x

Dijegal Kenta Nishimoto dalam Japan Open 2022, Chico Aura Bongkar Biang Keroknya

Jumat, 2 September 2022 20:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Langkah wakil Indonesia di sektor tunggal putra dalam ajang Japan Open 2022 terhenti oleh Kenta Nishimoto, Chico Aura Dwi Wardoyo, akui lawannya lebih berani. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Langkah wakil Indonesia di sektor tunggal putra dalam ajang Japan Open 2022 terhenti oleh Kenta Nishimoto, Chico Aura Dwi Wardoyo, akui lawannya lebih berani menyerang.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan dari Kenta Nishimoto melalui rubber games, dengan skor 21-14, 17-21, dan 18-21.

Baca Juga

Hasil dalam quarter final tersebut, membuat Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melanjutkan langkahnya ke babak semifinal Japan Open 2022.

Sebenarnya Chico membuka laga yang tersaji di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang hari Jumat (02/09/22) dengan baik.

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putra tersebut mampu mengontrol penuh ritme permainan di gim pertama, dan unggul dengan poin 21-14.

Baca Juga

Kendati demikian, Kenta Nishimoto yang didukung penuh oleh publik tuan rumah berhasil mencuri dua set yang tersisa dengan kemenangan.

Hal tersebut membuat Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan perasaan akibat kekalahan yang diterimanya dari Kenta.

"Di poin-poin terakhir lawan lebih berani untuk menyerang saya. Saya juga bermain agak terlalu terburu-buru,” ungkap Chico.

Baca Juga

“Selain itu, Nishimoto hari ini bermain cukup rapi, tidak mudah dimatikan,” tambah pebulu tangkis kelahiran Jayapura tersebut.

Kendati demikian, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengaku puas dengan hasil tersebut. Bahkan, dirinya juga merasa bermain dengan enjoy, dan tampil tanpa beban.


1. Chico Aura Dwi Wardoyo Fokus pada Diri Sendiri

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di Japan Open 2022. Foto: PBSI

Setelah kekalahan di babak 8 besar dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu berjanji akan meningkatkan banyak hal.

Kendati demikian, Chico mengatakan bahwa, dalam pertandingannya melawan Kenta, ia bisa bermain dengan enjoy.

Baca Juga

Hal tersebut membuat dirinya merasa puas dengan penampilannya di putaran ketiga turnamen BWF Super 750 di Jepang tersebut.

Pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu juga mengaku tidak ada beban ketika empat wakil Indonesia sebelumnya sudah terlebih dahulu kandas.

"Secara performa saya cukup puas dengan penampilan saya di turnamen ini. Tapi masih banyak yang harus ditingkatkan,” ujar Chico.

Baca Juga

“Seperti bagaimana konsistensi pola permainan dan bisa lebih enjoy dalam bermain," tambah pemain berusia 24 tahun tersebut.

Selain itu, Chico juga menagatakn bahwa ketika masuk dalam lapangan, ia fokus kepada sendiri dulu, sehingga bisa mengurangi tekanan yang ada.

"Tidak ada beban ketika masuk lapangan. Saya mencoba untuk fokus kepada diri sendiri saja dulu," pungkasnya.

Baca Juga

Dengan demikian, Indonesia tidak berhasil meloloskan wakilnya di babak semifinal Japan Open 2022, setelalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tersingkir.

Fajar/Rian juga mengalami nasib sial, setelah kalah dari ganda putra China, Liang Wei Kang/Wang Chang, dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-16.


2. Fajar/Rian Dipulangkan Ganda Monster Baru China

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Berikut hasil Japan Open 2022 yang mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pada pertandingan ini, ganda putra masa depan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, keluar sebagai pemenang dalam pertarungan tiga set dengan skor 18-21, 21-19, dan 16-21.

Pasangan Tanah Air, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, membuka keunggulan terlebih dahulu hingga sempat unggul 2-0.

Pertandingan berjalan kian sengit setelah Fajar/Rian unggul, wakil asal China di Japan Open 2022 tersebut tak mau kalah bahkan kedudukan menjadi imbang 7-7.

Baca selengkapnya: Hasil Japan Open 2022: Sengit Saling Tikung, Fajar/Rian Dipulangkan Ganda Monster Baru China

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisKenta NishimotoJapan Open 2022

Berita Terkini