x

Ranking Terus Melesat Tinggi, Apriyani/Fadia Umbar Target Menakjubkan

Jumat, 14 Oktober 2022 20:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/SitiFadia Silva Ramadhanti, umbar target tinggi jelang turnamen bulutangkis Eropa yang dimulai di Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM -  Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/SitiFadia Silva Ramadhanti, umbar target tinggi jelang turnamen bulutangkis Eropa yang dimulai di Denmark Open 2022.

Melansir Antara, ganda putri yang baru berpasangan pada Mei 2022 lalu ini mengatakan telah memasang target untuk tembus ranking 15 besar BWF hingga akhir musim 2022.

Baca Juga

"Kalau target tahun ini masuk 'top fifteen'... Sekarang mau menaikkan peringkat lagi," kata Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Berdasarkan update ranking terbaru BWF pada Selasa (11/10/22), Apriyani Rahayu/SitiFadia Silva Ramadhanti menempati ranking 24 dunia.

Sungguh lesatan ranking yang fantastis mengingat keduanya belum lama berpasangan. Padahal Juni 2022 lalu, Apriyani/Fadia masih berada di ranking 210 dunia.

Baca Juga

Apriyani/Fadia melesat 208 tangga karena keganasan menjuarai Malaysia Open 2022 (Super 750) dan Singapore Open 2022(Super 500), serta runner up Indoensia Masters 2022 (Super 500).

Ganasnya lagi, dalam debutnya di mulievent SEA Games 2022, Apriyani/Fadia langsung menyabet medali emas kategori individu.

Jadi sangat wajar jika keduanya berani untuk memasang target tinggi di masa depan, yang mana sebentar lagi akan ada perburuan poin kualifikasi Olimpiade 2024.

Baca Juga

Terdekat, Apriyani Rahayu/SitiFadia Silva Ramadhanti akan mencoba merealisasikan misinya saat berpartisipasi di turnamen bulutangkis Super 750, Denmark Open dan French Open 2022.

Denmark Open 2022 akan berlangsung pada 18-23 Oktober, sedangkan French Open 2022 akan berlangsung 25-30 Oktober 2022.


1. Target Penampilan di Eropa

Target Apriyani/Fadia di Denmark Open 2022 dan French Open 2022.

Dalam penuturan Siti Fadia Silva Ramadhanti, dia bersama Apriyani Rahayu ingin bermain sebaik mungkin dan berharap bisa melalui setiap babak dengan baik.

Karena selain menargetkan gelar juara, keduanya juga berharap bahwa partisipasinya di Denmark Open 2022 dan French Open 2022, akan jadi model baik untuk memperbaiki ranking BWF.

Baca Juga

"Target juara di Eropa, tapi tidak mau muluk-muluk dan ingin fokus satu per satu pertandingan,” kata Siti Fadia Silva Ramadhanti.

“Maunya juara di Denmark dan Prancis," pungkas pebulutangkis asal Bogor tersebut.

Sebagai persiapan menuju Denmark Open dan French Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti telah melakoni  beragam persiapan.

Baca Juga

Persiapan yang dilakukan di antaranya program intensif di Pelatnas Cipayung selama kurang lebih empat minggu, yang dimulai sejak kepulangan dari Jepang (Japan Open 2022).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapati drawing yang mencekam untuk dua turnamen badminton di Denmark dan Prancis tersebut.

Pada babak awal Denmark Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan langsung ditantang rising star badminton asal Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing.

Baca Juga

Sementara, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan langsung berjumpa Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak pertama French Open 2022.

Bahkan jika keduanya bisa melangkah ke babak kedua, ada potensi bagi Apriyani/Fadia untuk bertemu lebih cepat dengan pebulutangkis Indonesia lainnya, Febriana/Amalia.

BulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiDenmark Open 2022

Berita Terkini