x

Malaysia Masters: Mantap! Rahasia Fajar/Rian Perpanjang Kutukan Ganda Putra Tuan Rumah

Minggu, 10 Juli 2022 12:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Fajar/Rian mengungkapkan rahasianya bisa kembali memperpanjang kutukan sang tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COMFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan rahasianya bisa kembali memperpanjang kutukan sang tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Malaysia Masters 2022.

Tak terasa ajang Malaysia Masters 2022 telah menyentuh babak final, di mana turnamen BWF Super 500 tersebut sudah digelar sejak Selasa (05/07/22) hingga Minggu (10/07/22).

Baca Juga

Indonesia sendiri telah mengirimkan puluhan wakilnya di ajang yang berlangsung di Axiata Arena. Kini, terdapat empat wakilnya yang berhasil melaju ke babak pamungkas.

Yakni satu dari tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan terdapat dua wakil ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta satu ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Maka, satu gelar juara sudah pasti menjadi milik Indonesia. Ganda putra menjadi sektor penyumbang gelar juara pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Pasalnya bakal terjadi duel bertajuk All Indonesian Final antara Fajar/Rian vs Ahsan/Hendra.

Fajar/Rian sendiri mampu tampil impresif usai berhasil menundukkan ganda tuan rumah Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui rubber game 21-14, 19-21, 21-10 pada babak semifinal yang dilangsungkan pada Sabtu (09/07/22).

Melansir dari PB Djarum, duel antara Fajar/Rian vs Aaron/Wooi Yik berlangsung ramai. Hanya saja pada game pertama, ganda Indonesia tampil dengan variasi serangan yang baik dan mengamankan gim pertama.

Baca Juga

Di game kedua, ganda Indonesia seperti kehilangan konsentrasi sampai akhirnya kalah tipis. Di game penentuan, Fajar/Rian kembali pada permainan seperti game pertama. Mereka pun akhirnya bisa menang dengan cepat pada game penentuan.

Fajar/Rian pun membeberkan rahasianya bisa menaklukan pasangan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal Malaysia Masters 2022.


1. Kuat Mental Jadi Alasan Fajar/Rian Menang

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI

Fajar/Rian sendiri mengatakan bahwa bermain lepas dan kuat mental saat menghadapi supporter tuan rumah menjadi salah satu alasan bisa kalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal.

“Alhamdulillah bisa kembali ke final. Hari ini kami mencoba bermain lebih enjoy dan tenang karena lawan tuan rumah dengan begitu banyak suporter. Jadi kami tidak boleh terpengaruh,” ujar Rian kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca Juga

“Kami belajar dari kesalahan-kesalahan di dua turnamen awal tahun 2022 (Jerman dan All England), evaluasi apa sih kurangnya sehingga sekarang bisa mulai konsisten. Harapannya ke depan bisa terus konsisten,” sambungnya.

Sementara itu, Fajar mengaku jika pada game ketiga mulai kembali fokusdan percaya diri. 

“Di game ketiga kami memulai dengan baik, fokus dan percaya diri. Itu kunci kemenangan hari ini,” tuturnya Fajar.

“Setelah Jerman dan All England itu latihan tidak ada yang berubah, hanya kami fokus di pikiran saja. Dari All England itu turnamen hampir tidak ada jeda jadi kami tidak ada perubahan latihan,” lanjutnya.

Baca Juga

Menyinggung pertandingan babak final besok melawan The Daddies, Fajar akan berusana untuk tidak terburu-buru.

“Yang pasti alhamdulillah siapapun yang menang besok, tetap Indonesia. Tapi kami mau juara, untuk menambah kepercayaan diri. Melawan Ahsan/Hendra, mereka sangat berpengalaman. Kami harus antisipasi, lebih rileks lagi dan tidak boleh terburu-buru,” pungkasnya.


2. Jadwal Final Malaysia Masters 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

Berikut jadwal final Malaysia Masters 2022, di mana 4 wakil Indonesia punya misi juara hari ini, dari Chico Aura, Rinov/Pitha, Ahsan/Hendra, hingga Fajar/Rian.

Seluruh jadwal final Malaysia Masters 2022, bakal berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/22), yang dimulai pukul 12.00 WIB.

Tunggal putra ranking 45 dunia asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo akan mengawali perjuangan tim bulutangkis Indonesia dalam misi berebut title juara Malaysia Masters 2022.

Baca selengkapnya: Jadwal Final Malaysia Masters 2022: Misi Juara 4 Wakil Indonesia, Ada Perang Saudara

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini