x

Gagal Raih Gelar Pertama di 2022, Kevin/Marcus Akui Kehebatan Fajar/Rian di Final Denmark Open

Senin, 24 Oktober 2022 11:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengakui kehebatan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkannya di babak final Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengakui kehebatan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkannya di babak final Denmark Open 2022.

Sejumlah pebulutangkis papan atas dunia baru saja mengakhiri perjuangannya di ajang Denmark Open 2022 yang berlangsung pada Selasa (18/10/22) hingga Minggu (23/10/22) akhir pekan lalu.

Baca Juga

Indonesia sendiri berhasil membawa pulang satu gelar juara, yang diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pamungkas ajang BWF Super 750 ini.

Fajar/Rian harus susah payah meraih kemenangan saat berhadapan dengan rekan negaranya sendiri sekaligus unggulan kedua, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di duel bertajuk All Indonesian Final.

Berlansung di Odense, Denmark, kedua ganda putra Indonesia ini sama-sama adu gengsi dengan dua misi serupa namun berbeda.

Baca Juga

Kevin/Marcus berjuang untuk merebut gelar pertamanya di musim 2022 ini, setelah sempat mengalami inkonsistensi performa.

Di sisi lain, Fajar/Rian juga berambisi untuk meraih gelar di level BWF Super 750 pertama dalam kariernya selaku pebulutangkis profesional.

Sejatinya, Kevin/Marcus atau yang akrab disapa Minions itu berhasil unggul di babak pertama dengan skor 17-11. Namun beberapa kesalahan dilakukan dan Fajar/Rian langsung tancap gas dan membalikkan kedudukan menjadi 21-19.

Baca Juga

Sedangkan di gim kedua, hal serupa pun terjadi. Minions sempat unggul namun bisa terkejar terutama di momen krusial 17-17 hingga akhirnya Fajar/Rian menang dengan skor ketat 28-26.

Kalah lewat dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 26-28 turut memupuskan mimpi Minions untuk meraih gelar pertamanya di tahun ini. Meski demikian, Kevin/Marcus tetap berlapang dada dan mengakui bahwa Fajar/Rian memang bermain lebih baik di final Denmark Open 2022.


1. Suportif, Kevin/Marcus Akui Fajar/Rian Layak Menang di Denmark Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

Berdasarkan rilis yang diterima dari PBSI, Kevin/Marcus tetap menjunjung tinggi suportivitas dengan mengakui kekalahan, sekaligus mengatakan bahwa Fajar/Rian memang layak meraih gelar juara Denmark Open 2022.

Marcus Gideon sendiri sebelumnya mengaku bahwa dirinya tetap bangga meski hanya meraih status sebagai runner up, lantaran bisa bermain dengan sangat baik.

Baca Juga

Lalu Gideon menyatakan bahwa rekan senegaranya, Fajar/rian memang bermain sangat tangguh dan tampil lebih baik di babak final ketimbang dirinya dengan Kevin Sanjaya.

“Pertama-tama kami tetap bersyukur, meski kalah kami tetap bangga karena bermain dengan sangat baik hari ini. Lawan hari ini sangat tangguh,” kata Marcus Gideon.

“Sayang pada poin-poin terakhir kami kurang beruntung, kami bermain ketat dengan mepet skornya. Hari ini mereka lebih baik ketimbang kami, terlebih mereka juga sekarang pasangan yang sangat tangguh. Kami mengakui mereka lebih baik di laga ini,” tambahnya.

Baca Juga

Lebih lanjut ayah dua anak itu mengatakan bahwa mereka bakal melakukan evaluasi agar bisa tampil lebih baik dari sebelumnya.

“Evaluasinya saat leading, kami tidak boleh lengah. Sempat unggul tapi bisa tersusul. Ke depannya harus lebih fokus lagi dan tidak membuat kesalahan sendiri,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kevin Sanjaya juga menyampaikan pernyataan senada. Ia mengakui bahwa Fajar/Rian memang tampil sangat baik dan cukup menyulitkan mereka.

Baca Juga

“Mereka sangat baik, cukup tenang dan hal itu menjadi kesulitan kami,” ucap Kevin Sanjaya.

Sekadar informasi, Denmark Open 2022 merupakan pertemuan resmi ke-10 antar kedua pasangan. Kemenangan yang diraih Fajar/Rian, menipiskan perbedaan rekor menang kalah dengan Kevin/Marcus menjadi 4 - 6 dalam head to head keduanya.

Sumber: PBSI

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini