x

Tampil di Wimbledon 2022, Petenis Aldila Sutjiadi Kedapatan Semangat Spesial

Jumat, 24 Juni 2022 19:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Petenis putra Indonesia, Aldila Sutjiadi, langsung mendapat suntikan semangat dari partner duetnya, Christopher Rungkat, dalam penampilannya di Wimbledon 2022.

INDOSPORT.COM – Petenis putra Indonesia, Aldila Sutjiadi, langsung mendapat suntikan semangat dari partner duetnya, Christopher Rungkat, dalam penampilannya di Wimbledon 2022.

Sebagaimana diketahui, penyelenggaraan Grand Slam lapangan tanah rumput, Wimbledon 2022, sedang berlangsung pada 22 Juni-10 Juli 2022.

Baca Juga

Indonesia menjadi salah satu negara yang berpartisipasi, melalui petenis putri Aldila Sutjiadi. Sayangnya, partisipasi Aldila Sutjiadi itu tak bisa ditemani pasangannya di ganda campuran, Christopher Rungkat.

Saat pandemi Covid-19, Christopher Rungkat absen dalam sejumlah laga di luar negeri, yang mengakibatkan peringkatnya tidak mencukupi untuk mengikuti Wimbledon 2022.

“Tahun ini saya enggak ikut ke Wimbledon karena ranking saya belum cukup. Setelah pandemi kan saya sudah dua tahun enggak main, jadi ranking saya cukup drastis turunnya,” ucap Christopher Rungkat melansir Antara.

Baca Juga

“Tapi hopefully tahun 2023 saya bisa comeback lagi dan bisa masuk ke Grand Slam lagi,” sambung Christopher Rungkat.

Meski tampil tanpa Christopher Rungkat di Wimbledon 2022, namun Aldila Sutjiadi sepertinya sangat menikmati momen saat berada di Grand Slam itu.

Dalam instagram story pribadi Aldila Sutjiadi @dila11, petenis kelahiran 2 Mei 1995 itu mengunggah penginapannya di Wimbledon 2022.

Baca Juga

Dengan antusiasi, dia tunjukkan setiap momen. Selain itu, partnernya saat menyabet emas SEA Games 2021, Christopher Rungkat, juga memberikan dukungan penuh kepadanya.

Aldila Sutjiadi bersiap di Wimbledon 2022/Sumber: Instagram story @dila11

“Saya mengharapkan yang terbaik dari Dilla. Mudah-mudahan dia bisa memaksimalkan kesempatan ini, dan pastinya bangga dia bisa berpartisipasi di Grand Slam. Mudah-mudahan dia bisa melakukan yang terbaik,” tutup Christopher Rungkat.


1. Persiapan Aldila Sutjiadi demi Wimbledon 2022

Persiapan Aldila Sutjiadi demi Wimbledon 2022.

Aldila Sutjiadi tampil di Wimbledon 2022 dengan modal yang tak ideal. Pasalnya, petenis asal Jakarta itu baru saja terhenti di laga pembuka WTA 250 di Bad Homburg, Jerman.

Pada pertandingan yang berlangsung Selasa (21/6/22) tersebut, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato, harus kalah 6-7 dan 6-7 atas Anastasia Potapova/Yana Sizilkova.

Baca Juga

Pada ajang Wimbledon 2022, Aldila Sutjiadi akan kembali berpasangan dengan Miyu Kato di turnamen major lapangan rumput, yang merupakan penampilan kedua duet itu di Grand Slam.

Sebelumnya, duet Aldila Sutjiadi/Miyu Kato juga berpasangan di turnamen major Roland Garros bulan lalu untuk lolos ke babak kedua.

Selepas French Open 2022 lalu, Aldila Sutjiadi sejatinya telah mengikuti sejumlah turnamen pemanasan menjelang Wimbledon 2022.

Baca Juga

Partner Christopher Rungkat di ganda campuran itu memulai langkahnya dengan mengikuti Nottingham Open pada awal Juni 2022.

Sayangnya, berpasangan dengan petenis Polandia, Katarzyna Kawa, dia harus kandas di perempat final. Dia juga kandas di babak kualifikasi ketika bermain tunggal.

Pekan lalu, Aldila Sutjiadi juga terhenti di babak kedua tunggal dan perempat final sektor ganda saat tampil di Ikley Trophy ITF W1000 di Inggris.

Baca Juga

Meski tak mampu melaju jauh di ajang pemanasan menuju Wimbledon 2022, namun Aldila Sutjiadi yang merangkak dari babak kualifikasi, mampu bertahan hingga 16 yang melebihi ekspektasinya.

Kini, sejumlah petenis pesaing dipastikan absen seperti Aryna Sabalenka hingga Naomi Osaka, yang membuat peluang Aldila Sutjiadi meraup hasil maksimal di Wimbledon 2022, kian terbuka lebar.


2. Naomi Osaka Mundur dari Wimbledon 2022

Sejumlah petenis top dunia seperti Aryna Sabalenka hingga Naomi Osaka dipastikan absen di Wimbledon 2022.

Jika Aldila Sutjiadi siap tampil di Wimbledon di saat Christopher Rungkat absen, ajang Wimbledon 2022 dipastikan tak akan dihadiri beberapa petenis top dunia berikut.

Seperti Aryna Sabalenka yang tak bisa ikut Wimbledon 2022, petenis asal Jepang, Naomi Osaka juga mundur dari grand slam 2022 itu.

“Kondisi Achilles saya masih belum dalam keadaan bagus. Sampai jumpa lain waktu. Saya mencoba untuk positif di situasi negatif. Hilang sudah impian di lapangan rumput,” ujar Naomi Osaka melansir ESPN.

Naomi Osaka sudah menderita cedera Achilles sejak Madrid Open 2022. Dia kemudian tampil loyo di French Open 2022. Kala itu dia kalah dari Amanda Anisimova dengan skor 5-7 dan 4-6.

Saat itu, Naomi Osaka sampai harus menggunakan pereda rasa sakit ketika menjalani prtandingan. Kondisi ototnya saat menghadapi Amanda Anisimova sudah mengalami penurunan.

Baca selengkapnya: Kena Apes, Mantan Petenis Ranking 1 Dunia Mundur dari Wimbledon 2022

 

IndonesiaWimbledonITFAldila SutjiadiTenisBerita Tenis

Berita Terkini