x

Prediksi Ranking Race to Guangzhou Usai Hylo Open 2022: Indonesia Segel 5 Tiket, Rehan/Lisa Aman?

Senin, 7 November 2022 21:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berikut prediksi ranking Race to Guangzhou untuk BWF World Tour Finals 2022 usai Hylo Open 2022, di mana Indonesia sukses amankan lima tiket, Rehan/Lisa ikut?

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi ranking Race to Guangzhou untuk BWF World Tour Finals 2022 usai Hylo Open 2022, di mana Indonesia sukses amankan lima tiket, Rehan/Lisa ikut?

Turnamen bulutangkis penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 dijadwalkan digelar di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember.

Baca Juga

Ajang tahunan ini hanya akan diikuti delapan pebulutangkis teratas dengan jumlah poin terbanyak di lima sektor berbeda pada klasemen BWF World Tour Finals (Race to Guangzhou).

Menurut peraturan BWF, kecuali peraih emas Kejuaraaan Dunia Bulutangkis yang otomatis lolos selama masih di ranking 20 besar, maka yang lainnya harus berjibaku mencapai hasil terbaik di tur S100-1000.

BWF selaku Federasi Bulutangkis Dunia terakhir memang terakhir memperbaruhi ranking race to Guangzhou di laman resminya pada Selasa (01/11/22).

Baca Juga

Ranking race to Guangzhou terbaru baru akan diunggah Selasa (08/11/22). Namun instagram @badmintantalk_com telah membuat prediksinya yang pasti teramat dinanti badminton lovers.

Usai perhelatan Hylo Open 2022 pada Minggu (06/11/22), sejumlah kejutan pastinya terjadi di tabel ranking menuju World Tour Finals 2022.

Ada pemain yang memastikan tak bisa lolos race to Guangzhou. Lalu ada yang masih harus berjuang di turnamen pamungkas Australian Open 2022, hingga beberapa yang sudah jelas berpartisipasi.

Baca Juga

Seperti halnya Anthony Sinisuka Ginting. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia ini menjadi wakil Indonesia terbaru yang berada di zona aman untuk menuju World Tour Finals 2022.

Capaian meraih juara Hylo Open 2022, membuatnya berada di ranking lima race to Guangzhou dengan raihan 62100 poin. Anthony Sinisuka Ginting hanya selisih satu tangga dengan Jonatan Christie di posisi kelima.

Namun hal berbeda harus dialami oleh juara Hylo Open 2022 yang lain, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.


1. Indonesia Tanpa Perwakilan Tunggal Putri dan Ganda Putri

Wakil Indonesia yang berada di zona aman ranking race to Guagzhou, Senin (07/11/22).

Berbeda dengan Anthony Ginting, juara Hylo Open 2022, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hanya finis di tempat ke10 klasemen Race to Guangzhou.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dipastikan tak lolos BWF World Tour Finals 2022 mengingat mereka absen di turnamen akhir kualifikasi di Australian Open, pekan depan.

Baca Juga

Meskipun begitu, Indonesia di sektor ganda campuran sendiri memiliki harapan di BWF World Tour Finals 2022 melalui  Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Keberhasilannya menembus perempat final Hylo Open 2022, Jumat (04/11/22), membuat Rinov/Pitha berada di posisi enam klasemen Race to Guangzhou dengan raihan 56.600 poin.

Sektor ganda putra Indonesia pun tak mau kalah. Tercatat ada dua wakil Indonesia di ganda putra yang lolos BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Dari prediksi ranking race to Guangzhou, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memuncaki dua besar klasemen.

Sebenarnya ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang juga meramaikan delapan besar klasemen race to Guangzhou usai Hylo Open 2022.

Namun merujuk aturan BWF, hanya ada maksimal dua wakil dari setiap negara di masing-masing sektor yang berhak ke BWF World Tour Finals.

Baca Juga

Sementara itu, dipreksi tak ada perwakilan Indonesia di sektor tunggal putri dan ganda putri BWF World Tour Finals 2022. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang finis di posisi kesembilan race to Guangzhou. 

Dengan demikian, tak ada nama Rehan/Lisa dan kawan-kawan. Karena Indonesia hanya mengirinmkan lima wakil di BWF World Tour Finals 2022:

Sumber: Instagram/@badmintalk_com

IndonesiaAnthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiBWF World Tour Finals 2022Hylo Open

Berita Terkini