x

Calon Penerus Pebulu Tangkis Cantik Aya Ohori, Jolin Angelia Raih Juara Piala Presiden Bulutangkis 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 17:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai merengkuh gelar di Piala Presiden Bulutangkis 2022, Indonesia kini memiliki penerus pebulu tangkis cantik Aya Ohori, Jolin Angelia. Foto: Instagram@jolinangelia

INDOSPORT.COM – Usai merengkuh gelar di Piala Presiden Bulutangkis 2022, Indonesia kini memiliki penerus pebulu tangkis cantik Aya Ohori, Jolin Angelia.

Diketahui bahwa pada pelaksanaan Kejuaraan Piala Presiden Bulutangkis 2022, nama Jolin Angelia mencuat dan menjadi perhatian publik.

Baca Juga

Jolin Angelia sendiri merupakan pebulu tangkis muda yang bergabung dengan tim Djarum, Kudus, Jawa Tengah, meski lahir di Medan.

Meskipun harus merelakan merantau hingga ke Kudus, perjuangan Jolin Angelia akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan.

Setidaknya, ia bersama rekan-rekannya yang bergabung bersama tim Jawa Tengah mampu mengantongi 9 emas, 7 perak dan 12 perunggu.

Baca Juga

Sedangkan satu dari sembilan medali emas yang didapatkan Jawa Tengah, dipersembahkan oleh pebulu tangkis asal Medan, Jolin Angelia.

Berkat medali emas yang dipersembahkannya itu, wajar saja jika ia layak digadang-gadang sebagai penerus estafet kesuksesan pebulu tangkis putri Indonesia.

Bersama partnernya, Shaafiya Yasmin Maitsaa, Jolin Angelia mampu mengemas medali emas setelah mengalahkan Dian Ramadhani Mukti dan Yasintha Ristyna Putri.

Baca Juga

Ternyata, kemampuannya tak hanya bermain di sektor ganda putri, tetapi ia juga mampu unggul di nomor tunggal.

Tapi, saat menjajaki sektor tunggal putri, ia hanya mampu mencapai perempat final. Kendati demikian, Jolin Angelia telah membuktikan bahwa ia merupakan salah satu potensi muda untuk masa depan.


1. Pernah Berpose dengan Aya Ohori

Aya Ohori idolakan Taufik Hidayat.

Sebelum Kejuaraan Piala Presiden Bulutangkis 2022, Jolin Angelia, pernah menunjukkan hasil memuaskan saat menjajaki Liga PB Djarum II 2020 lalu.

Saat itu, Jolin mampu merengkuh gelar saat mengalahkan Nayla Shofi Wibowo lewat rubber game dengan hasil 21-9, 19-21 dan 21-15 di partai final Liga PB Djarum ii 2020.

Baca Juga

Jolin yang kini masih berusia 14 tahun mampu membuktikan diri sebagai potensi masa depan lewat prestasi yang ia peroleh.

Selain turut menghantarkan Jawa Tengah sebagai juara umum Kejuaraan Piala Presiden Bulutangkis 2022, Jolin Angelina juga memiliki potensi sebagai idola baru.

Potensi sebagai idola baru diyakini karena Jolin Angelina merupakan pebulu tangkis muda yang cantik.

Baca Juga

Kecantikannya pun turut membuat namanya menjadi perhatian Badminton Lovers (BL) Indonesia saat ini.

Melalui Instagram pribadinya, Jolin Angelina juga aktif membagikan pengalaman-pengalaman saat menjajaki karier sebagai pebulutangkis.

Bahkan, ia juga pernah bertemu dan berpose dengan pebulutangkis cantik dari Jepang, Aya Ohari, ketika menghadiri Malaysia Open 2018 lalu.

Baca Juga

Berdasarkan dengan unggahan itu, saat berfoto dengan Aya Ohari, Jolin Angelia yang masih berusia 10 tahun terlihat begitu cantik.

Kecantikan dan prestasi Jolin Angelia diyakini merupakan calon kuat untuk meneruskan idola asal Jepang, Aya Ohari.


2. Jolin Kagumi Susy Susanti

Susy Susanti, Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Pebulu tangkis jebolan PB Djarum Jolin Angelia mengakui kalau legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti merupakan sosok yang sangat dikaguminya.

Bahkan atlet masa depan Indonesia ini merasa sangat beruntung pernah bertemu dengan Susy Susanti karena sifatnya yang baik dan ramah.

“Saya kagum sama ci Susy. Kalau dengar cerita bagimana beliau berjuang waktu dulu, saya suka bangga sendiri. Apalagi beliau itu baik dan ramah. Saya beruntung beberapa kali bisa bertemu dengan ci Susy,” ujar Jolin Angelia dikutip dari pbdjarum.org.

Namun tak hanya mengagumi sosok Susy Susanti saja, pemain bulutangkis tunggal putri Indonesia, Jolin Angelia, mengaku juga sangat mengagumi sosok legenda bulutangkis Indonesia lainnya yang dinilainya juga sebagai pahlawan.

Baca selengkapnya: Sifat Susy Susanti Ini Buat Atlet Masa Depan Indonesia Merasa Beruntung

Djarum KudusAya OhoriJolin AngeliaPiala Presiden Bulutangkis 2022

Berita Terkini