x

Gawat! The Daddies Jepang Siap Rebut Takhta Kevin/Marcus Usai Juara Malaysia Open

Senin, 4 Juli 2022 11:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, menebar ancaman terhadap nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon usai merebut gelar di Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, mulai menebar ancaman demi merebut takhta nomor satu dunia milik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon usai menjuarai Malaysia Open 2022.

Ganda putra nomor dua dunia tersebut baru saja mengukuhkan diri sebagai juara Malaysia Open 2022 usai mengalahkan pasangan nomor tujuh dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia.

Baca Juga

Bertanding di Axiata Arena, Minggu (03/07/22), Hoki/Kobayashi menang atas  Fajar/Rian di partai final setelah melewati permainan rubber set 24-22, 16-21, 21-9 dalam waktu 65 menit.

Ini merupakan gelar kedua yang diraih pasangan berjulukan ‘The Daddies Jepang’ tersebut tahun ini, setelah sebelumnya mereka juga jadi juara di Thailand Open 2022.

Kebetulan, Hoki/Kobayashi meraih gelar Thailand Open dengan mengalahkan Fajar/Rian. Namun, kemenangan itu diraih secara walkover setelah Fajar/Rian menyatakan retired akibat cedera.

Baca Juga

Dengan mengantongi dua gelar, Hoki/Kobayasi pun semakin dekat ke potensi merebut takhta peringkat satu dunia yang saat ini masih dipegang oleh ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kevin/Marcus tahun ini harus beberapa kali mundur dari turnamen bergengsi lantaran Marcus masih dalam tahap pemulihan pascaoperasi tulang pada kakinya.

Selain itu, Minions – julukan Kevin/Marcus – juga belum memenangkan satu pun gelar di tahun ini sehingga jumlah poin mereka perlahan-lahan mulai dikejar Hoki/Kobayashi.

Baca Juga

“Kami sangat senang bisa memenangkan gelar (Malaysia Open 2022) ini. Sekarang kami ingin mencoba untuk merebut tempat nomor 1 dunia. Kami harus mempertahankan performa kami untuk meakukannya,” ujar Hoki Kobayashi saat ditanya soal ambisinya, dilansir dari The Star.


1. Hoki/Kobayashi Juga Incar Juara Dunia 2022

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Kemenangan di Malaysia Open kemarin menjadi amunisi untuk menambah kepercayaan diri pasangan Jepang yang mulai bersiap-siap mempertahankan gelar juara dunia di kandang sendiri pada 21-28 Agustus nanti.

Namun, Hoki menekankan bahwa peluang mempertahankan gelar juara dunia tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, persaingan di sektor ganda putra sangat kompetitif belakangan ini.

Baca Juga

“Tentu saja kami ingin mempertahankan gelar kami, tetapi itu akan sulit karena ganda putra sangat kompetitif. Kami punya waktu dua bulan untuk bersiap-siap,” sambung Hoki.

Kevin/Marcus sendiri sempat tampil di ajang Indonesia Open dan Indonesia Masters pada bulan Juni lalu Namun, hasilnya masih jauh dari harapan.

Baca Juga

Terlebih, kedua ajang ini hanya dijadikan Marcus untuk menguji kekuatan fisiknya setelah masa pemulihan sehingga mereka tidak ditargetkan meraih gelar.

Di Indonesia Masters 2022, Marcus/Kevin terhenti di babak semifinal setelah ditundukkan pasangan muda asal China, Liang Weikeng/Wang Chang (17-21, 10-21).

Baca Juga

Di Indonesia Open 2022, Marcus/Kevin juga terhenti oleh wakil Korea, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, di babak 16 besar. Ganda putra nomor satu dunia itu kalah 14-21, 12-21.

Marcus/Kevin atau yang akrab disapa The Minions gagal menyamai prestasi tahun lalu, sebagai runner-up Indonesia Masters dan juara Indonesia Open 2022 di Badung, Bali.


2. Kevin/Marcus Targetkan Juara Olimpiade 2024

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Sebagaimana diketahui, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mulai menjadi sorotan, lantaran minim prestasi di sepanjang tahun 2022 ini.

Apalagi, Marcus Gideon harus menepi selama beberapa waktu, lantaran masih dalam masa pemulihan, usai operasi di kedua engkelnya, pada April 2022 lalu.

Hal ini membuat netizen mulai coba-coba menghubungkan Kevin Sanjaya dengan partner lainnya di sektor ganda putra.

Misalnya, Kevin bisa saja berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana, yang juga baru kehilangan partnernya, Yeremia Rambitan, karena mengalami cedera ACL.

Namun, Kevin Sanjaya mengaku ogah jika harus dipisah dari Marcus Gideon. Mereka mengaku sudah nyaman satu sama lain, bahkan sejak pertama kali dipasangkan.

"Saya beda empat tahun (sama Marcus), enggak ada kesulitan sih. Dulu pertama kali partneran kan dia senior saya, jadi kayak respek aja," ungkap Kevin Sanjaya.

Baca selengkapnya

JepangFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini