x

Top 5 News: Timnas Pesta Gol di Prancis, Pebasket Naturalisasi Hampir Pingsan Bertemu Jokowi

Selasa, 14 Juni 2022 08:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Presiden Jokowi memberikan bonus kepada atlet SEA Games 2021 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/06/22). Foto: Lukas/Biro Pers Sekretariat Pres

INDOSPROT.COM – Berikur lima berita terpopuler (top 5 news) hingga Selasa (14/06/22), mulai dari Timnas Indonesia U-19 yang pesta gol di Prancis hingga pebasket naturaisasi hampir pingsan saat bertemu Presiden Jokowi.

Sepanjang hari lalu, kabar seputar bulutangkis serta sepak bola Internasional terutama soal transfer tim-tim Eropa masih jadi berita yang paling banyak mendapat atensi.

Baca Juga

Dari dunia bulutangkis misalnya, viral kasus keracunan salah satu pebulutangkis Malaysia di ajang Indonesia Masters 2022 kini sudah menemukan sebuah fakta baru.

Sekjen PBSI, Muhammad Fadil Imran mengatakan pihaknya telah lakukan investigasi terkait masalah keracunan makanan dari pebulutangkis Malaysia saat ikut Indonesia Masters 2022. Rupanya, para atlet mengonsumsi makanan di luar hotel.

Sebelumnya, pebulutangkis Malaysia, Chan Peng Soon dan beberapa rekannya mengaku keracunan makanan, sehingga ada yang harus mundur dari Indonesia Master 2022.

Baca Juga

Namun, setelah PBSI lakukan penelusuran, ternyata sejumlah atlet itu mengalami sakit setelah konsumsi makanan dari luar atau bukan yang disediakan hotel. 

Atlet yang dimaksud juga sebelumnya telah gugur di fase penyisihan dan merupakan atlet profesional (non pelatnas Malaysia).

“Yang diduga keracunan makanan mereka sudah tak akan bertanding kalo ada kecurigaan buat apa karena dia jg tak tanding hari berikutnya,” kata Fadil Imran.

Baca Juga

“Hasil investogasi sementara, mereka itu makan di luar atau tidak makan dari yang disediakan pihak hotel, makanya jadi pertanyaan kenapa bisa makan di luar,” imbuhnya.

Selain dari ajang Indonesia Masters 2022, berikut INDOSPORT rangkum deretan lima berita terpopuler dalam top 5 news pada Selasa (14/06/22):


1. Hampir Pingsan Saat Terima Bonus SEA Games, Pebasket Naturalisasi: Saking Ngefans Jokowi

Derrick Michael, pemain muda Timnas Basket Putra Indonesia yang baru berusia 16 tahun

Pemain Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael Xzavierro, nyaris pingsan jelang bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (13/06/22) lalu.

Derrick terpaksa dipapah keluar halaman depan Istana Merdeka oleh staf kepresidenan karena terhuyung-huyung di tengah agenda penghragaan untuk atlet Indonesia di SEA Games 2021 lalu.

Baca Juga

Dikutip dari Antara, acara penyerahan bonus Kontingen SEA Games Vietnam 2021 diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sesaat setelah Presiden tiba di halaman depan Istana Merdeka.

Kemudian Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali diberi kesempatan untuk menyampaikan laporan SEA Games 2021 kepada Presiden Jokowi.

Susul Mkhitaryan dan Dybala, 3 Bintang Rival yang Segera Jadi Milik Inter Milan di Musim Panas
Tak hanya Henrikh Mkhitaryan dan Paulo Dybala, berikut 3 bintang rival Liga Italia yang segera jadi milik Inter Milan di bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Inter Milan harus gigit jari pada musim 2021/2022. Meski memenangi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, mereka gagal mempertahankan trofi Liga Italia karena kalah bersaing dengan AC Milan di pekan terakhir.

Supaya Inter Milan membalas dendam di musim depan makin sulit setelah mereka mengalami krisis finansial, meski musim musim panas 2021 lalu sudah menjual mahal Romelu Lukaku.

Rekor Tak Masuk Akal di Indonesia Open dan Masters, Antonsen 'Sungkem' ke Marcus Gideon
Julukan 'Istora Boy' selama ini melekat pada Anders Antonsen. Tapi menurutnya, Marcus Fernaldi Gideon lebih layak menyandang gelar bergengsi itu.

Baca Juga

Perlu diketahui, Anders Antonsen adalah pebulutangkis tunggal putra asal Denmark yang pernah menjuarai Indonesia Masters 2019, kala itu laga digelar di Istora Senayan.

Sayangnya, pada gelaran Indonesia Masters 2022, Anders Antonsen harus mundur di babak awal karena mengalami cedera.


2. Kebanjiran Hadiah dari Penggemar Indonesia, Loh Kean Yew: Sudah Sudah Nanti Saya Gemuk

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

Loh Kean Yew memang gagal menjadi juara nomor tunggal putra di ajang Indonesia Masters 2022 namun ia adalah salah satu atlet yang paling disorot sepanjang turnamen berlangsung.

Pebulutangkis asal Singapura tersebut bahkan mendapat banyak bingkisan dari penggemar di Indonesia sampai-sampai ia kewalahan menerimanya.

Baca Juga

Meski senang dengan atensi dan hadiah yang didapat, namun Loh meminta agar fans untuk tidak memberinya secara berlebihan.

Diperkuat 3 Bintang Keturunan Eropa, Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol Lawan Klub Prancis
Diperkuat tiga pemain keturunan Eropa, skuat Timnas Indonesia yang melanjutkan pemusatan latihan di Prancis berhasil pesta gol kemenangan di laga uji terbaru.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sejak bulan Mei lalu memang tampil di kompetisi Toulon Tournament yang berlangsung di Prancis.

Namun sayang, dalam ajang tersebut Timnas Indonesia hanya mampu finish diperingkat tiga klasemen Grup B dengan raihan satu kemenangan dan dua kekalahan.

Meski gagal lolos ke babak semifinal, namun Timnas Indonesia masih lakoni satu laga terakhir yakni dalam perebutan peringkat kesembilan.

Akan tetapi, Timnas Indonesia yang menghadapi Aljazair gagal meraih kemenangan setelah kalah adu penalti.

SEA GamesIndonesia MastersTimnas IndonesiaBola Internasional#Top5NewsBulutangkisBerita BulutangkisBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021Indonesia Masters 2022

Berita Terkini