x

Top 5 News: Ranking BWF Usai Malaysia Open 2022 hingga 4 Rekrutan Anyar Inter Milan

Selasa, 5 Juli 2022 07:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah Top 5 News dalam pemberitaan INDOSPORT sepanjang Senin (05/07/22) di mana salah satunya adalah prediksi ranking BWF usai Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan Top 5 News dalam pemberitaan INDOSPORT sepanjang Senin (05/07/22), salah satunya adalah prediksi ranking BWF usai Malaysia Open 2022.

Seperti diketahui, bulutangkis Indonesia kembali berjaya usai mendapatkan satu juara di sektor ganda putri Malaysia Open 2022, melalui Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

Selain itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga turut lolos ke babak final, meskipun harus kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Namun demikian, ada prediksi ranking BWF usai Malaysia Open 2022 yang menjadi berita terpopuler di  INDOSPORT. Selengkapnya ada dalam ringkasan berikut bersama empat berita lain di Top 5 News.

1. Prediksi Ranking BWF Usai Malaysia Open 2022

Kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2022 sudah berakhir. Tidak ada negara yang bisa mendominasi di kejuaraan dengan level BWF World Tour 750. Lima gelar juara tersebar merata pada lima negara.

Baca Juga

Indonesia sendiri sebelumnya mampu menempatkan dua wakilnya masing-masing di sektor ganda putra dan ganda putri pada babak final turnamen yang berlangsung Minggu (03/07/22) kemarin.

Mereka adalah ganda putri racikan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Selengkapnya: Prediksi Ranking BWF Usai Malaysia Open 2022: Fajar/Rian Tembus 5 Besar, Apriyani/Siti Fadia Meroket

2. Profil 4 Rekrutan Anyar Inter Milan Musim Ini

Usai dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia musim lalu, Inter Milan tampaknya langsung bergerak cepat untuk memperkokoh skuat mereka.

Baca Juga

Terbukti, cukup banyak rencana transfer yang bakal dilakukan manajemen Inter Milan demi ambisi kembali merengkuh trofi Liga Italia musim depan.

Dari sekian banyak rumor transfer, nama Paulo Dybala jadi salah satu kejutan yang terus menghiasi sejumlah laman olahraga di Italia.


1. Top 5 News

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Pasalnya, pemain asal Argentina tersebut dikabarkan bakal segera hengkang ke Inter Milan usai tak memperpanjang masa baktinya bersama Juventus akhir musim lalu.

Baca Selengkapnya: Profil 4 Rekrutan Anyar Inter Milan Musim Ini: Serba Gratisan, Namun Kualitas Jempolan

3. Jonatan Christie Geser Momota! 

Sebagaimana diketahui, Federasi Badminton Dunia (BWF) mengonfirmasi bahwa mereka akan memulai transisi pencairan ranking dunia BWF secara langsung bulan depan.

Pencairan poin untuk ranking dunia ini berlangsung selama 52 minggu akan lengkap akan dipublikasikan dari 2 Agustus 2022 hingga 3 Januari 2023.

Untuk setiap minggu dari peringkat yang baru diterbitkan mulai 2 Agustus 2022, maka empat minggu poin peringkat dunia historis akan dihapus mulai dari Minggu ke-12 tahun 2019.

Baca Selengkapnya: Jonatan Christie Geser Momota! Begini Perkiraan Ranking BWF Usai Pembekuan Dihapuskan

4. Lee Chong Wei Blak-blakan Ngaku Prihatin dengan para Pebulutangkis Muda, Kenapa?

Lee Chong Wei merupakan salah satu legenda tunggal putra dunia, yang bergabung dengan deretan pebulu tangkis hebat lainnya berjuluk The Big Four.

The Big Four sendiri terdiri dari Lee Chong Wei, Lin Dan (China), Taufik Hidayat (Indonesia), dan Peter Gade Christensen (Denmark).

Kehebatan Lee Chong Wei tentunya membuat ia sangat dihormati di dunia bulutangkis, terutama di Negeri Jiran, yang hingga saat ini dianggap belum ada yang mampu menyamakan prestasinya.

Baca Selengkapnya: Lee Chong Wei Blak-blakan Ngaku Prihatin dengan para Pebulutangkis Muda, Kenapa?


2. 5. Pembekuan Ranking BWF Dihapuskan, Ganda Putra Indonesia Bakal Paling Berjaya

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Sebagaimana diketahui, Federas Badminton Dunia (BWF) mengonfirmasi bahwa mereka akan memulai transisi pencairan Ranking Dunia BWF secara langsung bulan depan.

Pencairan poin untuk Ranking Dunia ini berlangsung selama 52 minggu akan lengkap akan dipublikasikan dari 2 Agustus 2022 hingga 3 Januari 2023.

Untuk setiap minggu dari peringkat yang baru diterbitkan mulai 2 Agustus 2022, maka empat minggu poin Peringkat Dunia historis akan dihapus mulai dari Minggu ke-12 tahun 2019.

Baca Selengkapnya: Pembekuan Ranking BWF Dihapuskan, Ganda Putra Indonesia Bakal Paling Berjaya

Inter MilanPaulo DybalaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto#Top5NewsBulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini