x

Anthony Ginting Jadi Ancaman, 5 Pemain Ini Diramal Jadi Calon Juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kamis, 18 Agustus 2022 10:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Terdapat lima pebulutangkis termasuk Anthony Sinisuka Ginting yang diramal bisa menjadi calon juara di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Terdapat lima pebulutangkis termasuk Anthony Sinisuka Ginting yang diramal bisa menjadi calon juara di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ramalan tersebut berdasarkan prediksi yang dilakukan oleh Datuk Rashid Sidek selaku legenda bulutangkis asal Malaysia.

Baca Juga

Rashid Sidek memprediksi ada lima pemain tunggal putra yang berpotensi meraih gelar juara ajang yang juga disebut sebagai TotalEnergies BWF World Championships 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sendiri akan digelar pada 22-28 Agustus nanti di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Ajang bergengsi yang termasuk Major Events ini juga terbilang spesial. Sebab, mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk bermain.

Baca Juga

Maka, turnamen ini bakal berisikan para pemain papan atas dunia yang siap tampil jor-joran demi meraih gelar juara.

Rashid Sidek sendiri menempatkan Viktor Axelsen selaku tunggal putra peringkat 1 dunia asal Denmark itu sebagai pemain paling berpeluang meraih gelar juara dunia.

Hal ini tak lepas dari performa Axelsen yang menjadi pemain paling konsisten serta mampu meraih beberapa gelar juara di paruh musim 2022 ini.

Baca Juga

Selain Axelsen, legenda bulutangkis Malaysia itu juga menyebutkan empat nama tunggal putra yang berpotensi menjadi juara.

Yakni Lee Zii Jia (Malaysia), Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia), Lakshya Sen (India) dan satu lagi ialah Chou Tien Chen (Chinese Taipei) yang berpeluang besar meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Tak Ada Nama Kento Momota

Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek.

“Bagi saya, Axelsen adalah pilihan utama karena saya melihat dia yang paling konsisten di sepanjang tahun ini. Jadi, peluangnya lebih tinggi dari pemain lain tetapi masih tergantung pada persiapannya menghadapi Kejuaraan Dunia kali ini,” ucap Rashid Sidek, dikutip dari BHarian Sports.

“Bagi Zii Jia, ini adalah waktu terbaik baginya untuk membuktikan kemampuannya yang sebenarnya setelah dikritik sebelumnya. Saya percaya bahwa kritik yang dilontarkan kepadanya juga merupakan motivasi terbaik baginya untuk membungkam para kritikus.

Baca Juga

“Bagaimanapun, dia telah mengatakan sebelumnya bahwa dia fokus pada Kejuaraan Dunia dan yang pasti persiapannya juga lebih berkualitas. Namun jika gagal, tak perlu ada yang disesali selama dia menunjukkan semangat tinggi dan saya yakin para penggemar juga bisa menerimanya.

"Kita juga tidak bisa memandang enteng potensi yang dimiliki Ginting, Lakshya Sen dan Tien Chen. Masing-masing punya kelebihan dan yang terpenting semuanya mengejar gelar juara dunia pertama sehingga menjadi bahan bakar bagi mereka," ujarnya.

Sementara itu, saat ditanya sekilas tentang Loh Kean Yew dan Kento Momota, Rashid mengatakan akan sulit bagi keduanya untuk meraih gelar juara karena dilihat dari inkonsistensi performa yang ditunjukkan.

Baca Juga

"Dengan penampilan Kean Yew saat ini, saya pikir itu akan sulit bagi dia untuk mempertahankan gelar juaranya. Momota, di sisi lain, saya melihat masih berjuang untuk bangkit kembali.

“Saya melihat bahwa tidak ada yang istimewa dalam permainannya sekaligus memungkinkan lawan untuk dengan mudah membaca gerakannya, tidak seperti ketika dia pertama kali mulai bangkit," tukasnya.

Sementara itu, Indonesia sendiri mengirimkan 15 wakil terbaiknya untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, berikut hasil drawingnya:


2. Hasil Drawing Kejuaraan Bulutangkis 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: PBSI

Berikut hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2022, di mana dua bocah ajaib bakal bertemu sedangkan ganda putra untung.

Tak terasa ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau TotalEnergies BWF World Championships 2022 sebentar lagi akan bergulir.

Turnamen yang termasuk major events dan merupakan ajang tahunan itu akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang dan berlangsung di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Duo Bocah Ajaib Bertemu, Ganda Putra Indonesia Untung

Anthony Sinisuka GintingRashid SidekAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini