x

BWF Rayakan Ulang Tahun Anthony Sinisuka Ginting, Aksi Gercep Kento Momota Curi Perhatian

Jumat, 21 Oktober 2022 11:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengucapkan ulang tahun untuk Anthony Sinisuka Ginting, tetapi aksi gercep rivalnya Kento Momota curi perhatian netizen.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengucapkan ulang tahun untuk Anthony Sinisuka Ginting, tetapi aksi gercep rivalnya Kento Momota curi perhatian netizen.

Anthony Sinisuka Ginting berulang tahun yang ke-26 pada Kamis (20/10/22) kemarin, tepat saat dirinya tengah berada di Odense, Denmark, untuk mengikuti turnamen Denmark Open 2022.

Baca Juga

Bertambah usia di negeri orang, Anthony Ginting mendapatkan kejutan spesial rekan-rekan seperjuangannya, termasuk dari BWF.

Melalui akun resmi di Instagram, BWF mengunggah momen kemenangan bersejarah Anthony Sinisuka Ginting pada tahun 2022 sebagai hadiah ulang tahun.

Ini terjadi di Thomas Open 2022 di Bangkok, pada Mei lalu, ketika Ginting memetik kemenangan perdana setelah dirundung kesialan pada beberapa turnamen terakhir.

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Jun Peng jadi laga pertama di nomor tunggal putra pada Thomas Cup 2022 antara Indonesia vs China di babak perempatfinal.

Tak seperti penampilan sebelumnya, Anthony Ginting tampil meyakinkan melawan Zhao Jun Peng. Lewat drama rubber set nan menegangkan, Ginting menang dengan skor 21-12, 25-27, 21-17.

“Happy birthday @sinisukanthony. Selamat ulang tahun Ting!,” tulis admin BWF.

Baca Juga

Unggahan BWF ini mendapatkan puluhan ribu tanda like dan komentar dari para pencinta bulutangkis. Namun, satu komentar netizen terlihat menyoroti aktivitas Kento Momota.


1. Rekam Jejak Kento Momota vs Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting bersalaman dengan Kento Momota

Tunggal putra asal Jepang tersebut, menurut akun @cicii_sesilia, memberi tanda suka pada unggahan BWF untuk Anthony Sinisuka dengan cepat.

“Happy besday manusia paling manis di bumi…Btw Momota gercep amat dah ngelike nya,” tulis akun tersebut.

Baca Juga
Netizen soroti aksi gercep Kento Momota saat BWF merayakan ulang tahun Anthony Sinisuka Ginting

BWF kemudian menambahkan komentar dengan mengonfimasi Momota jadi orang tercepat yang memberi tanda ‘like’ untuk ucapan ulang tahun kepada Ginting.

Tentunya, ini menunjukkan bahwa Momota dan Ginting masih berhubungan baik meski sudah jarang bertemu di lapangan sebagai lawan.

Momota dan Ginting dikenal punya rekam jejak rivalitas yang sengit di lapangan. Rekor head-to-head mencatat mereka sudah bertemu sebanyak 16 kesempatan.

Baca Juga

Momota lebih unggul dengan memenangkan 11 kali, sisanya dimenangkan oleh Ginting. Pertemuan terakhir terjadi di Piala Thomas 2022, di mana Ginting mengalahkan Momota dengan skor 13-21, 21-14, 12-21.

Sayangnya, Momota dan Ginting bertemu lagi sampai gelaran Denmark Open 2022 yang tengah berlangsung pekan ini.

Hal ini dikarenakan Momota memutuskan mundur dari tur Eropa lantaran kehilangan gairah bermain bulutangkis usai rentetan hasil buruk yang dialami.

Penampilan Momota yang agak mengecewakan, plus nirgelar, sejauh musim ini, membuat posisi Momota lenser takhta hingga kini terjun bebas ke peringkat 9 dunia.

Baca Juga

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting harus angkat koper lebih awal di ajang Super 750 di Odense usai dikalahkan rising star India, Lakshya Sen.

Anthony Ginting dikalahkan Lakshya Sen di babak 32 besar Denmark Open 2022 secara straigt gim dengan skor 16-21, 12-21.

Sumber: Instagram/BWF

JepangAnthony Sinisuka GintingKento MomotaDenmark OpenBulutangkisBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini