bahasa Indonesia

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Makin jago berbahasa Indonesia, pebulu tangkis asal Singapura, Loh Kean Yew, diminta netizen untuk segera membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sebagaimana diketahui, Loh Kean Yew mulai naik daun saat sukses menjadi juara dunia bulutangkis 2021, di usianya yang masih sangat muda, yaitu 24 tahun.

Baru-baru ini, Loh Kean Yew juga menjadi unggulan dan lolos ke final tunggal putra di SEA Games 2021 cabor bulutangkis, hanya saja ia kalah, lantas meraih medali perak.

Walau berasal dari Singapura, tapi Loh Kean Yew berlatih bulutangkis di Dubai, bersama pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen dari Denmark.

Pada sebuah kesempatan, Loh Kean Yew berlatih bulutangkis di lapangan indoor, bersama anak dari Viktor Axelsen, yang lebih dikenal dengan sapaan Baby Vega.

Baca selengkapnya

BWFSingapuraIstora SenayanBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean YewIndonesia Masters 2022

Berita Terkini