x

Masih Dilanda Cedera, Nozomi Okuhara ‘Banting Setir’ Jadi Guru Sekolah Dasar

Kamis, 29 September 2022 15:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Ratu bulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara, cosplay jadi guru di sekolah dasar. Pesonanya auto memikat para murid yang hadir di Arashiyama, Prefektur Saitama.

INDOSPORT.COM -  Ratu bulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara, cosplay jadi guru di sekolah dasar. Pesonanya auto memikat para murid yang hadir di Arashiyama, Prefektur Saitama.

Sekadar informasi, Nozomi Okuhara merupakan pebulutangkis tunggal putri Jepang yang berada di bawah sponsor Taiyo Holding.

Baca Juga

Pada Rabu (28/09/22), tunggal putri yang pernah menempati ranking satu dunia tersebut terlihat sedang menjalani sebuah program yang dirancang khusus oleh sponsor Taiyo Holding.

Dalam program tersebut, Nozomi Okuhara didapuk untuk memberikan kelas khusus kepada para siswa Sekolah Dasar (SD) di Arashiyama, Prefektur Saitama, Jepang.

Dilansir dari laman Badminton Spirit, tema dari kelas khusus yang diberikan Nozomi adalah “Menuju Impian Anda.” Nozomi mengutarakan tentang tips membuat hidup lebih sukses.

Baca Juga

Nozomi memberikan anak-anak SD tentang tiga tips sukses, pertama, melakukan upaya yang tepat untuk mencapai impian dan tujuan Anda.

Tips kedua adalah mengambil tindakan untuk sukses. Serta tips ketiga adalah melakukan yang terbaik dalam upaya mencapai impian.

Selama pengajaran di SD, Nozomi Okuhara kemudian mengkampayekan dan memberikan tutorial khusus tentang bulutangkis selama kurang lebih selama 20 menit.

Baca Juga

“Bahkan ketika saya membuat kesalahan, dia (Nozomi Okuhara) memanggil nama saya, yang membuat saya bahagia. Sungguh menakjubkan bagaimana dia memotivasi saya,” ucap seorang anak SD di Jepang.

Senada dengan hal itu, Nozomi Okuhara juga sangat semringah ketika bisa menjadi guru SD meskipun hanya beberapa menit.


1. Ungkapan Bahagia Nozomi Okuhara Jadi Guru SD

Dalam sebuah wawancara, menurut Nozomi Okuhara dia merasa bahagia menjajal profesi barunya sebagai guru Sekolah Dasar (SD). Karena selama ini dia hanya belajar bulutangkis.

Dalam sebuah wawancara, menurut Nozomi Okuhara dia merasa bahagia menjajal profesi barunya sebagai guru Sekolah Dasar (SD). Karena selama ini dia hanya belajar bulutangkis.

“Anak-anak penuh energy dan bersenang-senang. Banyak acara seperti ini yang dibatalkan karena pengaruh Covid-19," ucap Nozomi Okuhara.

Baca Juga

“Tetapi akhirnya mulai kembali sedikit demi sedikit. Saya sangat senang,” ucap Nozomi Okuhara kepada laman Badminton Spirit.

“Saya berharap akan-anak yang berpartisipasi hari ini (di pengajaran), dapat menemukan impian, tujuan, dan apa yang mereka sukai.”

“Saya harap cerita hari ini akan menginspirasi Ana untuk menemukan sesuatu yang seperti itu,” sambung Nozomi Okuhara,

Baca Juga

Nozomi Okuhara saat ini sedang dalam tahap pemulihan yang menderanya selama beberapa waktu ke belakang. Bahkan terakhir, juara All England 2021 itu harus mundur dari Kejuaraan Dunia 2022.

Melansir laman BWF, Nozomi Okuhara akan kembali tampil di turnamen bulutangkis Super 750 Denmark Open 2022. Tujuan utamanya adalah bisa tampil di Olimpiade 2024 mendatang.

Pada babak pertama Denmark Open 2022, Nozomi Okuhara akan langsung berjumpa dengan pebulutangkis Belgia, Lianne Tan.

Baca Juga

Dengan comebacknya Nozomi Okuhara dari cedera, pebulutangkis Jepang berusia 27 tahun itu berharap bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Tujuan saya sendiri adalah Olimpiade Paris. Saya mengalami cedera, jadi saat ini dalam tahap mempersiapkan kondisi dan pelatihan saya, sehingga dapat menghadapi race to Olimpiade mulai tahun depan dengan kondisi baik,"harap Nozomi Okuhara.


2. Comeback dari Cedera, Nozomi Okuhara Berbicara Masa Depannya

Comeback dari cedera, Nozomi Okuhara berbicara akan masa depannya.

Sebagai informasi, Nozomi Okuhara menjadi salah satu pebulutangkis yang kerap kali dibebat cedera. Pada 2017, dia menderita cedera lutut pada kaki kanannya.

Nozomi Okuhara terpaksa absen di sejumlah turnamen, termasuk Dubai Superseries Final 2017. Hingga akhirnya dia kembali bangkit dengan sejumlah prestasi pasca-sembuh dari cedera.

Sayangnya, cedera ACL pada kaki kirinya kembali datang kepadanya saat persiapan menuju Piala Sudirman 2021 usai dihelatnya Olimpiade Tokyo 2020.

Usai comeback dan cedera lagi, Nozomi Okuhara tidak bisa menargetkan terlalu awal tentang partisipasi di Olimpiade Paris. Namun dia akan membidik Kejuaraan Dunia yang akhirnya dia gagal tampil karena cederanya belum sembuh.

“Saya tidak menargetkan terlalu awal untuk Olimpiade Paris (2024). “Untuk sementara, saya ingin bersiap untuk Kejuaraan Dunia tahun depan (2022), dan akan memulai semuanya dari sana,” sambungnya.

Baca selengkapnya:Comeback dari Cedera Panjang, Nozomi Okuhara Bicara Masa Depannya
 

JepangNozomi OkuharaBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini