x

Rayakan HUT ke-77 RI, Ini Harapan Marcus Gideon untuk Para Pemimpin Indonesia

Rabu, 17 Agustus 2022 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, pebulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon, menyampaikan pesan untuk para pemimpin tanah air.

INDOSPORT.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, pebulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon, menyampaikan pesan dan harapan untuk para pemimpin di tanah air.

Pesan ini dituliskan pasangan main Kevin Sanjaya dalam akun pribadi Instagram-nya, Rabu (17/08/22), dengan foto dirinya bersama Kevin saat berada di atas podium juara.

Baca Juga

Foto tersebut memperlihatkan momen ketika ganda putra nomor 1 dunia tersebut khusyuk menghayati lagu Indonesia Raya yang berkumanding di ASIAN Games 2018 silam.

Marcus/Kevin masing-masing dikalungi medali emas dan dibalut bendera Merah Putih menandai mereka baru saja menjadi juara ganda putra cabor bulutangkis ajang multievent tersebut.

Lebih menariknya lagi, tak sekadar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Tanah Air tercinta, Marcus Gideon juga menitipkan pesan kepada para pemimpin Indonesia.

Baca Juga

Marcus berharap agar para pemimpin selalu diberkati hati yang bijaksana dan jujur agar bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Dirgahayu “Indonesia” yang ke-77!” tulis Marcus Gideon di bagian caption.

“Saya berdoa semoga Indonesia semakin kuat dan para pemimpinnya diberkati dengan hati yang bijaksana dan dipenuhi dengan kejujuran untuk bisa membawa indonesia lebih baik lagi aminnn!” lanjutnya.

Baca Juga

Pesan ini tentunya menjadi pengingat agar para pemimpin Indonesia saat ini dan masa depan bisa tetap memegang teguh kejujuran saat menjalankan tugasnya.

Tentunya, kejujuran menjadi syarat mutlak para pemimpin bisa dipercaya oleh masyarakat yang memilih mereka dalam menjalankan roda pemerintahan Indonesia.


1. Marcus/Kevin Didoakan Jadi Juara Dunia

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Tak ayal, caption Marcus Gideon ini disambut oleh para netizen Instagram dengan harapan serupa.

Selain itu, netizen juga mendoakan agar Marcus dan Kevin bisa kembali naik ke podium juara tahun ini, tepatnya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis (21-28 Agustus) mendatang.

Baca Juga

@oneofanii_: “Astungkara, semoga Minions bisa naik podium tertinggi BWC. sehat selaluu koh.”

@elmayulinda__: “Amin.. Semoga Gold BWC nyusulnya koh.”

@fdahlia: “Juara BWC , juara olimpiade koh Aamiin.”

@fian_00: “Semoga kado juara dunia yaa.”

@_xxlau01: “Aminnn semangatt bwc nya koh sinyoo supaya soon 17 agustus taun depan fotonya ganti di podium tertinggi bwc.”

@dmy.dv: “Aamiin. Good luck for BWC nya koh. Do your best ya koh, semoga bisa dapet hasil yang terbaik buat lengkapin kado buat indonesia juga.”

Baca Juga

@partnerandalan: “Aamiin. Semoga Koh Sinyo juga semakin kuat bersama Kevin dan bisa selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.”

@finqaini: “Aamiin. Good luck for BWC ya Koh! Hopefully, the minions will get that first title (and also for this year). Let God do the rest.”

@ryacyn: “Aamiin....semakin kuat jg buat minions.semoga menang di bwc. Aamiin allohuma aamiin.”

Marcus/Kevin sendiri memang tengah mempersiapkan comeback mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (Badminton World Championship) di Tokyo 2022 pekan depan.

Turnamen ini menjadi kesempatan mereka untuk merengkuh status juara dunia pertama kalinya dari empat penampilannya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis sejauh ini.

Baca Juga

Pasangan berjulukan Minions ini terpaksa absen dalam tiga turnamen bergengsi lantaran Marcus Gideon masih jalani pemulihan pasca-operasi pada cedera angkle pada April lalu.

Tiga turnamen yang dilewati Marcus/Kevin yakni Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022, dan Singapore Open 2022.


2. Marcus/Kevin Jadi Unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Kembalinya Marcus Gideon ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 bersama Kevin Sanjaya tentu saja membuat sektor ganda putra Indonesia semakin mengerikan.

Pasalnya, Marcus/Kevin berstatus unggulan pertama sekaligus bakal mengusung misi merebut medali emas Kejuaraan Dunia yang sejauh ini belum pernah dia menangkan.

Selain Marcus/Kevin, sektor ganda putra Indonesia juga akan diperkuat juara dunia tiga kali sekaligus pasangan nomor 3 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ada  juga pasangan fenomenal tahu ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah merengkuh tiga gelar juara di BWF World Tour musim 2022.

Tak lupa juga ganda putra pelapis sekaligus juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shihibul Fikri.

Secara keseluruhan, Indonesia mengirimkan 15 wakil yang resmi diundang BWF dalam Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022 nanti.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoHUT RIMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita TransferBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini