x

Kejuaraan Dunia 2022: Gagal Tumbangkan Akane Yamaguchi, Pengakuan Gregoria Mariska Bikin Gemas

Rabu, 24 Agustus 2022 08:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Gagal hattrick atau memenangkan tiga perjumpaan, Gregoria Mariska Tunjung mengakui kekalahan dan mengungkapkan fakta tentang dirinya dan Akane yang bikin gemas netizen.

INDOSPORT.COM - Gagal hattrick atau memenangkan tiga perjumpaan, Gregoria Mariska Tunjung mengakui kekalahan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan mengungkapkan fakta tentang dirinya dan Akane yang bikin gemas netizen. 

Sebagaimana diketahui, Akane Yamaguchi adalah salah satu pebulu tangkis tunggal putri terbaik dunia. Ia bisa mendapatkan rekor itu saat usianya yang sangat muda.

Baca Juga

Namun, dua kali berjumpa Gregoria Mariska di Malaysia, Akane dua kali tumbang. Kali ini, mereka kembali berhadapan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8/22), di mana Akane bertindak sebagai tuan rumah, Gregoria pun gagal meraih kemenangan ketiga beruntun setelah harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 21-12, 21-15.

Baca Juga

Usai pertandingan, pebulu tangkis 22 tahun itu mengakui jika Akane bermain lebih baik darinya, dan layak memenangkan pertandingan ini.

"Saya kurang puas dengan penampilan saya hari ini, tapi saya senang bisa kembali bertemu Akane," ungkap Gregoria Mariska.

"Tidak bisa dipungkiri, Akane bermain lebih bagus dari dua pertemuan sebelumnya," tambah pemain tunggal putri Indonesia.

Baca Juga

"Dia mungkin sudah belajar banyak untuk pertandingan hari ini, terlihat sekali pola dan fokus dia itu tingkatnya naik sehingga mengurangi kesalahan sendiri," ucapnya.

Dengan demikian, perjuangan Gregoria Mariska di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ditutup di babak 32 besar. Akane Yamaguchi dipastikan lolos ke 16 besar.


1. Terima Kasih Akane!

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Sebagai satu-satunya tunggal putri yang tersisa, setelah Putri Kusuma Wardani kalah di babak 64 besar, Gregoria Mariska justru tidak merasakan adanya tekanan mental.

Apalagi, menghadapi Akane Yamaguchi yang pernah ia permalukan dua kali di Malaysia, Gregoria juga mengaku tidak kepikiran pertandingan yang sudah lewat.

Baca Juga

Hasil hari ini murni karena Gregoria belum beruntung bisa mendapatkan celah Akane, salah satu pemain putri yang ia idolakan.

"Jujur, tidak ada tekanan sama sekali di pertandingan tadi. Perasaan saya juga tidak ada beban, tetapi memang lawan lebih bisa menguasai jalannya pertandingan," ujarnya.

"Sulit bagi saya untuk menerapkan pola yang saya mau, kebanyakan tadi mainnya hanya ikut polanya dia," curhat pemain yang akrab disapa Jorji ini. 

Baca Juga

Di sisi lain, Jorji tidak akan pulang begitu saja ke Indonesia pascakekalahan ini. Ia masih akan berjuang di Japan Open 2022, agenda yang dihelat pekan depan.

"Saya tidak mau berlarut dengan hasil ini, saya mau fokus untuk Japan Open minggu depan. Saya mau menjaga semangat dan kepercayaan diri saya," katanya.

Baca Juga

Di platform Twitter, Gregoria Mariska juga mengaku tak menyesal saat kalah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, karena ia mendapatkan banyak pengalaman dari Akane Yamaguchi. Jorji tak segan mengucapkan terima kasih dan memberikan pengakuan yang bikin gemas alias manis di mana dirinya mengaku ngefans dengan jagoan bulutangkis asal Jepang tersebut. 


2. Rekap Hasil Indonesia di BWC 2022, Selasa (23/08/22)

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Berikut rekap Hasil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 222, Selasa (23/08/22), kemarin.

Putri Kusuma Wardani vs Soniia Cheah 19-21, 18-21

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby 21-17, 16-21, 22-20

Anthony Sinisuka Ginting vs Georges Julien Paul 21-10, 21-16

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran 18-21, 19-21

Jonatan Christie vs Kai Schaefer 21-4, 21-16

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Lee Yang/Yang Ching Tun 21-15, 19-21, 21-8

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chang Tak Ching/Ng Wing Yung 21-14, 21-15

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi 12-21, 15-21

Akane YamaguchiGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini