x

Kompilasi Guyonan Bapak-bapak ala The Daddies: Gak Dapat Medali, Kita Bawa dari Rumah

Selasa, 5 Juli 2022 19:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dikenal memiliki selera humor ‘bapak-bapak’ yang selalu disisipkan ketika wawancara di depan media.

Ganda putra Indonesia, Ahsan/Hendra yang akrab dengan julukan The Daddies harus kandas di pertandingan perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/22) kemarin.

Baca Juga

Meskipun mereka tidak mampu melaju ke babak selanjutnya, pasangan Ahsan/Hendra mengaku harus tetap bersikap legowo dan bijaksana.

Sejatinya, The Daddies juga dijagokan untuk bisa mengatasi wakil tuan rumah Aaron Chia-Soh Woi Yik, terlebih setelah mereka berhasil mengalahkan idola asal China, He Jing Ting-Zhou Hao Dong.

Karena kekalahan itu, pasangan Ahsan/Hendra tidak mampu mengikuti jejak juniornya, Fajar Alfian/Rian Ardianto yang melaju ke semifinal Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Sempat bangkit di gim kedua, tapi di pertandingan rubber Ahsan/Hendra harus menerima kekalahan tipis dengan hasil akhir 13-21, 22-20, 19-21 dari tuan rumah.

Julukan The Daddies memang pantas untuk disematkan kepada pasangan Ahsan/Hendra. Bagaimana tidak, alih-alih mencari kambing hitam, mereka justru mengakui bahwa lawan mereka jauh lebih unggul.

"Di gim ketiga tadi kita kan tertinggal terus tapi kita tidak mau menyerah, terus mencoba sampai akhir,” kata Hendra, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Baca Juga

“Sayang servis saya tadi di angka 19-20 agak tanggung. Ya belum rezeki. Selain itu, mereka memang sangat siap tadi," tambahnya.

Namun, siapa sangka dari sikap legowo dan bijaknya, ternyata pasangan The Daddies, Ahsan/Hendra memiliki humor ‘bapak-bapak’ yang sering mereka sematkan di kala wawancara.


1. Jokes ‘Bapak-bapak’ ala The Daddies

Ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke perempatfinal Indonesia Masters 2022 usai dikalahkan ganda Korsel Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 19-21, 21-18 dan 19-21 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Salah satu Badminton Lovers (BL) dari Indonesia, mengunggah sebuah video Twitter di mana ia merangkum ‘jokes bapak-bapak’ ala The Daddies ketika mereka sedang melakukan wawancara.

“Jawaban Babah Ahsan-Kohen hanya bisa ngangguk-ngangguk, tersenyum dan tertawa,” tulis pemilik akun Twitter bernama @yshmne___.

Baca Juga

Melalui video itu terungkap fakta bahwa julukan The Daddies ternyata cukup melekat dengan kepribadian Ahsan/Hendra, secara khusus ketika memberikan candaan ala ‘bapak-bapak.’

Salah satunya terjadi ketika ada seorang wartawan memberikan pertanyaan seputar strategi yang digunakan oleh Ahsan/Hendra dan meminta mereka menjelaskannya.

Lalu tanpa disangka, Mohammad Ahsan justru memberikan jawaban yang tak disangka, dan membuat wartawan menjadi panik.

Baca Juga

“Gak nonton tadi, ya?” jawab Mohammad Ahsan.

Selanjutnya, ketika mereka diberi pertanyaan seputar perbedaan juara dunia 2013 di Tiongkok dan juara dunia 2015 di Indonesia, lagi-lagi jawaban Ahsan justru ‘nyleneh.’

“Beda negara lah,” jawabnya.

Baca Juga

Tentu saja video jawaban-jawaban kocak yang diberikan oleh Ahsan/Hendra menuai respons dari BL Indonesia lainnya.

“Jokesnya babah Ahsan receh banget astaga,” tulis @af*****

“Kevin, Ginting, Babah satu circle,” ungkap @ji*****


2. The Daddies Pamer Sikap Bijak

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap legowo dan bijaksana meski baru saja tersingkir dari ajang Malaysia Open 2022.

Ahsan/Hendra sayangnya tak mampu mengikuti jejak juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses melenggang ke babak semifinal Malaysia Open 2022.

Pasalnya, ganda putra berjuluk The Daddies itu dipaksa takluk saat menghadapi wakil tuan rumah, Aaron Chia, Soh Woi Yik di perempat final ajang BWF Super 750 tersebut, Jumat (01/07/22).

Ahsan/Hendra takluk di pertandingan yang berlangsung rubber games dengan skor tipis, yakni tipis 13-21, 22-20, 19-21 atas tuan rumah.

Hasil kekalahan ini pun membuat Ahsan/Hendra gagal meraih tiket untuk melaju ke semifinal Malaysia Open 2022.

Baca selengkapnya: Memang Panutan, The Daddies Pamer Sikap Bijak Usai Tersingkir di Malaysia Open 2022

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita TransferBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini