x

Abadikan Persiapan ke Malaysia Open 2022, Mohammad Ahsan: Enjoy This Moment!

Selasa, 21 Juni 2022 17:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berpartisipasi di ajang Malaysia Open 2022, pebulutangkis senior Indonesia, Mohammad Ahsan, unggah momen saat menikmati latihan sebagai persiapan.

INDOSPORT.COM –  Berpartisipasi di ajang Malaysia Open 2022, pebulutangkis senior Indonesia, Mohammad Ahsan, unggah momen saat menikmati latihan sebagai persiapan.

Diketahui, usai dua ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang digelar secara beruntun, kini kembali digelar turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Ajang BWF World Tour Super 750 bertajuk Petronas Malaysia Open 2022, akan digelar pada 28 Juli hingga 3 Juli 2022 mendatang di Kuala Lumpur.

Sejumlah pebulutangkis top dunia dipastikan untuk mengikuti Malaysia Open 2022, termasuk 18 wakil yang dikirimkan PBSI untuk mewakili Indonesia.

Minus Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang cedera, ganda putra Indonesia dipastikan tampil full team untuk misi merengkuh gelar juara.

Baca Juga

Salah satunya adalah pebulutangkis senior ranking 3 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.  Sepertinya Malaysia Open 2022 bakal jadi ajang pelampiasan keduanya yang belum juara pada 2022.

Ya, pencapaian terbaik bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada 2022 adalah menjadi runner up India Open 2022 (11-16 Januari) dan All England 2022 (16-20 Maret).

Sementara di ajang Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni), keduanya kandas di babak 16 besar. Mereka juga kandas di babak 32 besar Indonesia Open 2022 (14-19 Juni).

Baca Juga

Tak bisa dipungkiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang sedang bergelut pada faktor stamina dan umur yang sudah tidak muda lagi. Namun Malaysia Open 2022 adalah ajang kebangkitan mereka.

“Setelah ini kami akan turun di Malaysia Open, Masters dan Singapura. Setelah hasil di sini jelek, semoga antara Malaysia atau Singapura bisa dapat hasil yang bagus,” ucap Hendra Setiawan melansir PB Djarum.


1. Enjoy Menikmati Momen

Mohammad Ahsan abadikan momen persiapan jelang Malaysia Open 2022.

Meskipun akan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, termasuk yang terdekat di Malaysia Open 2022, namun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sepertinya lebih ingin menikmati momen.

Diketahui pada saat ini, Hendra Setiawan hampir menginjak usia 38 tahun, sementara Mohammad Ahsan sudah menginjak 35 tahun.  

Baca Juga

Dilansir dari instagram story Mohammad Ahsan @king.chayra pada Senin (20/6/22), pebulutangkis asal Palembang itu menulis ‘Enjoy This Moment’ di sela-sela latihan jelang Malaysia Open 2022.

Mohammad Ahsan persiapan jelang Malaysia Open 2022

Hal itu selaras dengan pernyataannya beberapa saat lalu mengenai target masa depan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai pebulutangkis.

“Kalau saya pribadi, mungkin lebih enjoy aja (mainnya). Jadi di umur segini, paling tidak buat saya bertahan di top lima saja itu sudah baik,” ucap Hendra Setiawan saat konferensi pers bersama sponsor Warung Steak.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bahkan belum tahu mengenai target jauh ke depan, seperti tampil di Olimpiade 2024 Paris.

“(Untuk ke Olimpiade Paris 2024) kami masih belum tau. Tentunya kami akan jalani dulu step by step. Kalau masih memungkinkan kenapa tidak. Apalagi kalau masih ada yang support, tentunya kami akan berusaha maksimal,” sambung Hendra Setiawan.

Jadi, menikmati momen step by step di setiap pertandingan bulutangkis, sepertinya akan jadi misi yang diusung Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Pada babak pertama Malaysia Open 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan langsung berhadapan dengan pebulutangkis ganda baru China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang,

Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga akan jadi andalan di Malaysia Open 2022.


2. Hasil Drawing Malaysia Open 2022

Drawing Malaysia Open 2022.

Jika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan langsung berhadapan dengan pebulutangkis ganda baru China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, berikut drawing lengkap Malaysia Open 2022.

Ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin langsung akan bertemu dengan ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi selaku jawara Indonesia Open 2022.

Lalu ada tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska yang bakal menghadapi unggulan pertama asal Jepang yakni Akane Yamaguchi.

Serta ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi akan melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan/3).

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Malaysia Open 2022: Gregoria Mariska Apes, Leo/Daniel vs ‘Putra’ Hendra Setiawan

Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentMalaysia Open 2022

Berita Terkini