x

Kejuaraan Dunia 2022: Jumpa Chico, Titisan Lee Chong Wei On Fire Usai Sabet Emas Commonwealth Games

Kamis, 11 Agustus 2022 17:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ng Tze Yong selaku tunggal putra Malaysia yang juga disebut sebagai titisan Lee Chong Wei langsung on fire jelang hadapi Chico Aura di Kejuaraan Dunia 2022.

INDOSPORT.COMNg Tze Yong selaku tunggal putra bulutangkis Malaysia yang juga disebut sebagai titisan Lee Chong Wei langsung on fire jelang hadapi Chico Aura usai raih medali emas dan perak di ajang Commonwealth Games 2022.

Nama Ng Tze Yong awalnya diragukan tak akan bisa menyamai level sekelas Lee Zii Jia, usai dirinya didapuk sebagai tunggal putra andalan BAM.

Baca Juga

Ng Tze Yong memang menanggung banyak beban dan harapan di pundaknya, setelah Lee Zii Jia memutuskan untuk hengkang dari BAM dan memilih menjadi pemain independen pada Januari 2022.

Meski demikian, nyatanya Ng Tze Yong secara perlahan membuktikan bahwa dirinya memang layak menempati posisi pemain andalan di BAM.

Hal itu baru saja dibuktikan oleh pemain muda berusia 22 tahun tersebut. Ng Tze Yong secara mengejutkan mampu menjadi salah satu kunci kemenangan Malaysia di Commonwealth Games 2022 di Inggris.

Baca Juga

Berkat Ng Tze Yong, Malaysia akhirnya bisa mengalahkan juara bertahan India dengan skor 3-1 dan meraih medali emas di babak final beregu campuran Commonwealth Games 2022.

Tak hanya itu, Ng Tze Yong juga nyaris meraih medali walau sayangnya harus berakhir kalah atas Lakshya Sen di final nomor individu. Ini berarti, Ng Tze Yong mampu membawa medali emas di nomor beregu campuran dan satu medali perak lewat nomor individu.

Jika menang, ia bisa sejajar dengan para legenda Malaysia yakni Tan Aik Huang (1966), (alm) Datuk Punch Gunalan (1974), Rashid Sidek (1990, 1994), Wong Choong Hann (1998), Hafiz Hashim (2002) dan Lee Chong Wei (2006, 2010, 2018) sebagai pemenang tunggal putra Malaysia di Commonwealth Games.

Baca Juga

Dua pencapaian tersebut pun bakal menjadi modal apik bagi pemain muda Negeri Jiran jelang tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ng Tze Yong nantinya akan langsung menghadapi wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo selaku juara Malaysia Masters 2022 di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Ng Tze Yong Makin On Fire Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

Sekadar informasi, ajang bulutangkis yang juga major events dan merupakan ajang tahunan itu akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Baca Juga

Ng Tze Yong menjadi salah satu pemain yang mendapatkan undangan untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ia mengaku senang bisa meraih pencapaian besar di debut ajang olahraga multievent yang tentunya menambah aura positifnya jelang Kejuaraan Dunia.

“Ini adalah ajang multievent olahraga pertama saya dan saya bangga dengan pencapaian saya di sini. Saya harap hasil positif ini akan terus berlanjut,” ucap Ng Tze Yong, dilansir dari The Star.

Ng Tze Yong juga mengatakan bahwa dia masih jauh untuk menyamakan level dengan Lee Zii Jia dan akan fokus menggunakan hal-hal positif di Birmingham untuk menjadi pemain yang lebih baik.

Baca Juga

“Lee Zii Jia masih menjadi pemain nomor satu. Saya masih jauh dari menjadi pemain papan atas dan saya akan terus bekerja keras,” kata Ng Tze Yong.

Hal positif pun terus dirasakan olehnya jelang Kejuaraan dunia, yang juga bisa menjadi tanda bahaya bagi para lawannya termasuk wakil Indonesia.

“Penampilan saya di sini memberi saya kepercayaan diri untuk maju lebih jauh.” tukasnya.


2. Ng Tze Yong Tak Mau Ambil Pusing

Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

Tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong mengaku tak ambil pusing meski bakal berhadapan dengan lawan sengit termasuk bocah ajaib asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Tak terasa sejumlah pebulu tangkis yang terpilih bakal kembali unjuk gigi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022 yang sebentar lagi akan bergulir.

Ajang bulutangkis yang juga major events dan merupakan ajang tahunan itu akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Baca selengkapnya: Hadapi Bocah Ajaib dari Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ng Tze Yong Tetap Santai

Lee Chong WeiCommonwealth GamesChico Aura Dwi WardoyoNg Tze YongBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini