x

Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia Absen di Malaysia Masters, Chico Aura Dwi Wardoyo Panen Berkah

Senin, 4 Juli 2022 15:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal Indonesia, Chico Aura ditaklukkan tunggal Singapura Loh akean Yew dengan skor 14-21 dan 14-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

INDOSPORT.COM – Mundurnya Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia di ajang Malaysia Masters 2022 membawa berkah bagi pemain Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Hanya selang satu hari setelah berakhirnya ajang Malaysia Open 2022, para pebulu tangkis dunia akan beralih fokus ke ajang Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Turnamen dengan level BWF Super 500 ini dihelat mulai 5-10 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Ajang ini memperebutkan hadiah total 360 ribu dolar Amerika Serikat.

Tidak seperti gelaran Malaysia Open yang diramaikan sejumlah pemain top dunia, Malaysia Masters kali ini bakal jauh dari persaingan panas.

Baca Juga

Pasalnya, sejumlah pebulu tangkis tunggal putra dunia memutuskan mundur dari ajang ini karena cedera dan faktor kelelahan fisik usai digeber selama empat pekan sejak Indonesia Open bulan lalu.

Beberapa pemain yang memutuskan mundur dari Malaysia Masters 2022, yakni Viktor Axelsen, Lee Zii Jia, Anders Antonsen, Shesar Hiren Rhustavito, Rasmus Gemke, Sitthikom Thammasin.

Baca Juga

Mundurnya sejumlah pebulu tangkis top dunia dikonfirmasi oleh Kasubid Hubungan Internasional, Bambang Rudianto, melalui cuitan di akun Twitter, Senin (04/07/22).

“Malaysia Masters: yang withdraw: VA (Viktor Axelsen), LZJ (Lee Zii Jia( Anders) Antonsen, (Shesar Hiren Rhustavito) Vito, (Rasmus) Gemke, dan Sitthikom (Thammasin),” tulis Bambang Rudianto.

Mundurnya wakil tua rumah Lee Zii Jia tentunya jadi kejutan tersendiri. Sebab, dirinya digadang-gadang bisa meraih gelar di kandang sendiri.

Baca Juga

Namun sebuah sumber yang dilansir dari NST menyebutkan bahwa Zii Jia saat ini tengah terkena mentalnya usai tersingkir di babak kedua Malaysia Open pekan lalu.

Lee Zii Jia sendiri sebelumnya sudah menyatakan mundur dari ajang Singapore Open dan Commonwealth Games, dan dia baru akan tampil di ajang Kejuaraan Dunia di Tokyo bulan depan.


1. Chico Aura Dwi Wardoyo Tembus Babak Utama Malaysia Masters

Tunggal Indonesia, Chico Aura ditaklukkan tunggal Singapura Loh akean Yew dengan skor 14-21 dan 14-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Sementara Viktor Axelsen yang baru saja memenangkan gelar Malaysia Open pekan lalu memutuskan absen di ajang Masters karena faktor kelelahan.

Tunggal putra nomor satu dunia itu nampaknya sudah banyak menguras fisik saat mengalahkan Lee Zii Jia, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga Kento Momota demi raih gelar Malaysia Open kemarin.

Baca Juga

Cedera menjadi alasan Rasmus Gemke untuk memilih absen di Malaysia Masters. Dia akan menjalani pemulihan setelah mengalami cedera di ajang Malaysia Open.

Vito ditarik karena cedera betis yang dialami di babak perempat final Malaysia Open 2022, sementara Leo/Daniel belum 100 persen siap usai Leo dibekap cedera pinggang.

Baca Juga

Mundurnya sejumlah pemain tunggal putra top dunia itu ternyata membawa berkah bagi tunggal putra muda Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang awalnya harus berjuang terlebih dulu di kualifikasi kini bisa langsung menembus babak utama. Dia bakal menghadapi wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu di babak 32 besar.


2. Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2022

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rushtavito mundur dari Malaysia Masters 2022 karena cedera.

PBSI sendiri sudah merilis 19 nama pemain yang akan turun di Malaysia Masters 2022. Dengan Chico menembus babak utama, maka hanya akan ada enam pemain yang berjuang dari kualifikasi.

Mereka adalah  Fitriani, Putri Kusuma Wardani, Ruselli Hartawan, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, dan Zachariah Josianho Sumanti/Hediana Julimarbela.

Baca Selengkapnya

Viktor AxelsenLiga IndonesiaChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini