x

Layak Dilirik, 3 Petenis Cantik dengan Catatan Spesial di Wimbledon 2022

Minggu, 26 Juni 2022 22:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Petenis Polandia, Iga Swiatek, akan berpartisipasi di turnamen tenis Wimbledon. Foto: Mark Metcalfe/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Grand Slam lapangan rumput, Wimbledon, bakal dimulai hanya dalam hitungan jam.

Beberapa hari ke belakang, ajang ini sudah menggelar agenda kualifikasi bagi sebagian peserta dan segera membuka putaran pertama pada Senin (27/06/22).

Baca Juga

Novak Djokovic dan Iga Swiatek masing-masing bercokol di puncak daftar unggulan untuk kategori tunggal.

Di bawah mereka pun berjejer nama-nama besar lainnya macam Rafael Nadal, Casper Ruud, Anett Kontaveit, Ons Jabeur, dan masih banyak lagi.

Untuk diketahui, turnamen tenis Wimbledon edisi 2022 pun bakal sedikit berbeda dari gelaran-gelaran sebelumnya.

Baca Juga

Apalagi, hajatan akbar ini tempo hari sempat menuai kritik karena melarang kontestan asal Rusia dan Belarusia untuk tampil.

Bukan hanya publik dan sesama rekan pemain, badan-badan tenis dunia pun kompak menentang kebijakan ini karena dianggap sebagai tindakan diskriminatif.

Bak efek domino, keputusan penyelenggara tersebut pun berbuntut panjang, yakni penghapusan poin bagi para kontestan yang berpartisipasi.

Baca Juga

ATP dan WTA sudah sepakat untuk tidak menambahkan poin peringkat, yang mana bakal membuat Wimbledon 2022 mirip turnamen tenis ekshibisi semata.

Meski begitu, bukan berarti ajang ini kehilangan sentuhan mewahnya karena penghapusan poin itu. Masih ada banyak hal yang layak dinanti dari para kontestan yang akan mulai bertanding esok hari.


1. Ada yang Bakal Comeback

Serena Williams comeback, akan main di Wimbledon 2022. Foto: Abbie Parr/Getty Images.

Salah satunya sektor tunggal putri, di mana akan menyajikan banyak laga seru dari petenis-petenis cantik dan berprestasi.

Bahkan, beberapa di antaranya bakal tampil dengan membawa keistimewaan di pundak mereka. Nah, siapa saja? Berikut ulasan yang telah dirangkum redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Baca Juga

Serena Williams

Lama tidak terdengar kabarnya, Serena Williams menyampaikan kabar bahagia bahwa ia akan kembali ke lapangan melalui Wimbledon 2022.

Edisi kali ini akan jadi penampilan ke-21 sang petenis di Wimbledon setelah beberapa waktu terakhir harus berkutat dengan cedera.

Butuh setidaknya satu tahun baginya untuk memulihkan diri hingga harus absen di tiga agenda Grand Slam secara beruntun.

Baca Juga

Tidak ayal, selama periode ini kabar mulai bermunculan bahwa ia sedang mempertimbangkan opsi gantung raket. Akan tetapi, hal tersebut langsung dibantah oleh yang bersangkutan.

“Saya tidak pensiun dan belum ada rencana ke arah sana. Saya hanya tidak tahu kapan akan kembali,” ucap Serena Williams seperti diwartakan laman The New York Times.

“Tentu saja Wimbledon adalah tempat yang tepat [untuk comeback] dan ternyata berhasil [terwujud],” ucapnya lagi.

Baca Juga

Kembalinya Serena Williams ini akan membuat Wimbledon 2022 semakin meriah. Apalagi, ia sudah cukup lama absen meski di luar lapangan tetap sibuk mengurus anak dan bisnis-bisnisnya.

Di putaran pertama Wimbledon 2022, petenis asal Amerika Serikat ini bakal bersua wakil Prancis keturunan Vietnam, Harmony Tan.


2. Ada Langganan Menang dan Calon Kuda Hitam

Petenis Polandia, Iga Swiatek, akan berpartisipasi di turnamen tenis Wimbledon. Foto: Mark Metcalfe/Getty Images.

Iga Swiatek

Selanjutnya ada unggulan pertama di Wimbledon 2022 yang baru saja menggondol trofi Grand Slam lapangan tanah liat, French Open, awal Juni ini.

Menjadi juara di Roland-Garros tentu membuat petenis asal Polandia ini siap tampil menggebu-gebu di Center Court.

Baca Juga

Selain itu, Iga Swiatek juga melangkahkan kakinya ke Wimbledon 2022 dengan rekor impresif yakni 35 kemenangan beruntun sejak Februari.

Terakhir kali sejak menelan kekalahan pada bulan kedua 2022, ia telah mencatatkan kemenangan di Doha, Indian Wells, Miami, Stuttgart, Roma, dan yang terakhir Roland-Garros.

Meski mengantongi reputasi mentereng, Iga Swiatek tidak boleh memandang sebelah mata turnamen Wimbledon yang digelar di lapangan rumput.

Baca Juga

Ditambah, ia memiliki catatan yang kurang impresif di surface ini, termasuk Wimbledon 2021 di mana ia harus kandas di putaran keempat.

Di edisi 2022, Iga Swiatek dijadwalkan berjumpa petenis Kroasia, Jana Fett, di putaran pertama pada 28 Juni mendatang.

Apakah rekor kemenangannya yang sudah lama tidak putus ini bakal berlanjut hingga partai puncak, atau justru ‘kutukan’ lapangan rumputnya yang lebih kuat nantinya?

Baca Juga

Emma Raducanu

Berstatus wild card di Wimbledon 2021, sepak terjang Emma Raducanu di kandang sendiri bakal sangat dinanti oleh para penggemar.

Jika dulu pernah bermain tenis bersama Kate Middleton, kali ini kejutan apa yang akan dibuat petenis muda ini selanjutnya? Ia akan melawan wakil Jerman, Alison Van Uytvanck

Serena WilliamsGrand SlamWimbledonTenisBerita TenisIga SwiatekEmma Raducanu

Berita Terkini