x

Malaysia Masters 2022: Jegal Peringkat 1 Dunia, Gregoria Kini Mau Pulangkan An Se-young

Jumat, 8 Juli 2022 20:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Setelah menjegal Akane Yamaguchi si peringkat satu dunia, Gregoria Mariska Tunjung termotivasi memulangkan An Se-young di Malaysia Masters 2022.

Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2022. Kepastian itu ia dapatkan setelah menaklukkan Akane Yamaguchi dengan skor 25-23, 15-21, 21-10.

Baca Juga

Axiata Arena Malaysia nampaknya sangat bersahabat dengan Gregoria. Setelah bisa memulangkan Akane pekan lalu, hari ini, Jumat (8/7/22), ia kembali menjegal rivalnya.

Dengan kemenangan ini, Gregoria mampu melaju ke semifinal pertamanya di BWF World Tour Series, sejak terakhir kali meraihnya di Denmark Open 2018.

Gregoria pun mencurahkan perasaannya setelah membekuk Akane di babak rubber.

Baca Juga

"Hari ini yang pasti saya lebih siap, tetapi saya tidak mau memberikan tekanan yang berlebihan di diri saya karena saya bisa menang minggu lalu di Malaysia Open."

"Puji Tuhan bisa lancar di lapangan, bisa tetap tenang dan mengatur emosi dengan baik," kata Gregoria seusai pertandingan.

Sempat bersaing ketat dengan Akane di game pertama, Gregoria menyudahi laga dengan keunggulan 25-23 atas lawannya.

Baca Juga

"Tadi setelah menang di gim pertama, saya coba lebih tenang dan tidak memikirkan hasil. Saya hanya fokus bagaimana saya bisa fight di lapangan," lanjut Gregoria.

Berada di lapangan yang kurang enak, Jorji, sapaan akrab Gregoria, akhirnya kehilangan game kedua. Beruntung, ia bisa mengemas poin beruntun dan menang di game ketiga.


1. Jumpa An Se-young di Semifinal

Pebulutangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se Young.

Menurut Gregoria, Akane Yamaguchi bermain lebih baik dari sebelumnya. Maka dari itu, ia sempat kehilangan game kedua, dan bersusah payah memenangkan rubber.

Jorji akhirnya menutup game ketiga dengan keunggulan telak 21-10. Bermain selama 50 menit, ia akhirnya bisa memastikan tiket babak semifinal Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

"Akane lebih melawan dan lebih memaksa di lapangan, karena kelihatan di minggu sebelumnya dia bukan di permainannya."

"Tapi hari ini dia coba untuk mengeluarkan kemampuannya," tutur Gregoria Mariska.

Sudah berada di semifinal tidak membuat Gregoria berpuas diri. Ia ingin memaksa dirinya untuk terus berjuang sampai juara.

Baca Juga

Gregoria sendiri akan bersua salah satu pemain unggulan, An Se-oung di babak semifinal Malaysia Masters 222, yang akan berlangsung pada Sabtu (9/7/22) besok.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di All England 2022 bulan Maret lalu. Saat itu, Gregoria kalah memalukan, 16-21, 4-21.

"Saya tidak ingin berhenti di sini, saya ingin memaksa diri saya lagi karena selama dua tahun ini saya tidak ada hasil yang bisa terlihat," ungkap Gregoria Mariska.

Baca Juga

"Besok, saya ingin maksimal, saya punya target sendiri, pastinya ingin menang, jadi saya akan coba sebaik mungkin lebih dari hari ini," pungkas atlet 22 tahun tersebut.


2. Hasil Indonesia di 8 Besar Malaysia Masters 2022

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Robin Tabeling/Selena Piek 21-14, 21-18

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yaguchi 25-23, 15-21, 21-10

Akane YamaguchiGregoria MariskaBulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini