x

India Gelar Lelang Barang Atlet, Raket Srikanth Kidambi Terjual dengan Harga Fantastis

Kamis, 13 Oktober 2022 17:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Raket yang digunakan oleh bintang kemenangan India di Piala Thomas 2022, Srikanth Kidambi, terjual mahal di acara pelelangan barang – barang atlet.

INDOSPORT.COM – Raket yang digunakan oleh bintang kemenangan India di Piala Thomas 2022, Srikanth Kidambi, terjual mahal di acara pelelangan barang – barang atlet.

Pemerintah India mencoba melakukan aksi sosial dengan melelang sejumlah barang pemberian para atlet yang berpartisipasi kepada Perdana Menteri Narendra Modi.

Baca Juga

Acara tersebut bersifat tahunan, dan biasanya disumbangkan kepada pemerintah untuk mendukung sejumlah program sosial.

Melansir laman Hindustan Time, sejumlah barang telah dilelang dengan harga super fantastis di acara yang dikelola oleh Ministry of Culture India.

Seperti jersey yang ditandatangani oleh atlet angkat besi Sudhur, Manpreet Kaur dan Parmjeet Kaur. Tawaran dimulai dari 5 lakh dan terjual 50 lakh.

Baca Juga

Lalu ada raket beserta jersey yang ditandatangani oleh peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020, Manish Narwal, terjual mencpaai 50,25 lakh.

Tak kalah ketinggalan, raket yang ditandatangani oleh pebulutangkis India, Srikanth Kidambi, juga laku terjual dengan harga mencengangkan.

Raket Srikanth Kidambi ditawar awal di angka 5 lakh dan terjual 51 lakh (sekitar Rp1 miliar). Tentu saja untuk harga raket, nilai tersebut sangat fantastis.

Baca Juga

Tak bisa dipungkiri, terjualnya raket Srikanth kidambi dengan harga wow, juga berkat kiprah dan pengabdiannya di dunia bulutangkis untuk India.

Srikanth Kidambi pernah menempati ranking satu dunia, dan teranyar dia menjadi bagian dari kemenangan bersejarah India saat meraih trofi Piala Thomas 2022.


1. Srikanth Kidambi, Bintang yang Bersinar di India

Berbicara pencapain, Srikanth Kidambi menjadi bagian dari kemenangan India meraih trofi Piala Thomas 2022 pada Minggu (15/5/22).

Berbicara pencapain, Srikanth Kidambi menjadi bagian dari kemenangan India meraih trofi Piala Thomas 2022 pada Minggu (15/5/22).

Pada partai final, Lakhsya Sen, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan Srikanth Kidambi sukses menumbangkan tiga atlet badminton Indonesia  yang merupakan juara bertahan Piala Thomas.

Baca Juga

Pada match pertama, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil pertama Indonesia di sektor tunggal putra harus menelan pil pahit karena kalah dari anak ajaib India, Lakshya Sen.

Lakshya Sen tertinggal jauh 8-21 di game pertama. Namun pebulutangkis berusia 19 tahun itu sukses bangkit dalam dua game tersisa.

Lakshya Sen tertinggal jauh 8-21 di game pertama. Namun pebulutangkis berusia 19 tahun itu sukses bangkit dalam dua game tersisa.

Baca Juga

Sedangkan pada match penentuan, mantan tunggal putra ranking 1 dunia, Srikanth Kidambi, sukses menekuk Jonatan Christie dengan straight game.

Kemenangan atas Indonesia itu pun sukses membuat India untuk pertama kalinya mengangkat trofi Piala Thomas dalam sejarah partisipasinya di kejuaraan bulutangkis beregu putra itu.

Lantas beragam apresiasi diberikan kepada Srikanth kidambi dan kawan-kawan atas pencapaian yang diberikan. Apresiasi datang dari pemerintah India hingga badminton  lovers.

Baca Juga

Selain itu, beragam bentuk syukur juga dilakukan skuat India di Piala Thomas 2022. Termasuk Srikanth Kidambi yang menghibahkan raket bertanda tangan dirinya kepada Perdana Menteri Narendra Modi.

Kini raket hibah dari Srikanth Kidambi tersebut diketahui sedang dilelang oleh perdana menteri untuk sebuah tujuan mulia.


2. Dianugerahi Gelar Kehormatan di India

Pernah dilatih oleh legenda Indonesia Mulyo Handoyo, Srikanth Kidambi, memperoleh gelar doktor kehormatan di India untuk prestasinya sebagai atlet bulutangkis.

Pernah dilatih oleh legenda Indonesia Mulyo Handoyo, Srikanth Kidambi, memperoleh gelar doktor kehormatan di India untuk prestasinya sebagai atlet bulutangkis.

Pada Senin (26/09/22), tunggal putra ranking 12 dunia asal India, Srikanth Kidambi, mengunggah foto dirinya di instagram saat menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Vignan.

Srikanth Kidambi dianggap sebagai salah satu pemain bulutangkis terbaik di India saat ini. Pemain bulutangkis berusia 29 tahun itu telah mencapai tonggak penting dalam kariernya sebagai atlet.

“Saya sangat gembira untuk berbagi satu lagi hal menyenangkan dalam perjalanan saya dengan Anda semua,” tulis Srikanth Kidambi.

“Saya mendapat kehormatan menerima gelar doktor kehormatan dari #vignanuniversity yang ternama,”sambung mantan murid Mulyo Handoyo tersebut.

Baca selengkapnya:Mengganas Lagi, Mantan Murid Emas Mulyo Handoyo Dianugerahi Gelar Kehormatan di India

IndiaBulutangkisSrikanth KidambiBerita BulutangkisPiala Thomas 2020

Berita Terkini