x

Pengganti Lee Zii Jia Mulai Ganas, Lee Chong Wei Beri Wejangan untuk Ng Tze Yong

Senin, 8 Agustus 2022 05:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan wejangan untuk Ng Tze Yong selaku tunggal putra nomor 1 pengganti Lee Zii Jia di BAM.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberikan wejangan untuk Ng Tze Yong selaku tunggal putra nomor satu pengganti Lee Zii Jia di BAM.

Sebagaimana diketahui Lee Zii Jia telah memutuskan untuk hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dan memilih menjadi pemain profesional atau independen pada Januari 2022 lalu.

Baca Juga

Kemudian Ng Tze Yong pun didapuk sebagai tunggal putra nomor satu di BAM dan menjadi andalan di sejumlah turnamen bulutangkis.

Ng Tze Yong pun secara perlahan membuktikan bahwa ia memang layak menjadi andalan bagi tim nasional Malaysia, lantaran secara bertahap menunjukkan perkembangan performa yang apik.

Bahkan Ng Tze Yong mampu menjadi salah satu kunci kemenangan Malaysia meraih medali emas di nomor beregu campuran di ajang Commonwealth Games 2022 di Birmingham, Inggris.

Baca Juga

Saat itu, ia mengejutkan mantan pemain nomor satu dunia dari India, Kidambi Srikanth, dengan skor 21-19, 6-21, 21-16, dan menyumbang poin kedua untuk Malaysia di final beregu campuran.

Akhirnya Malaysia merebut kembali medali emas di ajang tersebut setelah mengalahkan juara bertahan India dengan skor akhir 3-1.

Menjadi salah satu pahlawan kemenangan Malaysia di nomor beregu campuran pun membuat Ng Tze Yong mendapatkan banjir pujian.

Baca Juga

Salah satunya ialah datang dari sang legenda tunggal putra Negeri Jiran, Lee Chong Wei yang mengatkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu memang gaya permainannya makin matang.

Lee Chong Wei juga percaya jika Ng Tze Yong mampu fokus dan menjaga konsistennya ia bisa mengulangi kejayaannya di nomor individu Commonwealth Games 2022.


1. Wejangan dari Lee Chong Wei

Lee Chong Wei legenda bulutangkis Malaysia

"Saya hanya mengingatkan pemain untuk tidak terombang-ambing oleh pujian dan kebanggaan diri sampai dia kehilangan fokus di nomor individu," kata Lee Chong Wei, dilansir dari Bernama.

Lee Chong Wei tetap percaya bahwa pemain ranking 42 dunia itu bisa mempertahankan performanya walaupun di nomor individu perjalanannya juga cukup terjal.

Baca Juga

Apalagi ia mendapatkan banyak dukungan serta beban harapan besar dari para penggemar terhadap kemampuannya.

Lee Chong Wei mengatakan Ng Tze Yong harus berjuang sekuat tenaga dan mampu memberikan kejutan sekaligus perlu memperbaiki beberapa kelemahan agar sejajar dengan pemain profesional nasional, Lee Zii Jia.

Lee Chong Wei mengatakan, Ng Tze Yong perlu meningkatkan tingkat kebugaran dan kekuatan fisiknya untuk memastikan dia selalu dalam kondisi terbaiknya, selain mengurangi risiko cedera.

Baca Juga

Ng Tze Yong yang sempat diwanti-wanti berhati-hati saat melawan Loh Kean Yew sukses mengalahkan wakil Singapura tersebut di nomor individu.

Ia berhasil mencapai babak perempat final usai melakukan comeback luar biasa usai kalah pada gim pertama untuk mengalahkan Kean Yew dengan skor 15-21, 21-14, 21-11.


2. Ng Tze Yong Diundang Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

Tunggal putra no. 1 nasional Malaysia pengganti Lee Zii Jia, Ng Tze Yong, mendapat ‘bantuan’ dari Loh Kean Yew untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

Ng Tze Yong sedang menikmati momentum terbaiknya sejak mewakil Malaysia di acara bulutangkis Commonwealth Games 2022 dengan performa meyakinkan.

Diragukan publik Negeri Jiran karena perannya sebagai pengganti Lee Zii Jia, Ng Tze Yong nyatanya mampu membungkam keraguan itu dengan mempersembahkan medali emas pekan lalu.

Baca selengkapnya: ‘Dibantu’ Loh Kean Yew, Pengganti Lee Zii Jia Diundang Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Lee Chong WeiBulutangkisLee Zii JiaNg Tze YongBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler