x

Pebulu Tangkis Austria 'Rasa' Lokal Siap Panaskan Indonesia International Series di Yogyakarta

Sabtu, 17 September 2022 14:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Indonesia International Series dan Indonesia International Challenge 2022 di Yogyakarta akan diramaikan pebulu tangkis Austria 'rasa' lokal.

INDOSPORT.COM – Dua turnamen dunia yang digelar di Yogyakarta, Indonesia International Series 2022 dan Indonesia International Challenge 2022, akan diramaikan oleh pebulu tangkis Austria ‘rasa’ lokal. Siapa dia?

Dua turnamen bulutangkis taraf internasional tak lama lagi akan hadir di Yogyakarta, dengan tajuk Kapal Api Indonesia International Series 2022 dan Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022.

Baca Juga

Digelar di Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta, Indonesia International Series (IIS) akan digelar pada 20-25 September sedangkan Indonesia International Challenge (IIC) bergulir pada 27 September – 2 Oktober mendatang.

Melansir dari PBSI, Kabid Turnamen dan Perwasitan, Mimi Irawan, menyatakan akan ada 214 atlet dari 11 negara yang akan berpartisipasi dalam dua ajang tersebut.

Selain Indonesia sebagai tuan rumah, turnamen ini juga akan dihadiri para pebulu tangkis dari Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat.

Baca Juga

Dari Austria, terdapat satu pebulu tangkis yang akan tampil di IIS dan IIC dengan mengusung gaya dan atribut dari Indonesia. Dia adalah Armin Sarosi.

Hal tersebut dikonfimasi langsung oleh anggota dewan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dari Indonesia, Bambang Rudianto, melalui cuitannya di Twitter, Sabtu (17/09/22).

Armin Sarosi yang akan tampil mewakili negaranya rupanya adalah pemain binaan salah satu legenda Tanah Air, Candra Wijaya.

Baca Juga

Candra Wijaya diketahui memang memiliki klub bulutangkis bernama Candra Wijaya Badminton Center. Klub ini juga pernah jadi tempat latihan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Armin Sarosi akan semakin membawa nuansa Indonesia di kedua turnamen di Yogyakarta berkat peralatan tempur yang akan dia gunakan.


1. Armin Sarosi, Dilatih Candra Wijaya Disponsori Pemilik 'Smash 100 Watt'

Hariyanto Arbi, pemilik merek Flypower akan menjadi spornsor Armin Sarosi di Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta

Ya. Armin Sarosi akan tampil di IIS dan IIC di bawah sponsor Flypower, sebuah merek peralatan olahraga lokal yang dimiliki pemilik ‘smash 100 watt’ Hariyanto Arbi.

“Sarosi Armin (pemain Austria) yg berlatih di Candra Wijaya, akhirnya disponsori oleh Flypower….dia ikut semua pertandingan IIC/ IIS,” tulis Bambang Rudianto.

Baca Juga

Mengenai profil Armin Sarosi sendiri, sang atlet mengambil dua spesialisasi yakni tunggal putra dan ganda putra. Di tunggal putra, peringkat dunianya 1141 sedangkan di ganda putra 1136.

Baca Juga

Pemain kelahiran 29 Desember 2004 (18 tahun) tersebut terakhir kali tampil di ajang Hungarian International Championships 2021.

Saat itu, Armin Sarosi gagal lolos dari babak kualifikasi menuju babak utama usai dikalahkan lawannya dari Estonia, Karl Ket, 21-18, 21-15.

Baca Juga

Ajang Indonesia International Series dan International Challenge sendiri akan semakin menarik dengan kehadiran Melati Daeva  Oktavianti dan Michael Owen.


2. Deretan Pebulu Tangkis Top Main di Yogyakarta

Melati Daeva Oktavianti, pemain bulutangkis asal Indonesia.

Melati Daeva Oktavianti harus berpisah untuk sementara dengan pasangannya, Praveen Jordan, yang sedang memulihkan diri setelah melakukan operasi cedera pinggang.

Pada turnamen International Series 2022 di Yogyakarta nanti, atlet PB Djarum tersebut akan ‘dijodohkan’ dengan Muhammad Reza Pahlevi Isfahani yang kini berstatus atlet PB Jaya Raya.

Sebab, salah satu pemain dari PB Djarum, kelahiran Jawa Tengah, Michael Owen, juga turut mengikuti turnamen tersebut.

Michael Owen akan dipasangkan dengan Yuke Gamareza Radjasa, sebagai sesama pemain dari PB Djarum.

Indonesia sendiri menurunkan para atlet nasional di dua ajang ini seperti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra), Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, Bilqis Prasista (tunggal putri), M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat (ganda putra), hingga pasangan baru ganda campuran Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

AustriaCandra WijayaHariyanto ArbiBulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisIndonesia International Series 2022

Berita Terkini