x

Kalahkan Kevin/Marcus di Denmark Open, Fajar/Rian Makin Percaya Diri Tatap French Open 2022

Senin, 24 Oktober 2022 12:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto makin percaya diri tatap French Open 2022 usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto makin percaya diri tatap French Open 2022 usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di final Denmark Open 2022.

Seperti diketahui, Badminton Lovers baru saja dibuat terpukau dengan pertandingan kelas dunia bertajuk All Indonesian Final antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di partai pamungkas Denmark Open 2022, Minggu (23/10/22).

Baca Juga

Pertandingan seru tersebut pun berakhir dengan Fajar/Rian mampu menikung rekan senegaranya berjuluk Minions itu.

Hingga akhir Fajar/Rian berhasil menang lewat dua gim dengan skor yang sangat ketat 21-19, 28-26 atas Kevin/Marcus di All Indonesian Final.

Fajar Alfian sendiri mengaku bahwa ia dan Rian bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan meraih gelar pertama di level BWF Super 750 dalam kariernya.

Baca Juga

Tak hanya itu, Fajar juga mengaku bahwa berhadapan dengan Kevin/Marcus tak pernah muda. Meski demikian fokus dan tetap tenang menjadi kunci kemenangan mereka. Hasil impresif ini juga bakal menambah kepercayaan diri FajRi di turnamen selanjutnya.

“Pertama-tama, kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan di Denmark Open 2022 dan meraih gelar juara. Semoga kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami berdua di next turnamen berikutnya,” kata Fajar Alfian, dilansir dari rilis PBSI.

“Pastinya lawan The Minions tidak akan mudah, di pertandingan sebelumnya kami bermain dengan alot terlebih kami berlatih bersama.

Baca Juga

“Pada laga ini, kami lebih fokus di poin kritis, meskipun banyak kesalahan juga, mulai dari Rian serve fault tapi hal itu tidak membuat down kami. Hal itu justru membuat kami fokus mencari poin selanjutnya,” jelasnya.

“Kemengangan ini kami persembahkan untuk keluarga, kedua pelatih yang selalu suport kami berdua, serta seluruh tim pendukung dan juga PBSI. Tidak hanya itu teman-teman yang selalu menghibur selama turnamen,” tutup Fajar usai kalahkan Kevin/Marcus di Denmark Open 2022.


1. Pesan Haru Rian Ardianto dan Percaya Diri Tatap French Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad Rian Ardianto yang mendedikasikan kemenangan ini untuk yang begitu mengharukan. Selain itu mengalahkan Kevin/Marcus di Denmark Open 2022 juga membuat Fajar/Rian semakin percaya diri menatap ajang French Open 2022.

Muhammad Rian Ardianto mengatakan bahwa gelar juara di Denmark Open 2022 tentunya sangat berarti untuk mereka, terutama agar bisa tampil di Olimpiade.

Baca Juga

Selain itu kemenangan ini juga bisa membuat mereka lebih percaya diri untuk mempertahankan konsistensinya di turnamen selanjutnya.

Pastinya gelar juara ini sangat berarti karena di tahun depan sudah ada pengumpulan poin untuk Olimpiade,” kata Rian.

“Pastinya gelar kami di Denmark Open ini bisa menambah kepercayaan diri dan konsistensi kami berdua. Semoga di tahun depan kami bisa konsisten dan lebih baik lagi ke depannya,” tambahnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Rian Ardianto juga mengungkapkan hal yang cukup mengharukan. Yakni dirinya mendedikasikan kemenangan untuk keluarga sang pacar yang tak lain pemain ganda putri, Ribka Sugiarto.

Sebab, nenek dari Ribka Sugiarto sendiri telah meninggal dunia, di hari Rian akan berjuang meraih gelar juara di Denmark Open 2022.

“Pastinya gelar ini untuk keluarga, kedua juga buat untuk masyarakat Indonesia dan pastinya buat pacar saya.

Baca Juga

“Saya persembahkan juga gelar ini untuk alm nenek pacar saya yang meninggal hari ini. Semoga amal ibadah bisa diterima dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Fajar Alfian juga menambahkan bahwa setelah kalahkan Kevin/Marcus dan raih gelar di Denmark Open 2022, mereka akan menjaga kondisi dan makin percaya diri tatap French Open 2022.

“Setelah Denmark Open 2022 kami mau menjaga kondisi untuk menghadapi French Open, hal itu paling penting kami harus menjaga kondisi dan fokus,” ucap Fajar usai kalahkan Kevin/Marcus.

Sumber: PBSI

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonFajar AlfianBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoDenmark Open 2022French Open 2022

Berita Terkini